Pojok #UNYuTips

Wajahmu berjerawat? Coba Obati dengan Cara Alami Berikut

jika kita mendengar kata ”Jerawat” hal pertama yang kita bayangkan adalah wajah yang rusak dan sangat menjengkelkan. Bahkan dikalangan anak muda jerawat merupakan momok karena membuat tidak percaya diri untuk tampil di depan umum. Sehingga banyak cara digunakan untuk mengatasi hal tersebut dan tidak jarang yang mengunakan obat jerawat, namun obat jerawat yang berbahan dasar zat kimia terkadang malah memperburuk kulit wajah dan bukannya menambah cantik. Oleh karena itu kita harus lebih selektif dalam memilih obat jerawat agar wajah kita terlihat bersih dan cantik.

Sebelum kita mempelajari pengobatan jerawat secara alami, alangkah baiknya jika kita mengetahui penyebab timbulnya jerawat sehingga kita dapat mengobati jerawat secara tepat dan bukanya memperparah. Beberapa Faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat diantaranya:
  1. Produksi minyak yang berlebihan
  2. Sel-sel kulit mati
  3. Bakteri
  4. Kosmetik
  5. Obat-obatan
  6. Stress
Baca Juga  Sepenggal Jumpa dengan Pemilik Segudang Ilmu, Pak Tou

Cara mengobati jerawat secara alami dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu:

1. Dengan mengunakan buah tomat
menghilangkan-jerawat-dengan-masker-tomat
pic : wajahjerawat.com
Buah tomat selain dapat digunakan sebagai minuman jus ternyata dapat digunakan untuk mengobati jerawat,dengan cara iris buah tomat setelah itu tempelkan pada wajah yang berjerawat diamkan beberapa menit, dan bilas dengan air bersih.

2. Dengan menggunakan lidah buaya
lidah-buaya-untuk-jerawat
pic : wajahjerawat.com
Lidah buaya yang dikenal sebagai tanaman hias ternyata bermanfaat juga untuk kesehatan terutama untuk mengatasi kulit berjerawat yaitu dengan cara iris batang lidah buaya,kemudian gelnya dioleskan pada bagian kulit yang berjerawat,diamkan selama 15 menit,dan bilas dengan air bersih.Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

3. Dengan menggunakan bawah putih
bawah putih
pic : obatkesehatanalami.com
Bawang putih yang banyak dipakai sebagai bumbu dapur ternyata dapat digunakan untuk mengobati jerawat,dengan cara tumbuk bawang putih sampai halus kemudian oleskan pada bagian wajah yang  berjerawat dan diamkan 10-15 menit.

4. Dengan daun pepaya
daun pepaya
pic : perawatankulitmu.com
Ambil 2-3 helai daun papaya yang sudah tua,keringkan.Lalu lumatkan daun papaya dan tambahkan air,kemudian ambil sarinya.Oleskan sari tersebut pada wajah yang berjerawat.
Dengan empat cara diatas semoga jerawat kita dapat berkurang sedikit-demi sedikit dan menjadikan kulit wajah kita bersih tanpa jerawat.
Baca Juga  Hadiah Wisuda Anti Mainstream dengan Harga Terjangkau

awan

Pegawai kantoran dengan skill menulis pas-pasan. Pernah kuliah di jurusan teknik Mesin.

Related Articles

Back to top button
Close
X