Pojok #UNYuWisata

Yuk Wisata Keliling Jogja Naik Bus Trans Jogja

Tempat wisata di kota pelajar, Yogyakarta memang tidak ada habisnya. Ada saja tempat-tempat menarik yang wajib dikunjungi. Mulai dari outdoor ataupun indoor. Misalnya saja wisata outdoor seperti pantai yang berada di daerah Gunungkidul. Disana kan terkenal dengan pantai-pantai yang cantik. Atau ada pula tempat-tempat indoor seperti museum atau bangunan kuno masa lampau. Untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di Jogja, banyak cara untuk sampai ke tujuan misalnya motoran bareng temen gitu yang sampai saat ini masih sering dilakukan oleh anak-anak muda. Tapi coba deh, sesekali kamu naik bus Trans Jogja untuk transportasi wisatamu. Mengapa harus bus Trans Jogja? Apa saja keuntungannya? Mari kita simak.

1. Kamu tidak mudah capek

kamu-tidak-mudah-capek
pic : rumahkerang.wordpress.com

Yup bener banget. Kan kamu cuma duduk di kursi bus. Yang mengendarai bus juga sopirnya.  Jadi kamu bisa lebih menikmati perjalanan wisatamu lho. Sopir bus Trans Jogja juga jarang ugal-ugalan kok. Ya paling mereka para sopir cuma sedikit menaikkan kecepatan aja, tapi sejauh ini masih aman kok. Kamu bisa memandangi jalan dari kaca jendela bus dan bisa jadi kamu melewati jalan yang belum pernah kamu lewati sebelumnya. Karena biasanya bus Trans Jogja juga muter-muter dulu tergantung kemana rutenya.

Baca Juga  10 Fakta Tentang Kampus UNY

2. Bus Trans Jogja termasuk alat transportasi yang cukup murah

tiket-single-trip

Bener banget. Kamu bisa keliling Jogja dengan bus Trans Jogja dengan biaya yang murah banget. Dulu sih awalnya Rp 3000, tapi pas ada kenaikan bahan bakar naik menjadi Rp 4000, tapi pas bahan bakar mengalami penurunan menjadi Rp 3600. Nah cukup murah bukan? Itu bukan hanya untuk sekali jalan lho. Misalnya saja kamu harus transit ke halte lain pun kamu tidak perlu bayar lagi. Jadi, sekali bayar pun kamu bisa pergi kemana aja. Nggak menguras kantong bukan?

baca juga :  5 Tempat Andalan Berburu Senja di Jogja

3. Nggak bakal kepanasan deh

tj

Yup. Kamu bakal nyaman banget kok kalau wisata pakai bus Trans Jogja. Pertama, bus Trans Jogja itu tertutup banget dan pakai AC, jadi kamu bakalan sejuk banget deh. Yang kedua, kamu nggak akan kepanasan ataupun terkena debu dari polusi lingkungan luar. Coba kalau kamu motoran terus, polusi dari luar bakal terus menemani setiap perjalananmu kan?

4. Ayo Wisata naik Bus Trans Jogja! Biar Nggak Macet

bus-trans-anyar

Populasi pengendara sepeda motor kan sekarang makin banyak aja. Jadi ya hal lumrah kalau sering terjadi kemacetan. Belum lagi juga semakin banyak pengendara motor yang suka ngebut di jalanan. Duh ngeri banget kan? Udah macet, banyak kecelakaan, pengendara sepeda motor rawan banget deh. Nah kamu bisa mensiasatinya dengan menggunakan alat transportasi umum. Biar nggak macet, naik bus Trans Jogja aja. Selain itu, jarang sekali kan ada kasus kecelakaan bus Trans Jogja? Inshaallah, para sopir bus juga mengerti kalau mereka bawa penumpang (nyawa yang banyak), jadi seharusnya lebih hati-hati dan tidak ugal-ugalan

Bekti Renggani

Sastra Indonesia | 2014 | Mahasiswi yang suka nonton anime dan makan makanan Jepang

Related Articles

Back to top button
Close
X