Artikel

3 Cara Cepat Menghilangan Bau Mulut Yang Harus Anda Ketahui

Tentunyaakan menjadi masalah yang cukup seriusdidalam pergaulan ketika seseorang mengalami bau mulut ata secara medisnya disebut halitosis. Karena seseorang yang mengalami bau mulut ini akan dijauhioleh siapa sajapada saat berdekatan dengannya. Bukan hanya itu, penderita bau mulut ini juga tidak akan merasa leluasadidalam membuka mulutnya dengan lebar-lebar. Karena diaakan adanya rasa canggung, jengkel, dan juga , maluketika sedang melakukan percakapan karena aorma tidak sedap yang dikeluarkan oleh mulutnya. Sebenarnyabanyak faktor yang bisa menyebabkan timbulnya bau mulut iniseperti adanya gigi yang berlubang, jarang sikat gigi, mengkonsumsi makanan yang beraroma tajam, seperti pete,bawang putih, ikan laut, dan jengkol, Nah, untuk itu dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang tips perawatan kecantikan 3 cara cepat untuk menghilangkan bau mulut sebagai berikut ini :

  1. Mengunyah Permen Karet

Salah satu cara untuk menghilangkan bau mulutdengan cepat juga bisa dilakukan dengan caramengunyah permen karet yang bebas gula dengan rasa mint yang segar.Karena dengan mengunyah permen karet ini maka akan bisa menyegarkan napas anda selama yang dikunyah itu merupakan permen karet tanpa gula.Selain itu,agar sensasi segar yang dihasilkan semakin terasa maka pilihlahpermen karet dengan rasa mint. Selain akan menghilangkan bau mulut, mengunyah permen karet ini juga akan bisa menjaga air liur yang sehat di mulut dan juga tenggorokkan.

  1. Berkumur Menggunakan Cuka Apel dan Air
Baca Juga  Berikut Ini Persiapan Kebutuhan Bayi Yang Baru Lahir dan Menu MPASI

Cara lainnya untuk menghilangkan bau mulut ini adalahdengancara berkumur dengan menggunakan cuka apel dan air.Dalam hal ini anda sebaiknya melakukan berukumur dengan menggunakan cuka apel dan air ini setiap harinya pada pagi hari dan malam hari sehingga akan membuat napas anda terasa segar seketika. Adapun caranya adalah dengan hanya menyiapkan 1-2 sendok makan cuka apel dan air satu gelas.Lalu tuangkan dan campurkan cuka kedalam segelas air itu. Kemudian setelah itu gunakan air campuran tersebut sebagai obat kumur selama 3-5 menit di pagi hari dan sebelum tidur. Kemudian mulut dibilas dengan menggunakan air biasa.

  1. Menggunakan Pasta Gigi

Tentunyakebanyakan orang sudah sangat familiar dengan istilah actived charcoal, dimana menggunakan pasta gigi untuk bisa menyegarkan dan membuat senyum lebih berkilau. Yang perlu disiapkan adalah setengah sendok teh actived charcoal atau bubuk arang aktif dan juga sikat gigi. Lalu bubuk arang dibalurkan ke sikat dan mulailah untuk menyikat gigi. Lalu setelah itu dikumur-kumur hingga bubuknya hilang. Untuk hasil yang lebih maksimal, maka lakukan hal ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu hingga hilangnya bau mulut.

Baca Juga  PMB UPN Yogyakarta Jalur Seleksi Mandiri

Itulah 3 cara cepat menghilangkan bau mulut.Dengan melakukan ketiga cara diatas maka dijamin bau mulut akan segera hilang dalam waktu seketika.

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X