AsmaraPojok #UNYu

5 Alasan Kamu Bisa Terlibat Cinlok Saat KKN

Saat KKN memang menjadi suatu momen yang tidak akan terlupakan bagi para mahasiswa. Kuliat Kerja Nyata atau KKN biasanya diadakan di suatu daerah yang telah dipilih oleh kampus. Nantinya mahasiswa akan tinggal di daerah tersebut selama beberapa hari untuk melakukan pengabdian masyarakat.

Formasi mahasiswa KKN dan lamanya waktu KKN tergantung kebijakan universitas masing-masing. Mayoritas peserta KKN terdiri dari jurusan yang berbeda dalam satu universitas dan kurang lebih melakukan KKN selama 45 hari. Selama waktu KKN, banyak hal yang dilakukan oleh para mahasiswa yang mengharuskan peserta KKN bekerja sama satu sama lain serta melibatkan warga desa.

Adanya interaksi tersebut tidak jarang membuat para peserta KKN terlibat cinta lokasi atau cinlok dengan sesama peserta KKN atau bahkan dengan warga desa di tempat KKN. Banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut.


Berikut 5 alasan kamu bisa terlibat cinlok saat KKN.

Baca Juga  Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan, 4 Langkah ini Akan Menyelamatkan Hatimu

1. Sering Bersama Saat Kegiatan

Bagaimana pun juga, cinta lokasi bisa terjadi kepada siapa saja yang kerap bersama. Meskipun sebelum KKN kamu sama sekali tidak seseorang, bisa jadi setelah KKN kamu bisa cinlok dengan teman satu kelompok, beda kelompok satu daerah atau bahkan dengan orang desa di tempat KKN-mu.

2. Merasa Nyambung Ketika Ngobrol

Alasan seseorang bisa dekat dan tumbuh perasaan cinta karena nyambung ketika diajak ngobrol. Kalau kamu merasa cocok dan nyambung ketika diajak ngobrol dengan teman KKN, bisa jadi dia jodohmu nih.

3. Tahu Karakter Asli

Setelah beberapa hari bersama-sama tentunya kita akan mengetahui karakter masing-masing. Karakter baik atau buruknya seseorang akan terlihat ketika kita sering menghabiskan waktu bersama. Kalau kamu sudah tahu karakter asli seseorang dan punya karakter yang baik, pastinya ini menjadi salah satu alasan yang membuat kamu cinlok.

Baca Juga  Vicky Bakal Kalah Romantis Kalau Kamu Lompat dari Kolam Renang UNY

4. Kagum dengan Prestasi

Perlu diwaspadai jika salah satu dari teman KKN-mu terus-terusan membahas satu orang seperti memuji atau membicarakan semua tentang doi, bisa jadi dia terlibat cinlok. Biasanya seseorang akan menceritakan prestasi dan hal positif dari orang yang ia temui di lokasi KKN.

5. Dicomblangin sama Temen

Berawal dari “ciecie” berakhir dengan cinlok. Peristiwa kayak gini sering banget kejadian pas KKN padahal awalnya cuma dibercandain tapi akhirnya diseriusin. Hal ini bisa terjadi kalau dua belah pihak saling merasa tertarik dan cocok.

Kalau kamu merasa 5 tanda di atas ada pada circle KKN-mu, bisa jadi kamu atau temanmu sedang terlibat cinta lokasi pada saat KKN. Bukan cuma antar mahasiswa aja lho, bisa sama warga sekitar, atau lainnya.

Lusiana Indriani

Mahasiswi Sastra Indonesia 2016 | Menyenangi semua hal yang menyenangkan

Related Articles

Back to top button
X