Artikel

5 Tempat Wisata Jogja yang Membuat Anda Betah

Seperti yang diketahui jika Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah serta pemandangan yang tidak ada duanya. Hampir di seluruh wilayah dan kota di negara ini memiliki tempat-tempat yang bagus dan menakjubkan sehingga banyak tempat wisata yang bisa untuk dikunjungi sebagai destinasi liburan. Salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata bagus baik itu wisata alam, wisata edukasi, wisata budaya sampai wisata sejarah adalah kota Yogyakarta atau orang-orang sering menyingkatnya Jogja.

Kota yang berdekatan dengan Provinsi Jawa Tengah ini memang menjadi tempat tujuan wisata bagi banyak wisatawan baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Hal itu karena selain tempat wisata yang banyak, Jogja juga memiliki warga-warga yang ramah serta harga makanan dan biaya masuk lokasi wisata yang terjangkau. Apabila anda ingin berlibur ke Jogja dari luar kota, anda bisa menggunakan pesawat sebagai alat transportasi.

Naik pesawat tentu akan lebih menyingkat waktu perjalanan dan juga lebih praktis. Anda bisa mencari, memesan atau booking tiket pesawat melalui aplikasi agen travel online yang saat ini sudah banyak bermunculan. Salah satu aplikasi agen travel online yang bagus adalah Traveloka. Di Traveloka Pesawat murah akan lebih mudah untuk ditemukan dan banyak. Anda pun dapat memilih sendiri jadwal keberangkatan serta maskapai yang akan dipakai di aplikasi ini.

Ada beberapa tempat wisata di Jogja yang bisa menjadi rekomendasi untuk dikunjungi saat berlibur di sana. Apa saja tempat wisata tersebut? Berikut ini adalah pembahasannya!

Baca Juga  Tips Memilih Jasa Servis Laptop

Tempat Wisata di Jogja yang Menjadi Rekomendasi untuk Dikunjungi

  1. Goa Jomblang

Tempat wisata satu ini berada di wilayah Gunung Kidul, Yogyakarta. Goa Jomblang ini merupakan goa vertical yang ada hutan purba di dalamnya. Anda bisa melihat cahaya yang menembus ke dalam goa yang sering disebut sebagai cahaya surga jika anda datang pada sekitar pukul 10 hingga 12 siang. Keunikan itulah yang membuat tempat wisata satu ini wajib untuk dikunjungi saat berlibur ke Jogja.

  1. Keraton Yogyakarta

Tempat wisata ini termasuk yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Keraton Yogyakarta adalah sebuah bangunan bersejarah yang merupakan kesultanan Yogyakarta dan ditinggali oleh Sultan dan keluarganya. Di sini anda dapat melihat bangunan dengan arsitektur kesultanan kuno dan juga anda dapat berkunjung ke museum yang menyimpan koleksi barang-barang kesultanan Yogyakarta dimana sebagian adalah hadiah dari raja Eropa. Jam operasional tempat wisata ini untuk dapat dikunjungi adalah buka jam 8 pagi sampai jam 2 siang.

  1. Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan salah satu candi yang menjadi destinasi wisata cukup terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Candi Buddha terbesar di dunia ini berlokasi di Magelang, yang jaraknya sekitar 40 KM dari pusat kota Yogyakarta. Candi ini selain sebagai tempat wisata juga masih sering digunakan berdoa untuk para Biksu Buddha. Untuk masuk ke Candi Borobudur ini anda harus mengenakan sarung yang dipinjamkan saat di pintu Candi.

  1. Istana Air Taman Sari

Tempat wisata satu ini juga merupakan tempat meditasi bagi keluarga kerajaan Yogyakarta di jaman dahulu. Selain itu, juga sebagai benteng pertahanan dari serangan musuh. Di Istana Air Taman Sari ini terdapat banyak kolam buatan dan juga kebun bunga yang harum. Untuk masuk ke tempat wisata yang satu ini anda harus membayar tiket masuk sebesar 5.000 rupiah.

  1. Jalan Malioboro

Destinasi wisata yang satu ini juga sangat terkenal baik di kota Yogyakarta sendiri maupun di kota lain di Indonesia. Jalan Malioboro berasal dari Bahasa Sansekerta yang memiliki arti yaitu karangan bunga. Di sini anda akan dapat berwisata sekaligus berbelanja pakaian ataupun pernak-pernik unik yang lain karena banyaknya penjual. Selain itu, anda juga dapat berwisata kuliner yang tidak ada habisnya karena banyak juga penjual makanan khas Yogyakarta di tempat ini.

Baca Juga  Jadwal Rekrutmen, Seleksi Dan Penempatan Program SM-3T Tingkat Nasional Tahun 2016

Demikianlah pembahasan tentang tempat-tempat wisata di Jogja yang menjadi rekomendasi untuk anda saat berlibur ke sini. Masih banyak lagi tempat wisata yang ada di kota gudeg ini yang menunggu untuk dikunjungi. Jadi, tunggu apalagi? Mari segera rencanakan liburan ke Jogja!

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X