Artikel

Bangun Bangsa Dengan Aksi Internet Positif 

Pembangunan dan peradaban merupakan salah satu pondasi penting untuk mendukung kemajuan sebuah bangsa. Titik perpaduan ini menjadi kunci untuk menggerakan semua sektor dan sendi-sendi kehidupan agar berkesinambungan secara positif sehingga mampu mendorong terwujud impact yang baik.

Salah satu agen dalam perwujudan cita-cita luhur tersebut ialah para guru, khususnya di Indonesia.  Secara umum, guru dikenal sebagai penanggung jawab pendidikan dimulai dari jenjang pendidikan anak usia dini hingga perguruan tinggi. Bahkan, dalam falsafah Jawa seorang guru memiliki “tempat tersendiri” dengan memanjangkan akronimnya menjadi “digugu lan ditiru”. Hal ini semakin menegaskan bahwa guru menjadi salah satu ‘garda terdepan’ serta memiliki kaitan yang begitu penting untuk membangun peradaban sebuah bangsa.

Plan International / Aida Rahma

Di masa kini, seiring berkembangnya zaman tantangan dan perjuangan seorang guru pun menjadi semakin kompleks dan beragam. Kini, guru harus semakin kreatif dalam ‘meramu’ kegiatan pembelajaran. Salah satu yang dapat digunakan oleh para guru untuk membantu mengembangkan ide serta kegiatan pembelajaran ialah akses internet.

Akses internet menjadi salah satu kunci perbaikan untuk menyambungkan ide serta menampilkan referensi pelajaran bagi para tenaga pendidik. Lumrahnya, akses internet dapat disambung melalui wifi rumah yang dipasang menggunakan jaringan penyedia layanan internet. Akses pembelajaran melalui internet juga mendorong pengalaman baru bagi para peserta didik untuk mengakses banyak ilmu pengetahuan bermuatan positif.

Telah banyak jaringan lokal dan nasional yang menyediakan layanan wifi rumah di masa sekarang. Salah satu penyedia layanan wifi rumah berpengalaman di Indonesia adalah IndiHome dari Telkom Grup. Masifnya pembangunan infrastruktur digital Indonesia menjadikan jaringan kabel optik menjangkau hingga ke pedalaman. Teknologi broadband internet, menyebabkan akses internet melalui wifi rumah menjadi salah satu kebutuhan penting. Hal ini mendorong pula pembangunan dan penyaluran internet menggunakan layanan berbasis wifi rumah di sekolah serta lembaga-lembaga pendidikan.

Untuk mendukung optimalisasi pembelajaran dan komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan serta kontribusi kepada bangsa, IndiHome telah memiliki beragam pelayanan terbaik yang dapat digunakan oleh masyarakat.  Model jaringan IndiHome  sendiri sudah tersedia hampir di seluruh wilayah Indonesia. Dengan harga paket Indihome cukup terjangkau, IndiHome menjadi teman yang tepat terutama untuk para pendidik yang membutuhkan referensi pembelajaran. Layanan IndiHome juga terintegrasi dengan layanan pelanggan via online serta  Call Center selama 24 jam nonstop.

Dalam rangka menyemarakan sekaligus memperingati Hari Besar Nasional  bersejarah bagi para pendidik Indonesia yang akan jatuh pada 25 November 2022 nanti, IndiHome hadir sebagai perwakilan dari “siblings goals” bagi para pendidik melalui komitmen pelayanan terbaik. 

Hari besar nasional pada 25 November yang dikenal sebagai Hari Guru merupakan hari besar nasional yang menjadi tonggak awal persatuan semangat dan komitmen para guru Indonesia untuk mewujudkan cita-cita luhur membangun bangsa dan negara. Semangat inilah yang mengilhami IndiHome untuk terus mengawal langkah perjuangan para guru Indonesia melalui aksi internet positif. 

Belajar dari dua tahun mengalami masa resesi selama pandemi, para guru yang semula kesulitan melakukan pembelajaran telah terbantu dengan adanya jaringan internet yang mampu menghubungkan dengan siswa-siswanya. Kini, internet sudah bukan lagi hal baru ditengah para pendidik. Pengalaman ini jugalah yang membangkitkan semangat serta langkah inovasi IndiHome dalam rangka merangkul masyarakat dan para guru pada khususnya agar dapat merasakan manfaat internet secara lebih positif.

Harapannya, dengan semakin mudahnya akses internet, jarak pengetahuan tidaklah lagi terhambat 

Bersama IndiHome kita bersama membangun bangsa !                                                                           

IndiHome, Menjangkau Sampai Jauh 

Selamat Hari Guru Nasional 2022                                                                         

Baca Juga  Mengenal Perusahaan Sekuritas

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
X