Artikel

Beberapa Bahan Alami Yang Mampu Menghilangkan Stretch Mark

Untuk sebagian orang stretch mark memang sudah tidak asing lagi, nah apa itu stretch mark? Stretch mark adalah garis atau guratan yang sering tampak di bagian kulit yang terdapat tumpukan lemak seperti di perut, paha, lengan dan di bokong. Yang di sebabkan oleh bagian tubuh itu membesar atau mengembang, apalagi stretch mark ini terjadi di bagian area yang terlihat mungkin itu menjadi salah satu gangguan. Nah kali ini di sini akan membahas cara menghilangkan stretch mark dengan bahan alami, yukk simak diantaranya.

  1. Putih Telur

Nah cara menghilangkan stretch mark yang pertama adalah telur putih berguna juga untuk menghilangkan masalah stretch mark juga loh, karena putih telur memiliki kandungan asam amino dan protein yang dapat meregenerasi kulit. Untuk kalian yang memiliki masalah ini, kalian bisa mencobannya dengan putih telur ini. untuk cara menggunakannya adalah kalian siapkan 2 buah telur lalu ambil putihnya saja, setelah itu kocok menggunakan sendok hingga terlihat seperti busa. Nah setelah itu kalian oleskan ke kulit yang terdapat stretch marknya. Lakukan secara berkala agar hasilnya maksimal.

  1. Minyak Argan
Baca Juga  Ingin Sewa Rumah? Perhatikan Tips Berikut

Selain itu bahan yang ke dua untuk menghilangkan stretch mark adalah minyak argan, minyak argan memiliki kandungan asam lemak dan berbagai senyawa fenolik. Selain itu minyak argan juga kaya akan vitamin E, yang baik untuk kesehatan kulit. maka dari itu Minyak argan cocok sekali untuk di jadikan salah satu pilihan untuk kalian coba di strect mark yang ada di tubuh kalian. Nah untuk cara penggunaanya gampang sekali, kalian hanya oleskan minyak argannya ke bagian kulit yang memiliki stretch marknya dan lakukan pijitan agar si kulit menyerap minyaknya. Gunakan setelah habis mandi saat sudah bersih.

  1. Bubuk Coklat

Mungkin tidak banyak orang yang tahu bahwa bubuk coklat dapat menghilangkan stretch mark, bubuk coklat tidak hanya untuk di buat minuman saja, kini bubuk coklat juga di percayai untuk menghilangkan masalah stretch mark. Untuk cara menggunakannya kalian siapkan dua sendok makan dan sedikit air, lalu gabungkan bubuk coklat dan air itu sampai mengental. Nah setelah itu oleskan ke bagian yang ada stretch marknya. Nah gunakan secara rutin agar mendapatkan hasil yang oke.

  1. Madu
Baca Juga  Berikut Ini Cara Mengitung Taksiran Persalinan (TP)

Nah mandu juga sangat cocok di jadikan pilihan yang tepat untuk menghilangkan stretch mark yang ada pada kulit kalian. Madu memang sangat banyak manfaatnya selain untuk menambah stamina, madu juga dipercayai dapat menghilangkan stretch mark juga. Karena madu juga mengandung asam amino, vitamin dan mineral, hal itu yang bisa membuat kulit kalian akan menjadi lebih kenyal, halus dan membantu mengembalikan kulit kalian ke semula. Untuk cara memakainya kalian cukup campurkan madu dengan garam dan gliserin, setelah itu aduk hingga rada lalu oleskan ke bagian kulit kalian yang terdapat stretch mark nya.

 

  1. Gula

Gula juga dapat menghilangkan stretch mark loh, kalian bisa menggunakan gula sebagai scrub yang akan mengangkat sel kulit mati yang terdapat di stertch mark. Nah untuk cara menggunakannya yaitu, gula sebanyak satu sendok teh lalu campurkan dengan minyak pijat. Setelah itu oleskan ke bagian yang terdapat stretch marknya, lakukan secara rutin sebelum mandi agar lebih mudah membersihkannya.

 

 

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X