Mahasiswa BangetPojok #UNYuTips

Berikut Rekomendasi Paket Internet yang Cocok untuk Menemani Daringmu!

Internet adalah suatu hal yang sangat penting di era sekarang. Tak terkecuali bagi para pelajar maupun mahasiswa. Di masa pandemi, meskipun mobilitas berkurang, namun pekerjaan harus tetap dilakukan dengan mengandalkan jaringan internet. Alhasil, banyak kegiatan yang harus dilakukan secara daring. Aktivitas seperti school from home (SFH), work from home (WFH), termasuk hiburan melalui streaming dan gaming, menjadikan internet yang cepat dan stabil sebagai kebutuhan pokok yang harus dimiliki masyarakat saat ini.

Foto : jagophp.com

Di masa kegiatan belajar mengajar jarak jauh seperti sekarang, kebutuhan internet semakin tinggi. Tidak bisa dipungkiri, alokasi dana untuk biaya internet ini juga cukup menjadi perhatian besar bagi kebanyakan pengguna saat ini, khususnya bagi mahasiswa. Namun, ada beberapa rekomendasi paket internet yang cocok digunakan untuk para mahasiswa untuk menemani perkuliahan di era pandemi :

  1. Axis

Provider axis menyediakan banyak sekali pilihan yang ramah kantong pelajar dan mahasiswa. Beragam jenis paket yang disuguhkan. Mulai dari Booster weekend dengan harga mulai dari Rp 4.000 1GB, Paket Warnet mulai dari harga Rp 590 per jam, Bronet 1 hari mulai dari harga Rp 4.000, Bronet 7 hari mulai dari harga Rp 10.000, serta yang paling cocok dengan kegiatan SFH ada Booster Conference yang digunakan untuk mengakses Zoom, Gmeet dll dengan harga mulai dari Rp 800 dapat 2GB dan masih banyak sekali pilihan yang dihadirkan. Kalian dapat membaca info lebih lengkapnya di aplikasi Axisnet.

  1. Tri (3)
Baca Juga  Hai Pejuang SBMPTN; Lakukan 5 Hal Ini Demi Lolos SBMPTN

Pada aplikasi Bima+, Tri menghadirkan banyak pilihan kuota yang tidak main main besarannya. Mulai dari harian, mingguan dan bulanan. Ada salah satu opsi yang menjadi rekomendasi untuk teman-teman pilih, yaitu Paket kuota Home, dengan harga Rp 117.000 mendapatkan 117 GB dengan masa aktif 30 hari dengan pembagian kuota reguler 17 GB, Kuota Weekend 40 GB serta kuota pukul 01.00 sampai 17.00 sebesar 60GB. Pilihan ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan perkuliahan maupun digunakan untuk hiburan lainnya. Let’s try! Teman-teman juga bisa mengaktifkan paketnya melalui Shopee karena tak jarang di aplikasi tersebut banyak terdapat promo dan potongan harga. Jadi lebih irit !

  1. Telkomsel

Telkomsel merupakan salah satu provider yang juga memiliki banyak sekali opsi penawaran paket internet. Meskipun dari segi harga, paket telkomsel sedikit lebih mahal daripada provider lainnya, namun kualitas layanan dan jangkauan yang lebih luas menjadi salah satu keunggulan dari provider telkomsel. Kuota belajar yang ditawarkan oleh Telkomsel antara lain, kuota 2GB dengan masa aktif 1 hari dengan harga Rp 2000 – Rp 5.000, kemudian ada kuota keluarga mulai dari 20GB dengan harga Rp 150.000, dan masih banyak lainnya.

  1. Smartfren
Baca Juga  Hal-Hal Yang Hanya Dirasakan Mahasiswa Rantau

Smartfren, friendnya para mahasiswa nih! Harga paket smartfren tersedia dalam banyak pilihan dan tentu saja harganya pasti terjangkau. Paket nya mulai dari harga Rp17.500 kamu bisa mendapatkan kuota sebesar 3,5 GB dengan masa aktif 30 Hari. Kemudian ada unlimited bulanan dengan harga Rp 70.000 masa aktif 30 hari.

  1. Indosat

 Indosat juga merupakan salah satu provider yang banyak digunakan oleh para pelajar mahasiswa maupun pengajar dari berbagai lini. Indosat menawarkan banyak pula pilihan paket internet sesuai dengan kebutuhan kita. Mulai dari harga Rp 25.000 kamu sudah bisa dapatkan kuota sebesar 4GB dengan masa berlaku 30 hari.

Itula beberapa paket internet yang bisa kamu jadikan opsi untuk menemani kegiatan perkuliahanmu saat ini. Yang terpenting, untuk kegiatan perkuliahan, pilihan paket internet yang worth it! Sesuai dengan dana kamu, paling kencang signalnya, dan paling sesuai dengan apa yang kamu butuhkan.

Elza Dian Siswanto

Accounting 2018 Yogyakarta State University

Related Articles

Back to top button
X