Mahasiswa BangetPojok #UNYu

Hal yang Perlu Disiapkan Saat Jadi Maba UNY

Halo, Sobat #UNYu!

Gimana kabarnya hari ini?

Masih semangat untuk menjalani hari?

Harus selalu semangat dong…

By the way, ngga kerasa ya bentar lagi udah penerimaan mahasiswa baru. Pasti buat para maba sudah pada deg deg-an ya buat mulai memasuki zona perkuliahan. Tapi, kalian tahu ngga sih lurr, sebenarnya apa aja yang perlu disiapkan saat kita diterima menjadi mahasiswa UNY?

Daripada penasaran, yuk kita simak bersama apa aja yang perlu disiapkan saat kita sudah diterima jadi seorang menjadi mahasiswa di Kampus Biru tercinta kita ini.

  1. Persiapkan tempat tinggal

Asrama UNY Wates (Sumber: unycommunity.com)

Ini hal yang paling penting yang perlu kita siapkan dan harus disiapkan dari awal ketika kita sudah dinyatakan diterima di UNY ini (terutama bagi yang merantau). Tahu ngga, kenapa ini termasuk hal penting yang perlu kita siapkan? Jawabannya jelas dong, jika kita terlena karena sudah diterima dan belum sempat nyiapin tempat tinggal saat kuliah dimulai, itu bakal agak sulit buat nyari tempat tinggal Lurr karena kost pasti sudah bakal full. Jadi, tempat tinggal ini merupakan hal yang sangat perlu disiapkan ketika kita sudah diterima di UNY.

  1. Persiapkan softskill

Softskill (Sumber: rencanamu.id)

Hal kedua yang ngga kalah penting ketika kita udah diterima di UNY adalah softskill. Tahu ngga sih kenapa softskill itu penting banget dalam dunia perkuliahan? Pada dasarnya, dunia perkuliahan sama dunia SMA itu beda banget. Di dunia perkuliahan ini, kita dituntut buat lebih mandiri/lebih mengandalkan diri kita sendiri dan ngga bisa bergantung pada orang lain buat sekadar nyari sebuah informasi. Jadi, softskill di sini penting banget supaya kita ngga ketinggalan segala informasi dalam lingkungan perkuliahan.

  1. Pelajari jurusan serta lokasi penting di UNY

Gedung KPLT FT UNY (Sumber: ft.uny.ac.id)

Yang terakhir, kita harus mempelajari jurusan serta lokasi-lokasi penting di kampus biru ini. Ini ngga kalah penting lo, Lurrr. Apa alasannya kenapa ini penting banget buat disiapin? Alasannya jelas banget. Pertama, alasan kita harus mempelajari jurusan tempat kita diterima supaya kita dapat gambaran mengenai apa yang bakal kita pelajari buat ke depannya. Jadi kita ngga begitu kaget banget ketika kita udah memasuki pembelajaran di bangku perkuliahan. Dengan kita mempelajari jurusan yang kita masukin itu, kita udah nyiapain amunisi sebelum berperang. Kedua, alasan kita harus tahu di mana lokasi lokasi penting di kampus yaitu karena pada dasarnya dalam bangku perkuliahan ini kita dituntut buat mandiri dan ngga ngandalin orang lain. Jadi, kita harus tahu lokasi-lokasi penting di Kampus Karangmalang ini.

Baca Juga  Sukses Bisnis Desain ala Kang Kikur Founder "Inipagi"

Nah, itu dia hal-hal yang perlu kita siapkan ketika kita udah diterima menjadi maba UNY. Buat para pejuang UNY, tetap semangat buat ngejar cita-cita kalian, tetap semangat dalam memperjuangkan kampus impian kalian. Dan tetap percaya bahwa kalian bisa mencapai cita-cita kalian. Karena ketika kalian percaya, pasti akan selalu ada jalan.

Related Articles

Back to top button
Close
X