Kabar KampusPojok #UNYu

Harapan Besar kepada Wakil Rektor Baru UNY yang Terpilih

Dengan terpilihnya Rektor Baru UNY 2021-2025, hal ini juga tentu sosok-sosok wajah wakil rektor yang baru UNY yang akan membantu melaksanakan tugas. Pada kesempatan kali ini Prof. Dr. Sumaryanto, M. Kes. melantik 4 orang sekaligus di Auditorium UNY untuk membantu pekerjaan rumah UNY. Sebagai orang terpilih yang diamanahi membawa kemajuan UNY 2021-2025, beliau ingin menunjuk sosok pendamping rektor yang bisa membantu pekerjaannya guna memajukan UNY.

foto : instgram/unyofficial

Adapun nama-nama yang dipilih oleh Prof. Dr. Sumaryanto, M. Kes. dengan bidang yang diduduki sebagai pengisi wakil rektor adalah orang pilihan terbaik untuk perkembangan kemajuan UNY. Prof. Dr. Margana, M. Hum.  menduduki posisi sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik. Prof. Dr. Edi Purwanto M.Pd. yang  dipercaya mengisi nama posisi Bidang Umum dan Keuangan. Lalu, Prof. Dr. Lantip Diat Prasojo, S.T, M.Pd. mengemban jabatan sebagai pengelola di Bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Bagian keempat pada Bidang Perencanaan dan Kerja Sama diserahkan kepada Prof. Dr. Siswantoyo, S.Pd., M.Pd.

Beliau-beliau yang berhasil mencatatkan namanya di UNY adalah seorang yang sudah memiliki gelar Profesor dan Doktor. Beliau-beliau yang terpilih dan dipercaya akan membawa UNY ke arah yang lebih unggul tentu saja mempunyai kelebihan. Dengan pengalaman selama menjadi tenaga pendidik dan dosen, beliau-beliau ini tentu saja mempunyai keinginan untuk memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya ruang lingkup UNY. Pelantikan ini dilakukan guna adanya rotasi ini juga disiasati akan membawa UNY dengan warna baru yang tetap mengedepankan visi misi menjadi perguruan tinggi terbaik.

Baca Juga  Tipe mahasiswa seperti apa kamu ???

Sebenarnya pada momen pengesahan nama-nama baru yang akan menjabat ini yang diadakan di Auditorium UNY tersebut juga ada pelantikan beberapa pejabat tingkat universitas dan fakultas. Tercatat ada beberapa nama yang turut serta dilantik pada momen itu. Dengan adanya wajah-wajah baru ini, diharapkan UNY bisa menjadi sebuah perguruan tinggi yang semakin unggul dan siap bertarung di kancah pendidikan nasional maupun internasional.

Dengan ini dinyatakan nama-nama tersebut kini sudah dinyatakan aktif mengemban tanggung jawab sesuai bidang yang dipegang. Nama-nama wakil rektor baru UNY ini sudah siap menjalankan tugas selama satu periode ke depan. Kemajuan UNY ada di tangan mereka, meskipun sebenarnya kemajuan UNY juga harus diimbangi oleh warga UNY. UNY yang terbilang setiap tahun selalu mengalami kenaikan taraf kualitas ini semakin banyak dikenal oleh masyarakat luas. Jadi sebisa mungkin nama-nama tersebut paling tidak bisa mengangkat nama UNY.

Baca Juga  Ketika Aktivitas Mengumpulkan Pundi-pundi Rupiah dan Kuliah Mesti Diperjuangkan, Lakukan Langkah Arif Berikut

Dengan adanya pelantikan wakil rektor ini dimasukkan dalam SK Rotasi Jabatan. “Bismillah, kita harus percaya diri dengan selalu bersinergi kita akan berupaya terus untuk meningkatkan ketenaran, kejayaan UNY, sekaligus meningkatkan kesejahteraan warga UNY,” ucap rektor yang dipercayai membawa UNY ke perubahan yang lebih besar saat pelantikan. Hal itu tentu saja akan didorong oleh bantuan dari wakil rektor baru UNY.

Tidak lain dan tidak bukan adanya rotasi ini guna membuat suatu perubahan. Dengan adanya demokrasi di lingkungan kampus akan membuat suatu kampus tersebut berhasil merayakan demokrasi. Dengan pemikiran-pemikiran baru yang muncul juga akan membuat suatu kampus semakin berkembang.

Kini UNY berharap dengan adanya rektor, wakil rektor, dan para staff yang terpilih menempati jabatan yang sudah ditentukan pada periode 2021-2025 ini agar mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Warga UNY sangat berharap bahwa adanya wakil rektor baru UNY dan staff yang terpilih dapat membawa UNY ke dalam kejayaan. Selamat menjalankan tugas kepada rektor dan jajarannya yang sudah terpilih dalam periode 2021-2025.

Related Articles

Back to top button
Close
X