Artikel

Ini Dia Keuntungan Ketika Kamu Menjadi Content Creator 

Pandemi turut mempercepat perubahan menuju digitalisasi. Mulai marak bermunculan konten kreator digital dengan memanfaatkan media sosial seperti Aplikasi CUiT. Dengan demikian content creator bisa dianggap sebagai pekerjaan yang menguntungkan.

Apa sih sebetulnya content creator itu? Ia adalah orang yang membuat materi dan ide konten dengan nilai edukasi maupun sekadar hiburan semata. Materi dan ide konten ini biasanya disesuaikan dengan keinginan atau ketertarikan dari audiensnya.

Apakah pekerjaan ini punya prospek yang bagus dan menguntungkan? Bisa dibilang pekerjaan ini sangat tepat untuk dilakukan seiring dengan gema revolusi industri 4.0. Lalu apa saja sih keuntungan yang bakal didapat ketika Anda terjun ke dunia konten kreator digital?

  1. Popularitas

Di era sekarang, konten kreator digital tidak hanya dilakukan oleh artis papan atas, melainkan juga orang secara luas. Artinya, jika Anda ingin menjadi kreator di era digital ini, Anda tidak perlu harus terjun ke dunia entertainment untuk mencari popularitas terlebih dulu.

Yang terpenting adalah Anda memiliki ide konten dan kreatif yang bisa Anda sebarkan di media sosial seperti Aplikasi CUiT. Dengan begitu, hasil konten yang Anda bikin bisa dikenal banyak orang dan menjadi populer. Inilah keuntungan pertama dari seorang content creator.

Dengan dikenal banyak orang, Anda berpotensi mendapatkan keuntungan lainnya dari hasil pembuatan konten. Misalnya, Anda dapat menjadi sosok yang berpengaruh dan didengar atau biasa disebut dengan influencer.

  1. Influencer

Siapa yang tidak kenal dengan Anya Geraldine, Rachel Vennya, Keanu, Awkarin, dan lain sebagainya. Deretan nama tersebut adalah sosok yang mengawali karirnya di dunia digitalnya dari pembuatan konten. Mereka sekarang pun menjadi sosok influencer yang banyak mendapat pemasukan dari pembuatan konten di media sosial.

Baca Juga  Jadwal Pendaftaran Program PPG Prajabatan 2019

Untuk itu, keuntungan kedua menjadi content creator ini adalah membuat Anda menjadi sosok yang berpengaruh, dikenal masyarakat luas, dan punya banyak pengikut. Anda bisa memulainya dengan menggunakan Aplikasi CUiT sebagai medium konten. Dengan begitu, Anda bisa mendulang keuntungan ketika ingin memulai bisnis.

  1. Monetisasi Konten

Mungkin kita masih menganggap bahwa membuat ide konten kreatif hanyalah sebuah hobby untuk mengisi waktu luang. Kita belum terpikirkan bahwa pekerjaan di bidang ini akan membawa prospek yang bagus di dunia digital.

Sebetulnya hasil dari konten kita dapat dimonetisasi sehingga Anda bisa mendapat uang tambahan dan tabungan. Monetisasi konten merupakan upaya untuk mendapatkan penghasilan atas konten yang sudah dibuat. Itulah kenapa keuntungan monetisasi paling umum dalam suatu konten adalah iklan. Metode monetisasi ini bisa dijumpai di media sosial seperti Aplikasi CUiT.

  1. Brand Ambassador dan Endorsement

Keuntungan selanjutnya adalah Anda bisa menjadi sosok brand ambassador dan endorsement sebuah produk atau brand. Hasil ide konten kreatif Anda bisa membuka peluang tersebut yang nantinya perusahaan akan melirik dan merekrut Anda.

Biasanya, seorang content creator akan diajak bekerja sama dengan perusahaan untuk mempromosikan brand atau produknya. Dengan begitu, Anda pasti mendapat fee, produk gratis, hingga akses awal produk yang belum dirilis perusahaan. Sangat menguntungkan bukan?!

  1. Jaringan Luas
Baca Juga  Ini dia Beberapa Hero Yang Ada Di Game AOV

Lewat media sosial seperti Aplikasi CUiT, salah satu keuntungan menjadi content creator selanjutnya adalah jaringan yang luas. Hal ini karena adanya kerjasama berupa kolaborasi antar sesama pembuat konten, antar bidang, maupun bersama brand dan media internasional.

Dengan begitu, Anda bisa kenal banyak kolega atau perusahaan multinasional hingga internasional yang bakal membutuhkan pembuat ide konten kreatif. Nah, selain mendapat pundi-pundi uang Anda, pekerjaan ini menambah jaringan juga.

  1. Peluang Lebih Besar

Setiap pekerjaan yang diambil pasti memiliki peluangnya masing-masing. Keuntungan dikenal khalayak luas, menjadi brand ambassador dan endorsement, influencer, serta jaringan yang luas bisa berdampak pada terbukanya akses dan peluang lainnya.

Salah satu yang bisa dijadikan contoh adalah beberapa artis pendatang baru yang dulunya merintis karirnya dari pembuatan konten di media sosial. Dengan demikian, pekerjaan sebagai content creator ini memiliki prospek yang besar dan membuka peluang pekerjaan yang mungkin Anda idamkan seperti artis papan atas.

Itulah 5+ keuntungan yang bakal Anda dapatkan ketika terjun sebagai content creator. Banyaknya platform media sosial seperti Aplikasi Cuit yang bisa Anda manfaatkan untuk memulai dan menekuni dunia pembuatan ide konten kreatif. Dengan begitu, Anda bisa membuka peluang dan akses yang lebih luas dari pekerjaan ini.

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
X