Pojok #UNYuUNY Banget

Intip Beasiswa D3, D4, S1 dan S2 yang Ada Di Universitas Negeri Yogyakarta

Hai para calon mahasiswa baru, wah gak kerasa ya sebentar lagi akan menjadi mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta. Selamat ya yang sudah diterima sebagai Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta baik dari jalur Mandiri, Undangan maupun SNMPTN. Gerbang dunia perkuliahan sudah nampak di depan mata. Meskipun sudah diterima tentu ada dari beberapa kalian yang sedang mempersiapkan bahkan mempertimbangkan keberlangsungan kalian ketika menjadi bagian dari keluarga Universitas Negeri Yogyakarta terutama yang berkaitan dengan masalah finansial. Masalah Finansial tentu adalah masalah yang sangat krusial bagi para mahasiswa baik itu mahasiswa baru maupun mahasiswa lama terutama di masa pandemik seperti ini yang kondisi ekonominya tidak bisa diprediksi. Namun bukan berarti masalah finansial menjadi salah satu penghalang kalian meraih impian kan?

Nah, Universitas Negeri Yogyakarta yang sudah berkomitmen sebagai kampus yang melahirkan Sumber Daya Manusia yang berkompeten tentu juga memberi sarana dan prasarana yang mendukung untuk terwujudnya cita-cita tersebut terutama untuk kemudahan bagi mahasiswanya mengenyam pendidikan yang lebih baik. Disini mimin akan berbagi informasi tentang beasiswa yang bisa membantu kalian serta untuk meringankan beban orang tua kalian agar tetap bisa lanjut meraih cita-cita kalian. Yuk, intip beberapa daftar beasiswa dari masing-masing jenjang yang bisa kalian coba dan cek detail informasinya lebih lanjut di masing-masing website. Tentu beasiswa ini merupakan fasilitas yang ada di Universitas Negeri Yogyakarta untuk mendukung baik calon mahasiswa maupun mahasiswa yang sudah kuliah guna mencapai cita-citanya. Berikut daftar beasiswa yang tersedia di Universitas Negeri Yogyakarta:

  1. Jenjang Diploma dan Sarjana
  2. Beasiswa Bidik Misi
  3. Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)
  4. Beasiswa Bantuan Biaya Pendidikan PPA (BBPPPA)
  5. Beasiswa ADIK
  6. Beasiswa ADIK Papua
  7. Beasiswa Unggulan Kemendikbud
  8. Beasiswa Dinas Dikpora
  9. Beasiswa Bantuan Dinas Dikpora
  10. Beasiswa Supersemar
  11. Beasiswa Unggulan Supersemar
  12. Beasiswa Toyota Astra
  13. Beasiswa Bank Indonesia
  14. Beasiswa Salim
  15. Beasiswa Yayasan Orbit
  16. Beasiswa Djarum
  17. Beasiswa Penerima Medali Pomnas
  18. Jenjang Magister dan Doktor
  19. Beasiswa Unggulan
  20. Beasiswa Pemda/ Kerjasama
  21. Beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP)
  22. Beasiswa Program Pascasarjana UNY
  23. Beasiswa Kemenag
  24. Beasiswa P2TK
  25. Beasiswa Pendidikan Pascasarjana Dalam Negeri (BPPDN)
  26. Beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB)*
Baca Juga  Penerapan Visi Taqwa, Mandiri dan Cendekia

*: bagi mahasiswa luar negeri

Cukup lengkap kan? Setiap beasiswa memiliki ketetapan waktu dan syarat yang harus dipenuhi. Mulai sekarang bulatkan tekad kalian untuk tetap berkuliah terutama di Universitas Negeri Yogyakarta serta berburulah ke website-website penyedia beasiswa tersebut dan ikuti prosedurnya sesuai tanggal yang ditentukan penyedia beasiswa serta lengkapi berkasnya. Apabila masih terdapat pertanyaan dan kesulitan dalam mengurus kelengkapan berkas-berkas. Kalian bisa berkunjung ke Bagian Kemahasiswaan Universitas Negeri Yogyakarta masing-masing jenjang. Semoga berhasil! Semangat meraih cita-cita dan Jangan lupa berdo’a.

Related Articles

Back to top button
Close
X