PMB UNYPojok #UNYuUNY Banget

Jadwal Pendaftaran Seleksi Mandiri UNY 2023 Masih Buka Pendaftaran

Jangan putus asa! Kalimat pembuka ini sengaja terletak di depan artikel. Saat ini masih ada kesempatan untuk menjadi mahasiswa kampus keren, UNY. Tentu dengan melewatu jalur Seleksi Mandiri. Masih ada jalur terakhir ini yang akan membantu calon mahasiswa mewujudkan impian yang sempat belum tercapai di jalur SNBP dan SNBT.

Masih ada peluang untuk bisa masuk melalaui jalur mandiri. Adapun jalur yang disediakan di jalur mandiri juga memiliki beberapa ragam tes masuk. Bagi yang masih ingin memperjuangkan masuk bisa membaca artikel ini dan catat tanggal pentingnya. Berikut jalur mandiri di UNY yang masih tersedia.

#1 SKOR UTBK-SNBT

Jalur ini masih terbuka. Waktu pendaftaran untuk jalur yang satu ini adalah 19 Juni – 15 Juli 2023. Terhitung masih menyisakan beberapa hari lagi untuk bisa menyusulkan untuk mengikuti tes. Jalur ini akan pengumuman pada tanggal 18 Juli 2023. Pada jalur ini, calon mahasiswa akan menggunakan nilai UTBK. Namun, berbeda, kali ini nilai UTBK digunakan untuk masuk secara jalur mandiri.

Baca Juga  Mitos: 5 Pohon Ini Adalah Tempat Bersarangnya yang Halus-halus

#2 CBT

CBT memiliki dua jalur, yaitu di kampus dan di domisili. Namun, untuk jalur kampus saat ini sudah berakhir. Saat ini hanya menyisakan jalur domisili yang masih terbuka dari mulai tanggal 29 Mei – 04 Juli 2023. Adapun untuk wawancara pada jalur domisili akan dilaksanakan pada tanggal 24 – 27 Juli 2023. Pengumuman untuk jalur ini akan dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2023.

#3 RPL

Untuk tes yang satu ini terbuka pada tanggal 12 Juni – 14 Juli. Tes yang satu ini juga akan menerima pengumuman pada tanggal 27 Juli 2023.

#4 PORTOFOLIO LUAR NEGERI

Bagi tes yang satu ini di laman pmb.uny.ac.id memang belum tersedia untuk tanggalnya, di laman hanya tertulis jadwal tersendiri. Mungkin jika ada yang ingin mengikuti tes tersebut bisa langsung menghubungi bagian pendaftaran secara langsung atau admin.

Baca Juga  Begini Sosok Ghea Idol di Mata Sang Dosen di UNY, "Ghea Itu Anaknya Baik dan Ramah"

#5 Kerja Sama

Untuk tes ujian mandiri ini juga masih belum tertulis jelas kapan akan dilaksanakan. Di laman web pmb.uny.ac.id hanya tertulis menyesuaikan.

Jadi, untuk apa pesimis? Masih ada jalur pendaftaran yang masih terbuka. Peluang masih terbuka lebar untuk bisa menjadi mahasiswa di UNY. Adapun jalur-jalur tersebut bisa disesuaikan dengan kemampuan dan yang sesuai dengan calon mahasiswa.

Bagi calon mahasiswa, semangat dan perjuangkan impian kalian. Semoga artikel ini bisa membantu kalian untuk mengetahui jadwal untuk tes perguruan tinggi di UNY.

Related Articles

Back to top button
X