MahasiswaMahasiswa BangetPojok #UNYu

Kamu Seorang Mahasiswa? Intip Yuk Skill-Skill yang Wajib Banget Dimiliki Mahasiswa!

Halo, Sobat #UNYu!

Gimana kabarnya hari ini?

Masih semangat kan untuk menjalani hari?

Harus selalu semangat dong…

By the way, sebagai seorang mahasiswa, tahu ngga sih skill-skill apa aja yang wajib kalian miliki buat bisa bertahan di lingkungan perkuliahan ini? Pasti pada penasaran kan, skill-skill apa yang wajib kalian miliki sebagai seorang mahasiswa.

Daripada penasaran, yuk kita simak bersama aja. Sebenarnya apa aja sih skill-skill yang perlu kita miliki buat bisa bertahan di lingkungan perkuliahan ini.

  1. Manajemen Diri
Sumber: Kompasiana.com

Skill pertama yang perlu Sobat #UNYu miliki jika Sobat #UNYu sudah menjadi mahasiswa adalah skill memanajemen diri. Skill pertama ini bener-bener penting banget lho, terutama jika Sobat #UNYu udah berstatus sebagai mahasiswa. Ketika udah menjadi mahasiswa, pasti Sobat #UNYu bakal jadi lebih bebas dan pasti Sobat #UNYu juga bakal dihadapkan pada berbagai situasi maupun kegiatan yang kadang berlangsung dalam waktu yang bersamaan, serta membutuhkan biaya ataupun pengeluaran yang ngga sedikit. Nah, di saat inilah manajemen diri bakal berguna banget. Dengan adanya skill manajemen diri, Sobat# UNYu bisa tahu dan bisa nentuin mana kegiatan/situasi yang harus jadi prioritas bagi diri sendiri.

  1. Berpikir Kreatif atau Berpikir Out of The Box
Sumber: idseducation.com

Skill kedua yang perlu Sobat #UNYu miliki sebagai seorang mahasiswa yaitu harus bisa berpikir kreatif/berpikir out of the box. Skill berpikir kreatif/berpikir out of the box ini berguna banget lho, terutama buat Sobat #UNYu yang punya rasa penasaran tinggi akan suatu hal atau buat Sobat #UNYu yang mau coba ikut PKM (Program Kreativitas Mahasiswa). Karena dengan adanya skill buat berpikir kreatif ini, Sobat #UNYu bakal punya kemampuan buat menemukan, mengembangkan, serta mengubah sebuah permasalahan yang biasa ditemui dalam kehidupan sehari-hari menjadi sebuah peluang.

  1. Berpikir Kritis
Baca Juga  Wajib Catat ! 5 Tips Untuk Menyongsong Pembuatan Proposal Tugas Akhir
Sumber: clipartmax.com

Skill ketiga yang perlu Sobat #UNYu miliki sebagai seorang mahasiswa yaitu bisa berpikir kritis. Skill buat berpikir kritis ini bakal berguna banget bagi Sobat #UNYu, terutama ketika Sobat #UNYu dihadapkan pada suatu permasalahan yang bener-bener sulit buat diatasi. Dengan adanya skill berpikir kritis ini Sobat #UNYu bakal punya kemampuan buat bisa mengamati dengan jeli permasalahan yang dipunya dan pasti dengan adanya pengamatan yang jeli dari Sobat #UNYu, ini mesti bakal timbul solusi-solusi cerdas buat nyelesain masalah-masalah tersebut

  1. Adaptasi
Sumber: carreeraddict.com

Skill keempat yang wajib juga Sobat #UNYu miliki sebagai seorang mahasiswa yaitu beradaptasi. Skill yang satu ini gak kalah penting dari skill-skill sebelumnya lho. Sebagai seorang mahasiswa, kita bakal menemui banyak orang dengan karakteristik yang berbeda-beda. Kita juga bakal dihadapkan pada berbagai keadaan yang bakal memaksa kita untuk harus bisa beradaptasi dengan keadaan tersebut. Di sinilah skill beradaptasi bakal berguna banget buat Sobat #UNYu.

Baca Juga  YUk, Mengenal Lebih Jauh FBS UNY Serta Daya Tampung dan Akreditasinya

Nah, kira-kira itu dia skill-skill yang mesti Sobat #UNYu miliki sebagai seorang mahasiswa. Akhir kata, jangan pernah berhenti buat belajar skill-skill di atas karena itu bakal berguna banget buat Sobat #UNYu, baik di lingkungan perkuliahan maupun nanti ketika udah bekerja.

Related Articles

Back to top button
Close
X