Artikel

Keuntungan Buka Rekening Online untuk Aktivitas Bisnis Anda

Anda pemilik bisnis, sudahkah buka rekening online agar aktivitas bisnis semakin lancar? Jika belum sekarang saat yang tepat untuk membukanya. Memiliki tabungan khusus pengelolaan bisnis sangat penting untuk diperhatikan. Tujuannya agar tidak tercampur dengan uang pribadi. 

Adanya tabungan terpisah khusus bisnis juga membantu pengelolaan keuangan bisnis jadi lebih teratur dan terukur. Ditambah lagi dengan hadirnya sistem buka tabungan secara online mempermudah Anda yang sibuk dan tak sempat ke bank langsung. Apa saja keuntungan yang diperoleh jika Anda membuka tabungan online sekarang?

Deretan Keuntungan Buka Rekening Online untuk Bisnis 

Setiap jenis bisnis pasti memiliki aktivitas transfer yang cukup tinggi setiap harinya. Bahkan tidak sedikit pemilik bisnis yang membuka lebih dari satu rekening. Anda yang sampai sekarang masih menyatukan rekening pribadi dengan bisnis pasti kesulitan mengatur keuangan bukan? 

Tidak jarang uang pribadi justru terpakai untuk keperluan bisnis. Anda juga semakin sulit mengukur keuntungan yang diperoleh dari bisnis tersebut. Inilah salah satu dampak yang akan Anda rasakan dalam jangka panjang jika tidak buka rekening online sekarang juga. 

Sebagai pemilik bisnis Anda seharusnya tahu apa saja keuntungan memiliki tabungan online seperti berikut ini. 

  1. Kontrol Keuangan Bisnis jadi Lebih Mudah 

Uang khusus bisnis yang ada di tabungan bukan hanya pendapatan atau keuntungan saja. Anda juga bisa menyimpan modal atau kas bisnis yang akan jadi uang untuk operasional. 

Jika Anda sudah buka rekening online maka kontrol terhadap modal dan pemasukan tersebut jadi lebih mudah. Lebih mudah untuk tahu berapa pengeluaran dan pemasukan per bulannya bahkan per hari. Tolak ukur ini nantinya bisa jadi bahan evaluasi sehingga keuangan bisnis jadi lebih baik dan usaha cepat berkembang. 

  1. Transaksi Praktis Tanpa Membawa Banyak Uang 

Para pebisnis harus siap untuk melakukan transaksi dalam jumlah banyak. Misalnya membeli produk dari supplier atau belanja kebutuhan bisnis. Transaksi akan lebih mudah jika Anda sudah memiliki tabungan online. Anda tidak perlu membawa banyak uang atau kartu debit kemana saja. 

Berbekal dengan smartphone aktivitas belanja untuk kebutuhan usaha bisa lebih lancar, praktis serta aman. Apalagi jika ada keperluan mendadak yang mengharuskan Anda transaksi dalam jumlah besar. Cukup siapkan saja rekening online yang dimiliki dan lakukan transaksi dengan mudah. 

  1. Mudah dalam Mengatur Aset Bisnis 

Ketika bisnis Anda sudah mulai maju cukup signifikan, maka perlu segera buka rekening online. Aset yang semakin meningkat harus diatur secara terpisah sehingga tujuan bisnis seperti membuka cabang atau menciptakan bisnis baru bisa tercapai. 

Pengelolaan aset seperti tabungan, deposito, giro khusus akan semakin mudah jika Anda memiliki rekening online yang terpisah. Omset bisnis pun akan lebih meningkat selama Anda mengatur aset ini dengan benar. 

  1. Proses Cepat, Mudah dan Syarat Ringan 

Kelebihan buka rekening online untuk bisnis lainnya adalah kecepatan proses pembuatannya. Anda tidak perlu mengantri, selama sudah mengisi formulir pembukaan rekening hanya dalam 5 menit saja rekening baru selesai dibuat. 

Syarat yang diperlukan pun tidak terlalu sulit untuk dipenuhi. Biasanya hanya membutuhkan e-KTP sebagai data diri saja. Cepat, mudah dan syarat yang tidak berbelit-belit tentu membantu Anda yang memiliki mobilitas tinggi. 

  1. Pembuatan Gratis dan Bebas Biaya Admin 

Setelah membuka tabungan online Anda akan merasakan keringanan dalam hal biaya. Baik itu pembukaan rekening baru yang gratis dan bebas dari biaya admin. Mulai dari bebas biaya transfer sampai dengan biaya admin bulanan yang cukup mencekik. 

Buka Tabungan Online Semakin Mudah di Aplikasi digibank by DBS

Beragam keuntungan yang ditawarkan rekening online tentu membuat Anda tidak perlu berpikir dua kali untuk membukanya. Aplikasi digibank by DBS bisa menjawab kebutuhan Anda untuk membuka rekening baru secara online

Aplikasi digibank by DBS ini menawarkan berbagai macam keunggulan yang memudahkan pebisnis untuk segera memiliki rekening baru. Keunggulannya adalah:

  1. Tidak Perlu ke Bank untuk Buka Rekening 

Anda akan terbebas dari antri panjang yang memakan banyak waktu. Juga akan dibebaskan dari mengisi data formulir berlembar-lembar. Anda cukup menginstal Aplikasi digibank by DBS saja dan mengisi data diri dengan lengkap. 

  1. Syarat e-KTP dan Verifikasi dengan Face Recognition 

Kelebihan buka rekening online lainnya adalah syarat dokumen yang diperlukan adalah e-KTP dan scan wajah saja untuk verifikasi. Semuanya bisa Anda dilakukan memanfaatkan kamera di smartphone atau 100% prosesnya digital. 

  1.  Gratis Aktivitas Tarik Tunai serta Transfer 

Sebagai pemilik bisnis kelebihan ini tentu akan sangat menguntungkan. Pasalnya aktivitas transfer yang cukup sering akan bebas biaya admin. Termasuk jika Anda harus melakukan tarik tunai. Fitur gratis ini bisa Anda dapatkan selama memiliki saldo rekening rata-rata minimal 1 juta rupiah per bulannya. 

Branchless, signatureless dan paperless, inilah yang akan Anda dapatkan selama menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Bebas antrian di bank saja sudah sangat menghemat waktu berharga Anda untuk mengelola bisnis lebih baik. 

Sungguh banyak bukan kelebihan yang ditawarkan jika Anda buka rekening online dari Aplikasi digibank by DBS. Aplikasinya sendiri bisa Anda instal secara gratis melalui Play Store atau App Store. 

Sangat sayang jika sampai saat ini Anda masih belum memanfaatkan Aplikasi digibank by DBS ini. Apalagi jika tujuan dalam jangka waktu dekat Anda adalah untuk mengembangkan bisnis dan mempermudah transaksi keuangan bisnis Anda dengan. Buruan daftar sekarang ya!

Baca Juga  5 Hotel Instagramable di Jogja Berikut Ini Cocok untuk Mengisi Liburan Akhir Tahun

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
X