PMB UNYPojok #UNYu

Mau masuk UNY tahun Depan ?! Simak dulu 5 prodi Favorit PMB UNY 2020 Cluster Saintek !

Menjelang tahun baru meski wabah pandemic masih melanda semangat harus  terus di upgrade agar  tetap menyala. Bagi kamu yang akan segera mengakhiri masa putih abu-abu di tahun 2021, tidak ada salahnya mencoba mendaftar di Kampus Eks IKIP, UNY.

Selain terkenal sebagai salah satu kampus keguruan terbaik,UNY juga menduduki peringkat kedua untuk kampus unggulan di Yogyakarta bersama saudara tuanya ,UGM.

UNY sendiri tidak hanya memiliki segudang prodi terbaik terkait pendidikan dan pedagogic namun juga ilmu-ilmu sains dan teknik.  Pada PMB UNY 2020 saja tercatat ada 5 besar prodi berciri ilmu sains dan teknik (Saintek) yang laris menjadi favorit calon mahasiswa baru .

Ada apa saja ? Yuk kita simak artikel berikut ini .

  1. Mau belajar  Ilmu Teknologi Informasi seperti  K-Drama “Start Up” ?  #Kamu Tim Pak Han ATAU Do San ? .

 Ssst … Siapa tidak gemas dengan cerita K-Drama bertema teknologi informasi berjudul Start Up di channel TVN Korea ? Cerita perjuangan yang terasa  relate dengan kehidupan millennial juga menjadi daya tarik sendiri dari drama ini .

Nah ,kabar baiknya untuk kamu yang berminat pada ranah teknologi informasi seperti Do San ,Prodi Teknologi Informasi  Fakultas Teknik UNY cocok menjadi tempatmu menimba ilmu . Kursi yang tersedia sebanyak 62 kursi pada PMB UNY 2020 dari 4.770 pendaftar membuat nilai keketatan prodi ini berada di peringkat pertama mencapai 1 :77 untuk kluster Saintek .

  1. Tetanggaan di Fakultas Teknik ikut “nyempil “  ; Peringkat Kedua ada Prodi Teknik Sipil
Baca Juga  5 Tips Yang Perlu Dipersiapkan Dan Diperhatikan Saat Datang Ke Jobfair

Kabar baik selanjutnya datang dari Fakultas Teknik lagi . Program studi teknik sipil juga menjadi pilihan banyak mahasiswa baru .Terhitung sebanyak 4.721  pendaftar mencoba masuk teknik sipil . Sebanyak 65 pendaftar berhasil masuk , sehingga bisa dihitung dari 4 ribu pendaftar nilai keketatan yang harus kamu lalui adalah 1 : 73 .

  1. Peringkat Ketiga ; Ketika Ilmu Kependidikan bersatu dengan Teknik Informatika

Karena kebanyakan rumpun saintek berada di bawah naungan Fakultas Teknik , diperingkat selanjutnya  ada prodi Pendidikan Teknik Informatika dengan animo PMB UNY sebanyak 2.929 orang . Ini berarti nilai keketatan pada prodi ini mencapai  1 ; 55  ,karena hanya 54 orang yang berhasil masuk menjadi maba UNY tahun 2020.

 Ingat Waseda Boys Ryoma Otsuka  ? Prodi ‘seperti ‘ Otsuka di Peringkat Selanjutnya

Seperti sudah disinggung sebelumnya bahwa secara umum kebanyakan ilmu teknik termasuk ke dalam rumpun saintek . Salah satunya Teknik Elektro yang juga menjadi prodi favorit di UNY. Terhitung ada 2.665 orang yang mencoba memilih Teknik Elektro di musim PMB 2020 lalu . Hasilnya , 55 orang selisih satu kursi dari Pend. Teknik Informatika berhasil masuk FT UNY. Sehingga ,apabila dihitung nilai keketatan prodi ini mencapai 1 :49 .

  1. Gandrung Matematika ? Bisa menjajal ‘Adik Prodinya ’ ; Statistika
Baca Juga  Inilah Cara Cek Data Mahasiswa di PDPT DIKTI

Sebagai prodi termuda di Fakultas MIPA (Matematika dan Ilmu Alam ) tidak membuat statistika sepi pelanggan. Justru karena masih baru dengan kualitasnya yang sudah mumpuni di bawah naungan FMIPA tentunya membuat Statistika patut menjadi pertimbanganmu yang menyukai bidang eksakta.  Sebagai informasi  , nilai keketatan prodi ini mencapai 1 ;47 orang dengan 58 peserta lolos seleksi dari 2.680 pendaftar . Mantap !

Nah ,untuk kamu yang berniat dan berminat menekuni ilmu-ilmu pada rumpun saintek terlebih ilmu teknik khususnya di UNY ,semoga informasi diatas dapat menjadi salah satu referensimu pada saat pendaftaran nanti ya !

Di tunggu menggunakan jas putih khas di laboratorium atau membawa tabung-tabung berisi sketsa dan hitungannya ya !

Tentrem Restu Werdhani

Alam Terkembang Djadi Guru 🌻 Bisa diikuti potret kegiatannya di @pramudhiyawardhani

Related Articles

Back to top button
Close
X