Artikel

Meluluhkan Hati Seseorang Dengan Jalur Doa

Perbedaan karakter dan juga kepribadian dari seseorang membuat kita sebagai manusia terkadang membutuhkan proses penyeseuaian sikap dan juga perilaku terhadap bagaimana kita memperlakukan orang tersebut. Tidak jarang kitapun menemukan karakter orang yang sifat dan karakternya sulit untuk ditaklukan.

Saat kita berhadapan dengan orang seperti itu terkadang kita dibuat bingung sendiri harus bersikap seperti apa, padahal orang tersebut justru merasa santai-santai saja dan tidak merasa membuat orang lain tidak nyaman. Hal seperti ini terntunya membuat kita bingung dan menjadi kikuk saat harus melakukan interaksi.

Perbedaan karakter seperti ini biasanya bisa kita temukan di lingkungan pekerjaan, pertemana, bahkan juga lingkungan terkecil seperti keluarga dan pasangan. Untuk itu daripada anda pusing-pusing mencari cara mendapatkan hati orang lain dengan cara pendekatan biasa, lebih baik kita melakukan pendekatan hati seseorang dengan rutin melantukan doa meluluhkan hati seseorang.

Dengan rutin melantunkan doa-doa peluluh hati ini maka InsyaAllah kedepannya kita bisa dengan mudah meluluhkan hati orang yang dimaksud atas izin dari Allah SWT, karena hanya Allah bisa dengan mudah membolak-balikan hati hambaNya.

Berikut doa-doa meluluhkan hati seseorang yang bisa kamu terapkan.

  1. Doa untuk meluluhkan orang yang keras hati

“Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa khaula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii  (sebut nama orang dimaksud) kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin”

Artinya: “Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sedangkan aku hamba-Mu yang sangat hina dina. Tiada upaya dan kekuatan keculi karena Engkau. Ya Allah, tundukkanlah (sebut nama orang yang dimaksud) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir’aun pada Musa AS. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud AD. Karena sungguh dia takkan berbicara  kecuali dengan izin-Mu. Ubu-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang.”

2. Doa Untuk meluluhkan hati suami

“Ya Jabbar, Ya Azis, Ya Mutakabbir”

Jika anda ingin meluluhkan hati pasangan yang mudah marah atau mungkin terkadang kurang mendengarkan anda sebagai pasangan, maka anda bisa bacakan dzikir tersebut di telinganya saat sedang tidur sambil mengusap-usap dada pasangan. Terakhir jangan lupa memohon kepada Allah SWT agar pasangan diberi kelembutan hati.

3. Doa untuk meluluhkan hati istri

Terdapat beberapa doa yang bisa dibacakan untuk meluluhkan hati istri, salah satu doanya yaitu membaca surat Al Baqarah ayat 165 berikut :

“Yuhibbunahum kahubillahi wallazina amanuu ashaddu hubbanlillah”

Artinya: “Mereka mencintainya (memuja dan mentaatinya) sebagaimana mereka mencintai Allah; sedang orang-orang yang beriman itu lebih cinta (taat) kepada Allah.”

Atau bisa juga dengan membacakan surat Ali Imran ayat 14 sebagai berikut :

“Zuyyinalinnasi hubbushahawati minannisa’i walbani na walqanaathiril muqanthorotiminazzahabi walfidhah.”

Artinya: “Dihiasikan (dan dijadikan indah) bagi manusia: kesukaan kepada benda-benda yang diingini, yaitu perempuan-perempuan dan anak-anak; harta-benda yang banyak dari emas dan perak.”

4. Doa meluluhkan hati 

“Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii.”

Artinya: “Ya Allah, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku” 

Baca Juga  Beberapa Bahan Alami Yang Mampu Menghilangkan Stretch Mark

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
X