Mahasiswa BangetPojok #UNYu

Mengapa Seorang Aktivis Kampus Layak menjadi Pelabuhan Hati Terakhir.

Menjadi aktivis bukanlah sesuatu yang mudah. Ketika teman-teman mahasiswa lain hanya berkutat dengan pekerjaan kuliahnya, namun seorang aktivis ini harus menyelesaikan pekerjaan kuliah dan juga pekerjaan organisasi. Itu merupakan salah satu point tambahan bagi seorang aktivis yang disibukkan dengan berbagai hal. Tentu akan sangat merepotkan. Nah, untuk artikel kali ini akan dibahas mengenai mengapa seorang aktivis layak mendampingi hidupmu di masa depan. Penasaran? Check it out!

  1. Memiliki Rasa Tanggung Jawab yang Tinggi
Source: www.vebma.com

Tak dapat disangkal lagi bahwa seorang aktivis kampus dapat dikatakan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi. By the way, dilihat dari segi mana sih  seorang aktivis kampus yang katanya bertanggung jawab?

Let’s see, sebagai seorang aktivis tentu banyak dihadapkan dengan berbagai macam program kerja yang mau tidak mau harus dilaksanakan. Entah dengan cara apa saja agar dapat terwujud. Nah, biasanya dalam proses perwujudannya menuai banyak permasalahan yang dibutuhkan banyak rasa tanggung jawab agar program kerja sesuai dengan rancangan. Gimana guys? Masih butuh penjelasan sifat yang lain? Yuk simak!

  1. Loyalitas Tanpa Batas
Source: www.blog.shrm.org

Loyalitas yang dapat diartikan sebagai kesetiaan ini juga merupakan salah satu sifat seorang aktivis kampus. Hal ini dapat dilihat ketika ia mulai bergabung dengan klub-klub sesuai minat bakatnya dan terdapat banyak kontribusi yang ia berikan untuk organisasinya. Wah, tak heran para aktivis kampus ini banyak menjadi incaran ya, guys!

  1. Sopan dalam Perilaku
Source: elsaoktavianinadiasr.blogspot.co.id

Untuk hal yang satu ini tentu tidak dapat dipungkiri bahwa seorang aktivis kampus memiliki perilaku yang sopan. Hmmm, butuh contoh? check it out, seorang aktivis kampus tak ubahnya pasti berkaitan dengan hal-hal yang menyangkut dengan dosen atau para staff kampus. Apabila mereka akan berkomunikasi, atau berbincang-bincang masalah kampus, tentu para aktivis ini bersikap sopan dan menjaga perilaku. Wah, idaman banget kan guys?

  1. Problem Solver
Source: redzonemarketing.com

Permasalahan merupakan makanan sehari-sehari oleh para aktivis. Bukan hal yang sulit untuk mereka menjadi problem solver. Masalah yang terdapat di dalam organisasi bukan hanya satu-dua saja. Namun cukup banyak dan menguras emosi maupun tenaga. Tapi untuk hal itu, tentu para aktivis iini sudah terbiasa dan mereka juga yang akhirnya menyelesaikan masalah. Masih mau bukti yang lain lagi bahwa seorang aktivis patut untuk kamu jadikan imam, guys?

  1. Pekerja Keras, Pantang Pulang Sebelum Menang.
Source: adigaskell.org

Nah, ini point terakhir guys. Seorang aktivis biasannya disibukkan dengan berbagai macam program kerja. Dari program-program kerja tersebut beberapa harus ada realisasinya. Entah dalam bentuk diskusi bersama, atau bentuk kegiatan yang lain. Nah, untuk merealisasikannya tak jarang bagi mereka menemukan masalah-masalah didalamnya. entah dana yang tidak tercukupi, kesulitan perizinan kampus, ataupun masalah lainnya yang begitu sulit. Dalam hal ini mereka terus memperjuangkan sehingga dapat mewujudkan kegiatan yang sesuai mereka harapkan. Gimana? Keren bukan? Untuk acara saja diperjuangkan, apalagi buat kamu!

Baca Juga  Situs Web dan Medsos Info Lowongan Magang

Point-point diatas merupakan sekelumit untuk menjadi pertimbangan kalian dalam menentukan jodoh ya, guys! Hayo, umur sudah mencapai kepala berapa? Segera cari dan tentukan jodohmu. By the way, bukan hanya aktivis saja kok yang menarik. Banyak mahasiswa yang bukan aktivis yang juga memiliki kelebihan. Hehehehe. Hanya saja aktivis mempunyai nilai tambah yang patut untuk menjadi pertimbangan kamu, tentunya untuk masa depan. Jia you!

Diah Ayu KW

Mahasiswa tingkat empat jurusan Manajemen Pendidikan yang mencoba peruntungan menjadi seorang penulis.

Related Articles

Back to top button
Close
X