Artikel

Motor Royal Enfield    

Royal Enfield merupakan salah satu brand motor tertua di dunia. Ciri khas motor Royal Enfeld ini adalah tampilan desainnya yang klasik. Hal inilah yang justru menjadi daya tarik tersendiri bagi motor ini yang membuat orang terpikat dan ingin memiliki saat melihatnya.

Hingga saat ini tercatat sudah lebih dari 10 unit motor yang mereka pasarkan, di antaranya : 

  1. Royal Enfield Classic Battle Green

Motor Royal Enfield yang satu ini hadir dengan tampilan bodi yang dibaluti warna hijau serta dipadukan dengan aksen hitam dan chrome. Perpaduan warna tersebut membua motor ini sangat menarik dan diminati banyak orang. 

Dari segi dapur pacu, motor seharga Rp 90,9 juta ini dibekali measin silinder yang berkapasitas 499cc yang mampu menghasilkan tenaga 27.2 bhp dan torsi 41.3 Nm pada 4000 rpm. Selain itu, dilengkapi juga dengan suspensi tipe teleskopis dan dual shockbreker yang bisa menciptakan kenyamanan bagi pengendaranya. 

2. Royal Enfield Continental Gt

Royald Enfiels Continental Gt merupakan Motor Royal Enfield termahal yang ada di Indonesia. Hadir dengan desain cafe-racer menjadikan motor ini sangat diidam-idamkan masyarakat, terutama pecinta motor klasik di Tanah Air.

Selain desainnya yang khas dan menarik, motor ini juga memiliki spesifikasi mesin berkualitas.  

Motor yang dibanderol dengan harga Rp 172 jutaan ini dibekali mesin tipe 4 tak, berpendingin udara, dan fuel injection dengan silinder tunggal berkapasitas 535cc. Meskipun hanya memiliki satu silinder akan tetapi performa yang ditawarkan cukup mumpuni. Yang mana, mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga sebesar 29.1 bhp dengan torsi 44 Nm. 

3. Royal Enfield Rumbler 500

Royal Enfield Rumbler 500 ini dibanderol dengan harga Rp 98 jutaan. Memang harga tersebut tergolong masih mahal dibandingkan dengan motor matic premium lainnya yang ada pasar Indonesia. Namun setidaknya harganya jauh lebih murah dibandingkan Royal Enfield Continental Gt.

Selain memiliki tampilan desain yang elegan, Royal Enfield Rumbler 500 ini dibekali dengan mesin satu silinder berkapasitas 499cc. Dimana, mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 27.2 bhp pada 5.250 rpm dan menghasilkan torsi maksimal hingga 41.3 Nm pada  4000 rpm. 

Untuk sektor keamanan, Royal Enfield Rumbler 500 ini sudah memiliki rem cakram dan rem tromol. 

4. Royal Enfield Classic Desert Storm

Motor Klasik Royal Enfield ini memiliki desain klasik sama seperti motor Royald Enfield pada umumnya,namun kali ini Royal Enfield menambahkan sedikit sentuhan kesan kuat dan gagah supaya membuatnya sedikit berbeda dengan dari motor klasik lainnya. 

Selain memiliki tampilan yang lebih gagah dan sangar, motor klasik yang dibanderol dengan harga Rp 90,9 juta ini juga dibekali dengan mesin yang tergolong sangat besar yakni 499cc.  

Dengan kapasitas mesin sebesar itu tentunya tarikan dan responsif yang dihasilkan pun sangat tinggi. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebsar 27.2 bhp pada putaran 5.259 rpm dan torsi 41.3 Nm pada putaran 4000 rpm. 

5. Royal Enfield Classic Chrome

Sama seperti dengan Royal Enfield Classic Desert Storm, motor klasik ini juga ditawarkan dengan mesin satu silinder 4 tak dengan kapasitas 499cc. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 27.2 bhp pada 5250 rpm dan torsi 41.3 Nm pada 4000 rpm. 

Namun yang membedakannya terletak pada desain yang diusungnya. Yang mana, motor klasik ini hadir dengan memiliki beberapa balutan chrome yang menjadikannya terlihat lebih apik dan elegan. 

Harga yang ditawarkan pun sedikit lebih mahal dibandingkan Royal Enfield Classic Desert Storm, yakni Rp 96,8 juta. 

Baca Juga  Harbolnas Semakin Dekat, Banyak Promo Besar-Besaran Lho

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
X