Life StylePojok #UNYu

Punya Circle Pertemanan Yang Berkualitas? Siapa takut, ini Dampak Positifnya

Ngga kerasa ya, udah berapa tahun aja nih kita kuliah di kampus biru tercinta ini. By the way, berbicara mengenai dunia perkuliahan penulis pingin tau, gimana nih kondisi lingkungan pertemanan kalian? Apakah teman/circle kalian membantu kalian menjadi pribadi lebih baik ataukah sebaliknya? Hah… circle kalian justru menjerumuskan kalian. Well, kalau circle pertemanan kalian tidak membuat kalian menjadi pribadi yang lebih baik, maka kalian bisa nihh menjadi pelopor untuk membuat circle kalian agar lebih berkualitas. Tau ngga sih kalian, ada lhoo beberapa dampak positif yang bisa kalian dapatkan ketika kalian memiliki circle pertemanan berkualitas.

pic : freepik.com

Penasaran ngga sih apa aja itu? Kalau penasaran, langsung aja yukk kita simak mengenai 3 dampak positif memiliki circle perteman berkualitas di bawah ini:

Mempermudah Urusan Perkuliahan

Dampak positif pertama yang bisa kalian nikmati ketika kalian punya circle pertemanan yang berkualitas adalah bakal mempermudah urusan perkuliahan kalian. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan, karena dengan memiliki circle petemanan yang berkualitas khususnya circle yang selalu focus dalam urusan perkuliahan. Tentunya, akan sangat membantu kalian terutama ketika kalian mengalami kesulitan dalam suatu hal yang berhubungan dengan perkuliahan (Contoh: Ketika kalian mengalami kesulitan dalam suatu materi perkuliahan maka dengan memiliki circle pertemanan berkualitas pastinnya mereka akan membantu kalian dengan cara menjelaskan materi yang belum kalian pahami)

Baca Juga  Kalender Akademik UNY

Menjadi Salah Satu Support System

Dampak positif yang kedua dari punya circle pertemanan yang berkualitas adalah kalian bakal punya support system. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan, karena dengan memiliki circle pertemanan yang berkualitas khususnya circle yang benar benar tulus dan peduli kepada kalian. Pastinya circle pertemanan kalian tersbeut akan selalu ada disaat kalian dalam keadaan suka ataupun duka (Contoh: Ketika suatu saat semangat kalian dalam berkuliah sedang turun ataupun ketika kalian sedang tertimpa sebuah musibah. Nahh… disinilah circle pertemanan kalian akan berperan. Dengan memiliki teman yang benar benar tulus kepada kalian tentunya teman teman kalian akan datang menghibur kalian ataupun memberikan bantuan bagi kalian bahkan kadang bantuan tersebut dapat kalian dapatkan tanpa pamrih)

Baca Juga  Intip Fakta Prodi Pendidikan IPS UNY, Yuk!

Membantu Perkembangan Diri

Dampak positif ketiga dari punya circle pertemanan yang berkualitas adalah bakal meningkatkan perkembangan diri kalian. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan, karena ketika kalian memiliki circle pertemanan yang berkualitas khusunya lingkungan pertemanan yang memiliki hobi ataupun kesenangan yang sama dengan kalian. Tentunya, akan membuat kalian mudah untuk saling bertukar informasi ataupun saling belajar hal baru mengenai hal yang kalian senangi. Nah, dari situlah secara tidak langsung skill/kemampuan kalian akan suatu hal ikut berkembang bersama teman secircle kalian.

Nah, itulah kira-kira beberapa dampak positif ketika memiliki circle pertemanan positif. Akhir kata, Yukk kita sama sama wujudkan circle pertemanan kita menjadi circle pertemanan yang berkualitas. Dengan adannya, circle pertemanan yang positif tentunya akan banyak manfaat positif yang dapat kita peroleh

Related Articles

Back to top button
X