Mahasiswa BangetPojok #UNYuUNY Banget

Refreshing dan Bakar Kalori di TOM UNY, Yuk!

Halo, Sahabat UNYu!

Siapa nih yang selama kuliah online belum pernah ke Kampus UNY? Atau sebenarnya sudah ada di Jogja tapi jarang main ke kampus?

Wah, kalian bakal rugi banget kalau belum jalan-jalan keliling UNY. Kampus tercinta ini punya segudang fasilitas yang terus diperbaiki dan ditambah hingga jadi lebih mantap lho. Buat kalian yang lagi di Jogja, wajib banget eksplor fasilitas kampus yang satu ini. Selain bisa jadi ajang refreshing karena banyak yang ijo-ijo, fasilitas UNY ini juga bisa kalian manfaatkan untuk menjaga kebugaran tubuh.

Fasilitas yang dimaksud ialah Taman Olahraga Masyarakat a.k.a TOM. Taman ini berposisi di sebelah selatan Perpustakaan Pusat UNY. Kalian akan mudah menemukannya ketika memasuki UNY melalui gerbang utama rektorat. Saat masuk gerbang dan bertemu Patung Kembara, kalian tinggal tengok ke kiri. Pastilah langsung melihat asrinya Taman Olahraga Masyarakat dan juga idung. Biar ngga terlalu kudet, simak fakta-fakta TOM berikut ini, ya.

Ada arena jogging yang nyaman dan bikin betah

TOM punya arena jogging yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa UNYu untuk menjaga kesehatan tubuh. Tenang saja, arena ini boleh dimanfaatkan oleh semua mahasiswa tanpa memandang asal fakultasnya. Semua bebas kok memanfaatkannya. Coba bayangkan, jogging di sini bersama teman atau doi ditemani segarnya suasana dan sejuknya angin sepoi-sepoi dari pepohonan. Mantap, bukan? Hehehe…

dokumen probadi

Arena tengah untuk praktik olahraga ringan

Jika di pinggir tersedia arena untuk jogging, di tengah TOM terdapat arena untuk praktik olahraga ringan. Para mahasiswa FIK biasa memanfaatkan ini untuk berlatih lari zig-zag dan praktik olahraga lainnya. Tak perlu khawatir, arena ini dilengkapi rumput-rumput yang sangat terawat dan mendukung untuk praktik olahraga para mahasiswa.

Baca Juga  Universitas Terbaik di Indonesia Versi Webometrics Januari 2022

Tak ketinggalan ada alat-alat fitness yang siap bikin mahasiswa UNYu berotot

Selain arena jogging, TOM juga menyediakan alat-alat fitness. Keren, ya. Mahasiswa UNYu sampai disediakan fasilitas untuk membentuk otot lho. Ada yang khusus untuk membentuk otot lengan, melatih kekuatan kaki, dan melatih otot perut. Beruntungnya, alat-alat fitness ini berada di arena outdoor/tepatnya di sisi taman. Jadi, setelah jogging, kalian bisa fitness sekalian. Tentunya, semua fasilitas ini tidak dipungut biaya a.k.a. GRATISS.

Ada arena untuk bermain anak kecil yang nyaman

Jika mahasiswa UNYu datang ke TOM bersama adik kecil atau keluarga, ada arena tempat bermain anak kecil lho yang bisa juga dimanfaatkan. Jadi, jika adiknya rewel, ajak saja main perosotan hehehe…

Baca Juga  Ini Lho, Suka Duka Kuliah Daring

Tersedia stop kontak di sekitar TOM yang siap suplai baterai

Nah, adanya stop kontak bisa menunjang kalian untuk lebih berlama-lama di sini. Tak perlu khawatir kehabisan daya baterai laptop/gawai. Di sini ada fasilitas untuk menyuplai itu semua. Hehe…

Nah, itulah fakta-fakta keren terkait Taman Olahraga Masyarakat (TOM). Gimana? Makin ingin mencoba fasilitas di TOM? Kalian sangat bisa memanfaatkan tempat ini untuk merutinkan olahraga. Di tengah pandemi Covid-19 ini tentu sangat perlu menjaga imunitas tubuh. Salah satu yang bisa dilakukan yaitu dengan berolahraga. Karena berada di outdoor dan dekat rektorat, tempat ini makin nyaman untuk didatangi.

Jadi, kapan kalian akan ke TOM?

Anis Safitri

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia UNY @irtifassina

Related Articles

Back to top button
X