Artikel

Sido Muncul vit C1000, Tameng Ampuh Daya Tahan Tubuh

Pada cuaca yang tidak tentu seperti saat ini, kita membutuhkan tameng yang kuat untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Tameng yang kuat berperan menjaga kita dari paparan virus dan ancaman berbagai penyakit yang mampu membahayakan tubuh. Banyak kiat-kiat yang dilakukan oleh sebagian orang agar tercegah dari paparan virus dan penyakit, salah satunya yakni dengan mengonsumsi vitamin c. 

Kebiasaan mengonsumsi vitamin c untuk memelihara daya tahan tubuh sepertinya sudah tidak asing di telinga kita. Kandungan yang ada pada vitamin c salah satunya memiliki fungsi yang terkenal yakni untuk menjaga daya tahan tubuh dan sebagai antioksidan. Vitamin c sangat mudah ditemukan pada macam-macam makanan ataupun minuman, di antaranya diperoleh dari macam-macam buah, utamanya jeruk, kiwi, dan jambu, sedangkan untuk kadar minimal konsumsi vitamin c perhari bagi anak-anak sekitar 40-45 mg dan bagi orang dewasa kurang lebih sebanyak 50-90 mg. 

Akan tetapi, apabila kita sedang dalam kondisi tidak bugar, menjalani puasa, aktivitas berat, ataupun sedang menghadapi cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, mengonsumsi vitamin c dengan jumlah lebih menjadi sangat disarankan dan tentunya memberikan efek baik bagi yang mengonsumsi. Di kalangan banyak orang, vitamin c 1000 mg menjadi andalan khalayak umum sebagai solusinya. Dengan mengonsumsi vitamin c 1000 mg, kebutuhan harian vitamin c terpenuhi dan tentunya dapat menangkal virus, penyakit dan radikal bebas yang tersebar di lingkungan. 

Manfaat Vitamin C 1000

Selain bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas dan virus, vitamin c 1000 mg memiliki sejuta manfaat yang tentunya harus kita ketahui sebagai penduduk iklim tropis. Beberapa di antaranya yakni:

  • Meningkatkan konsentrasi dan mengembalikan pikiran. 

Di saat-saat bekerja dan hectic dengan aktivitas, perlu adanya konsentrasi penuh dan daya fokus yang tinggi. Mengonsumsi vitamin c mampu meningkatkan konsentrasi dan mengembalikan pikiran di waktu padatnya pekerjaan. 

  • Meningkatkan kualitas tidur.

Setelah menjalani aktivitas yang melelahkan, tidur menjadi puncak kegiatan harian yang perlu diperhatikan. Kualitas tidur yang baik mampu memengaruhi kualitas kinerja dan energi di hari berikutnya. Vitamin c juga memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas tidur bagi yang mengonsumsi. Dengan mengonsumsinya, istirahat pada malam hari bisa lebih nyenyak dan bangun tidur keesokan hari dengan tubuh yang lebih bugar. 

  • Melancarkan peredaran darah.

Manfaat selanjutnya yakni melancarkan sirkulasi darah. Kandungan yang ada pada vitamin c mampu mengeluarkan toksin, mengurangi stress oksidatif, dan mampu mengantisipasi disfungsi vaskular yang terjadi karena beban glukosa. Apabila toksin telah keluar dan stress hilang, distribusi oksigen menuju ke seluruh tubuh menjadi lebih lancar. 

  • Mencegah kanker.

Pada masalah kanker, vitamin c berkaitan sebagai pencegahan, perkembangan, dan pengobatan karena sifatnya yang berperan sebagai pro-oksidan pada konsentrasi tinggi. Vitamin c mampu mengurangi kerusakan sel DNA yang berpotensi sebagai awal mula terjadi kanker, serta mengurangi inflamasi yang bisa mengakibatkan sel-sel ganas berkembang menjadi tumor berbahaya. Di samping itu, vitamin c juga mampu mengurangi kerusakan organ akibat efek samping dari kemoterapi. 

  • Meningkatkan penyerapan zat besi dan vitamin E.

Proses penyerapan zat besi dalam saluran pencernaan akan meningkat dengan adanya vitamin c. Hal tersebut terjadi karena vitamin c mencegah terjadinya defisiensi besi yang dapat berdampak pada penghambatan peredaran oksigen. Begitu pula pada hal penyerapan vitamin E, vitamin c dapat mendorong produksi kolagen dan melindungi sel kulit dari kerusakan. 

  • Mengurangi resiko batu ginjal.

Vitamin c dapat mengurangi jumlah senyawa oksalat yang berpotensi menjadi batu ginjal. 

  • Mengurangi resiko penyakit jantung.

Faktor-faktor resiko penyakit jantung seperti kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida yang tinggi dapat diminimalisir dengan mengonsumsi vitamin c.

Tidak hanya menjaga daya tahan tubuh, vitamin c ternyata memiliki banyak sekali manfaat apabila dikonsumsi. Luar biasanya lagi, masih ada banyak  manfaat dari mengonsumsi vitamin c selain yang telah dipaparkan di atas. 

Akan tetapi, yang menjadi persoalan di sini adalah tidak semua orang dapat mengonsumsi buah-buahan dengan jumlah yang banyak dan tidak mudah menemukan buah-buahan segar yang mengandung vitamin c. Kesibukan yang dijalani membuat kita tidak memiliki waktu untuk memilah buah di supermarket. Solusi yang dapat kita ambil yaitu dengan membeli produk vitamin c yang ada di toko-toko maupun mini market. Banyak produk yang telah menawarkan kandungan vitamin c 1000 mg, akan tetapi semakin banyak produk yang ditawarkan, kita sebagai konsumen juga harus pintar-pintar memilih vitamin c 1000 mg yang layak dikonsumsi. 

Produk Sidomuncul vitamin c 1000 mg merupakan pilihan yang tepat. Kandungan vitamin dan mineral yang lengkap mampu memenuhi kebutuhan harian vitamin c yang tentunya berfungsi sebagai tameng dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Cara mengonsumsinya ‘pun sangat mudah, karena berbentuk sachet, ia dapat diminum langsung ataupun diseduh menggunakan air dingin. Hal membahagiakan lainnya yakni, kita bisa mendapatkannya dengan sangat mudah. Selain tersedia di toko-toko maupun mini market, sidomuncul vit c 1000 mg juga dapat dibeli di e-commerce atau website langsung sidomuncul. 

Baca Juga  Peran HRIS Online dalam Manajemen Waktu Perusahaan

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
X