Kabar Kampus

Tim UNY Juara Tenis Rektor Cup

Tim Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) keluar sebagai juara turnamen tenis Rektor UNY Cup setelah mengalahkan Penjas dengan nilai 2-0 di lapangan tenis Alun-alun Wates (Alwa), Minggu (23/05/2021). Tim UNY memboyong tropi dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 3 juta, sedang Penjas mendapatkan tropi dan uang Rp 2 juta.

Di final, ganda pertama UNY, Ngatman/Subagya melawan Nasirun/Zaenuddin 8-1. Sedang ganda kedua, Sunardiyanto/Alim berhasil mengatasi perlawanan alot dari Senna/Suharyadi dengan nilai 8-7.

Juara ketiga diraih dua tim yaitu Pop Kulonprogo dan BTC Kalibawang. Juara tiga masing-masing mendapatkan tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta. “Berdasarkan perhitungan nilai, Pop memiliki angka minus 1, sedang BTC Kalibawang minus 7. Jadi peringkatnya Pop lebih atas dari BTC Kalibawang. Ini untuk menentukan seeded pada turnamen mendatang,” kata Pimpinan Turnamen, Saiman.

Turnamen Tenis Rektor UNY Cup ini diikuti delapan tim yang ada di wilayah Kulonprogo. Hal ini disebabkan belum redanya pandemi Covid-19. Delapan tim yang ikut adalah Pop, Kodim, PTWP, SMA Pengasih, Menoreh, BTC Kalibawang, Penjas dan UNY.

Baca Juga  UNY Ikuti Lomba Kostum Festival Dunia

Tim dibagi menjadi dua pool yang masing-masing terdiri dari empat tim. Pool A terdiri UNY, Pop, SMA Pengasih, dan PTWP dan Pool B terdiri dari Penjas, Kodim, Menoreh, dan BTC Kalibawang. Turnamen tenis dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi selama dua hari, Sabtu dan Minggu (22-23/05/2021). (Wid)

sumber : https://www.krjogja.com/berita-lokal/diy/kulonprogo/tim-uny-juara-tenis-rektor-cup/

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X