Artikel

Tips Liburan Aman Di Masa Pandemi

Halo, travellers!

Apakah kalian sudah mengalami rasa bosan karena lebih banyak menghabiskan waktu di rumah aja? Butuh me-refresh pikiran agar rutinitas kalian kembali produktif? Jika jawabannya iya, berarti kalian perlu liburan. Sungguh sayang lo jika tanggal merah 2021 dilewatkan begitu saja.

Akan tetapi, bagaimana dengan situasi pandemi yang masih ada hingga saat ini? Dikutip dari berita online liputan6.com (17/3/21), Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan jika pemerintah tidak mungkin bisa melarang masyarakat untuk mudik lebaran pada 2021 ini. Pemerintah, kata Menhub, hanya akan melakukan pengetatan protokol kesehatan dan melakukan tracing.

Jika begitu, kalian yang akan pergi berlibur harus tetap memperhatikan protokol kesehatan. Patuhi protokol bukan hanya untuk mengikuti anjuran pemerintah saja, tetapi juga untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain. Nah, berikut ini ada 5 tips agar liburan tetap Aman meski di masa pandemi.

1. Pastikan kondisi tubuh dalam keadaan fit

Kalian harus dalam kondisi sehat jika ingin liburan ke suatu tempat. Jika merasa kurang enak badan, sebaiknya istirahat di rumah terlebih dahulu. Jangan lupa minum vitamin dan makan makanan bergizi. Jika tubuh sudah kembali sehat, kalian boleh pergi liburan.

Baca Juga  Resep Bumbu Ayam Bakar Yang Mudah Dan Lezat

2. Bawa perlengkapan sendiri  

Untuk peralatan makan lebih baik membawa sendiri. Jika saat liburan mesti beli makanan di luar, lebih baik kalian bungkus dan memakannya di penginapan. Hal ini untuk menghindari kerumunan yang ada di tempat makan.

3. Tetap patuhi protokol kesehatan

Menurut imbauan pemerintah, saat liburan juga tetap memerhatikan protokol kesehatan. Pastikan kalian membawa beberapa masker, face shield, dan hand sanitizer. Bisa juga ditambahkan tisu kering, tisu basah, dan sarung tangan sekali pakai.

4. Selektif memilih destinasi liburan

Sebagai upaya mencegah banyaknya kasus positif Covid-19, kalian tentu tidak akan berlibur ke tempat yang termasuk zona merah. Oleh sebab itu, kalian bisa cek update informasi peta sebaran kasus Covid-19 pada laman covid19.go.id. Selain selektif memilih destinasi berdasarkan zona persebaran virusnya, kalian juga mesti memilih tempat liburan yang tidak menimbulkan banyak kerumunan. Kalian juga bisa mengakalinya dengan datang pada waktu-waktu yang tak terlalu ramai.

5. Pesan tiket perjalanan secara online

Demi menghindari kerumunan saat mempersiapkan liburan, kalian bisa memesan tiket secara online. Cara ini sangat efektif untuk menghindari transaksi yang dikhawatirkan menjadi sarana penyebaran virus. Nah, kalian bisa memanfaatkan Traveloka untuk menyiapkan segala keperluan liburan saat tanggal merah 2021 ini. Traveloka adalah solusi untuk kalian yang sedang cari penginapan hotel dan vila dengan fasilitas bermacam-macam dan harga yang bervariasi. Selain itu, kalian bisa pesan tiket pesawat, kereta api, bus, dan travel dengan praktis. Untuk yang ingin sewa jasa antar jemput bandara dan rental mobil pun bisa melalui Traveloka lo. Pembayarannya juga mudah, kalian bisa melakukannya melalui transfer (ATM/SMS Banking/e-Banking/bank teller), ATM (seluruh ATM dengan logo ATM Bersama, Prima, dan Alto), kartu kredit (Visa/Mastercard), Internet Banking (BCA KlikPay, Mandiri ClickPay, dan CIMB Clicks), Indomaret, Alfamart, dan UANGKU Balance. Biar lebih mudah dan dapat berbagai keuntungan, kalian bisa unduh aplikasi Traveloka di App Store dan Google Play Store.

Nah, gimana, sudah siapkah kalian untuk liburan? Di mana pun kalian liburan, pastikan kalian mendapatkan kebahagiaan dan ketenangan supaya pikiran jadi lebih fresh dan siap melanjutkan hari-hari produktif. Selamat liburan, travellers!

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
Close
X