Artikel

Tips Penting yang Wajib Diperhatikan Saat Berkunjung ke Pulau Seribu Sendirian

Saat Anda memutuskan untuk liburan ke pulau seribu hal ini sangat cocok jika Anda ingin melepas penat. Di pulau ini Anda bisa menikmati keindahan seluruh pantai dan membuat diri Anda lebih rileks.

Jika Anda memiliki rencana untuk mengunjungi pulau ini sendirian Anda tidak perlu khawatir karena pulau disini juga sangat aman walaupun Anda hanya berkunjung sendirian. Supaya perjalanan Anda lebih lancar pastikan kondisi tubuh Anda dalam keadaan yang sehat. 

Pada kesempatan kali ini mari kita bahas mengenai beberapa tips yang perlu Anda perhatika ketika Anda ingin berkunjung ke pulau seribu ini sendirian. Mari kita simak saja pembahasannya:

Transportasi Wisata Pulau Seribu

Hal yang paling penting yang perlu Anda ketahui adalah mengenai transportasi, Anda harus mengetahui transportasi apa yang bisa Anda gunakan untuk menuju kesana. Untuk bisa menuju ke pulau seribu ini ada 4 jenis transportasi yang bisa Anda gunakan yaitu ada kapal Ferry, Speedboat, PELNI dan juga kapal kayu. Untuk pilihan alat transportasi tersebut juga punya lokasi yang berbeda-beda. 

Jika Anda ingin menggunakan kapak ferry atau kapal tradisional Anda bisa berangkat dari pelabuhan Kaliadem, posisi pelabuhan ini ada di belakang pasar ikan yang ada dimuara angke. Tapi jika Anda ingin naik speedboat Anda ini harus pergi ke Dermaga Marina yang ada di Ancol. Dan bagi Anda yang ingin naik kapal pelni Anda harus pergi ke pelabuhan sunda kelapa.

Untuk harga tiketnya juga sudah pasti berbeda, semua tergantung dengan jenis kapal yang dipilih dan juga pulau apa yang akan dituju. Tapi Anda tidak perlu khawatir kare untuk harga tiketnya ini tidak akan lebih dari Rp. 100.000 untuk sekali jalan. Jadi untuk menyebrang ini Anda hanya tinggal memilih transportasi mana yang menurut Anda paling nyaman.

Akomodasi Wisata Pulau Searibu

Di dalam pulau seribu ini masih terdapat banyak pulau lainnya yang bisa Anda datangi. Semua pulau yang ada disini pastinya punya kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Sebelum memutuskan untuk pergi ke pulau seribu pastikan dulu pulau mana yang ingin Anda kunjungi, apalagi jika Anda berkunjung sendiri jadi pastikan dulu persiapannya sudah matang.

Di beberapa pulau yang non resort ini ada beberapa penginapan yang cukup sederhana, disana Anda bisa menemukan homestay untuk beristirahat dan menyimpan barang-barang Anda. Bahkan jika Anda memang ingin lebih menikmati alam Anda bisa juga kempingm karena di setiap pulau sudah disediakan tempat khusus untuk camping. 

Di tempat kemping tersebut Anda bisa mendirikan tenda untuk tempat istirahat untuk melepas lelah. Dimanapun tempat Anda menginap semuanya tergantung dengan keinginan serta kenyamanan Anda, karena jika Anda merasa nyaman maka liburan pun aka terasa sangat menyenangkan.

Konsumsi dan Sewa Kapal

Hal yang paling penting harus Anda perhatikan juga adalah konsumsi serta biaya untuk sewa kapal, untuk kapalnya ini Anda tidak perlu khawatir karena sudah banyak tersedia kapal di sana di setiap pulau. Sedangkan untuk komsumsi ini Anda juga tidak perlu merasa khawatir kare semua pulay yang ada di sana pastinya sudah memiliki warung yang menjual berbagai macam makanan yang bisa Anda beli. Bahkan di pulau pramuka ini sudah ada minimarket. Jadi Anda bisa membeli apapun disana untuk kebutuhan Anda sehari- hari.

Baca Juga  Project Google Maps Indonesia, Manfaat dan Keuntungannya

admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Related Articles

Back to top button
X