Pojok #UNYuTips

Tips Produktif Saat Pandemi Bagi Mahasiswa Akhir

Jadi mahasiswa di tengah pandemi gini banyak rebahannya ya? Bener apa bener? Kasusnya gini nih, biasanya pagi atau sorenya kuliah ke kampus eh ini di kamar aja kadang ditinggal tidur. Mau ikut organisasi eh kegiatannya juga daring bisa sambil rebahan.

Gimana dong biar tetep produktif di tengah pandemi?

Pastikan kalau kamu punya tujuan,membuat rencana secara matang, meminimalkan gangguan dan harus konsisten ya.

Contoh kegiatannya:

Berkarya
Mumpung banyak waktu luang, saatnya kamu menciptakan sesuatu dari keahlian yang kamu bisa atau yang kamu sukai. Hasil karya yang kamu buat bisa kamu publikasikan melalui media sosial atau diikutkan pameran bahkan lomba.

Ikut Lomba
Banyak banget lomba buat mahasiswa yang bisa kamu ikuti biar tetap bisa menjaga kestabilan produktivitasmu, selain itu kamu juga akan mendapat pengalaman keren. Pandemi bukan batasan untuk jadi pemenang karena saat ini banyak lomba-lomba yang diadakan via daring.

Baca Juga  Hall Rektorat UNY, Ketika Diskusi dan Canda Bersanding Dinamis

Magang Daring
Di masa pandemi begini, kamu bisa menambah skill dan pengalaman kerja kamu dengan ikut magang daring di instansi atau start up. Lowongan magang biasanya sebagai admin, content creator, dan masih banyak lagi. Pengalaman magang ini bisa menambah value kamu ketika mendaftar kerja nantinya lho.

Buka Jasa
Kamu punya hobi atau keahlian yang berpotensi dibuat bisnis? Ayo mulai aja, jangan takut. Siapa tahu malah jadi ladang rezeki buat kamu. Misalnya kamu jago desain, nggak ada salahnya untuk menawarkan jasamu.

Jadi, kamu mau coba yang mana nih agar lebih produktif?

Lusiana Indriani

Mahasiswi Sastra Indonesia 2016 | Menyenangi semua hal yang menyenangkan

Related Articles

Back to top button
Close
X