JogjakuPojok #UNYu

Website yang Digunakan Memantau Kondisi Jogja Melalui CCTV

Perkembangan teknologi di era saat ini sangat membantu seseorang dalam melakukan segala hal, salah satunya adalah untuk mengetahui kondisi suatu tempat tanpa harus datang langsung ke lokasi yang dituju. Hal itu akan sangat memudahkan seseorang dalam mengambil tindakan untuk pergi ke suatu tempat. Teknologi yang ditawarkan di sini adalah dengan menggunakan sebuah website yang bisa memantau keadaan suatu wilayah dengan CCTV.

Adapun website yang direkomendasikan adalah milik Dishub Jogja. (https://dishub.jogjaprov.go.id/atcs-diy) Dengan menggunakan website tersebut bisa mengakses beberapa tempat yang terpasang CCTV. Dalam website tersebut memberikan kemudahan mengakses beberapa lokasi yang ada di Jogja, adapun bisa juga mengakses pantauan CCTV di Kabupaten Bantul, Kabupaten, Sleman, Kabupaten Kulon Progo, Kota Madya, dab lokasi lain.

Tentu dengan mengakses website yang satu ini akan sangat penting menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan memilih jalur yang akan dituju. Karena dengan melihat website ini akan memberikan informasi tingkat kemacetan jalan yang akan kita lalui nantinya. Setelah melihat jalan yang dilalui tentu akan memudahkan dalam memilih jalan pintas agar tidak terjebak oleh macet dan bisa sampai lokasi yang dituju dengan tepat waktu.

Saat membuka CCTV Kota saya menemukan beberapa tempat yang bisa dilihat melalui website tersebut. Dengan menggunakan website tersebut membuka bagian kota, bisa melihat pantauan CCTV yang ada di Jokteng Wetan, Simpang Menteri Supeno, Kyai Mojo, Warungboto, Terban, Simpang Kol Sugiono, Simpang Pingit, dan masih banyak lagi lokasi yang ada di kota yang bisa dipantau menggunakan website milik Dishub Jogja tersebut.

Baca Juga  Menjadi Aktivis Kampus? Why Not! Justru Inilah Kelebihan Menjadi Seorang Aktivis

Lalu, untuk mencari informasi yang ada di Bantul juga tersedia di website yang satu ini. Dengan membuka website kita bisa melihat kondisi terkini di Masjid Pajimatan Imogiri, TPR Parangtritis, Bunderan Srandakan, Paseban, Pasar Bantul. Namun, saat membuka wilayah Bantul lokasi yang tersedia pantauan CCTV tidak sebanyak yang ada di wilayah Kota Madya. Beberapa lokasi yang tersedia di Bantul tersebut mungkin adalah tempat-tempat yang sering menjadi tujuan.

Lalu saya penasaran ketika membuka CCTV Public. Di CCTV Public ditemukan beberapa tempat yang menurut saya adalah lokasi yang paling banyak dikunjungi, seperti tempat wisata. Di CCTV Public terpantau ada pemandangan Breksi, Baron, Malioboro, Stasiun Tugu, Pandansari, Candi Prambanan, Gunung Merapi, dan masih banyak lagi tempat yang bisa dipantau menggunakan website yang satu ini.

Baca Juga  Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Sahur

Nah, sebenarnya masih banyak sekali tempat yang akses menuju ke jalur bisa dikunjungi melalui website ini. Kita hanya perlu memiliki jaringan internet yang stabil dan mendaftar di website tersebut. Tentu manfaat yang bisa diperoleh dari melihat pantauan CCTV Jogja ini sangat banyak, yang terpenting adalah bisa mengendalikan kemacetan yang ada di Jogja. Bukankah perjalanan yang lancar dan tidak banyak menguras tenaga karena macet adalah dambaan?

Related Articles

Back to top button
X