3 Alasan Mengapa Seorang Pria Belum Menikah Padahal Usianya Sudah Cukup Untuk Menikah | UNY COMMUNITY
Wednesday , 14 November 2018
Home / review / 3 Alasan Mengapa Seorang Pria Belum Menikah Padahal Usianya Sudah Cukup Untuk Menikah

3 Alasan Mengapa Seorang Pria Belum Menikah Padahal Usianya Sudah Cukup Untuk Menikah

Di kehidupan yang serba modern dan serba digital seperti sekarang ini, tampaknya keberadaan media elektronik memiliki peranan penting bagi sebagian besar masyarakat kita. Dengan demikian, maka tak heran jika situs-situs relationship banyak kita jumpai di mesin pencarian Google. Ya, salah satu situs relationship yang saat ini paling populer di Indonesia, yakni yang bernama popbela.com.

Nah, seperti yang dikutip dari situs popbela.com, inilah 3 alasan seorang pria belum siap menikah meski usianya sudah cukup untuk menikah :

  1. Belum Mapan

Alasan belum mapan ini merupakan alasan lama yang biasa menjadi factor penyebab seorang pria belum mau menikah, terutama bagi pria pengangguran yang belum punya pekerjaan tetap atau yang sudah memiliki pekerjaan namun penghasilannya pas-pasan. Jadi dia ini berpikir kalau sudah nikah, dan punya istri otomatis akan mempunyai tanggungan yang harus dibiayainya, apalagi ditambah dengan kehadiran anak yang bisa menambah beban hidupnya.

  1. Belum Ada Yang Cocok
Baca Juga  20 Kiat Sukses PKM Hingga PIMNAS

Mencari pasangan ideal yang sesuai dengan kriteria yang kita inginkan adalah sesuatu yang sangat sulit dan mustahil. Apalagi jika kriteria tersebut terlalu tinggi atau berlebihan sehingga akan sulit untuk menemukan calon pasangan hidup yang sesuai dengan kriteria tersebut. Hal inilah salah satu alasan mengapa seorang pria belum mau menikah, padahal mungkin sudah banyak wanita yang didekatinya tetapi karena alasan belum cocok akhirnya hubungan asmaranya kandas di tengah jalan.

  1. Masih Ingin Bebas

Orang yang sudah menikah tentunya akan berubah gaya hidupnya, termasuk kebiasaan-kebiasaan yang selama belum menikah dia lakukan seperti bermain dengan teman-teman berhari-hari tidak pulang ke rumah, namun jika sudah menikah hal tersebut tidak akan bisa lagi dilakukan, karena bagaimanapun saat ini dia sudah punya istri yang tidak bisa bebas lagi seperti pada masa bujangan dulu. Hal inilah yang membuat pria belum mau menikah, karena dia masih ingin menikmati masa bujangannya terlebih dahulu.

Baca Juga  Nikah VS Kuliah? Why Not!

Itulah 3 alasan mengapa pria zaman sekarang belum siap menikah, padahal usianya sudah cukup untuk menikah.

Sumber : https://www.popbela.com/relationship

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

Lomba memperingati Pekan HAM

Dalam rangka memperingati Pekan HAM pada 10 Desember 2018 ✨MAHASISWA PKNH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DENGAN …