Penyebab Gusi Berdarah Pada Anak | UNY COMMUNITY
Wednesday , 14 November 2018
Home / review / Penyebab Gusi Berdarah Pada Anak

Penyebab Gusi Berdarah Pada Anak

Anak juga bisa mengalami gusi berdarah seperti orang dewasa. Gusi berdarah pada anak ini harus anda waspadai agar anak tetap mau makan. Anak yang mengalami gusi berdarah karena biasanya menolak makanan. Hal itu terjadi rasa nyeri pada gusi yang menyebabkan mereka menolak makanan. Anda tak mau jika anak anda menolak makanan bukan. Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya anda memahami penyebab gusi berdarah. Penyebab gusi berdarah pada anak disebabkan oleh banyak hal. Berikut ini beberapa penyebab gusi berdarah pada anak yang sering terjadi.

  1. Kekurangan Vitamin C

Anak-anak biasanya jarang mengonsumsi buah-buahan. Jika sudag begitu, maka gusi anak anda akan mudah berdarah. Maka, untuk mencegah gusi anak anda berdarah. anda harus memakan buah-buahan yang mengandung vitamin C. Banyak buah-buahan yag mengandung vitamin C. salah satunya buah jeruk. Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang banyak. Sehingga buah jeruk juga sering dihadikan obat sariawan. Anak-anak anda juga kalau terkena sariawan bisa mengonsumsi buah jeruk secara teratur.

  1. Terdapat Karang Gigi
Baca Juga  Tunaiku Tawarkan Pinjaman Dana Lewat Internet

Anak-anak juga bisa terkena karang gigi. Karang gigi disebabkan oleh mengerasnya plak gigi yang berdarang di permukaan gigi dan juga di elemen lapisan bawah gusi. Jika karang gigi sudah bersarah di bawah elemen gusi bisa menyebabkan gusi anda mudah berdarah. maka, ada baiknnya anda perhatikan kebersihan gigi anak anda agar karang gigi tak bersarang.

Anda bisa membuat anak anda untuk menyikat gigi secara teratur. Memang, biasanya anak-anak menolak untuk mnyikat gigi. Tetapi sebagai orang tua anda harus membujuk anak anda untuk menyikat gigi agar tidak terdapat karang gigi. Gunakan cara yang menyenangkan dengan nyanyian untuk membujuk anak anda mau menyikat gigi. Kemudian anda juga bisa menggunakan sikat gigi yang menarik. Sikat gigi berbentuk karakter kesukaan mereka misalnya. Lalu pilihlah sikat gigi dengan bulu yang lembut agar tak melukai gusi. Ganti juga pasta gigi yang berasa, agar mereka mau menyikat gigi.

  1. Jarang Makan Sayuran
Baca Juga  Peran Penting Venture Capital

Mungkin tak semua ana tidak suka makan sayur. Tapi paling banyak anak tidak suka sayur. Sayur memiliki rasa yang aneh, atau cenderung tak berasa maka tidak heran jika anak anda tidak menyukai sayuran. Tetapi sebenarnya anda bisa menyiasatinya dengan membuat sayuran menjadi masakan yang lezat. Contohnya anda bisa membuat kue coklat dengan sayuran di dalamnya. Utaman gunakan sayuran hijau. Karena sayuran hijau mengandung vitamin K yang mencegah gusi gampang berdarah. Fungsi vitamin K juga bisa menguatkan gusi sehingga gusi anak anda akan tahan terhadap gesekan yang mengenai gusi.

  1. Jarang Mengonsumsi Air Putih

Anak-anak biasanya lebih suka meminum minuman berasa. Minuman berasa yang memiliki rasa manis banyak mereka sukai. Tetapi tahukan and ajika anak anda bisa terkena penyakit jika terlalu banyak meminum minuman berasa? Untuk itu ganti minuman berasa dengan air putih. Anda bisa menyiasati anak anda untuk lebih memilih air putih dengan membeli botol minuman yang menarik misalnya. Jika anak anda sudah rajin meminum air putih. Maka anak anda akan terhindar dari masalah gusi berdarah. dikarenakan salah satu penyebab gusi berdarah ada pada masalah pencernaan. Pencernaan yang buruk akan mengakibatkan gusi lebih mudah berdarah. konsumsilah air putih sebanyak mungkin untuk anak anda. Selain menghindari gusi berdarah, juga menghindari sembelit yang sering terjadi pada anak.

Baca Juga  Rental Wifi Ke Luar Negeri, Solusi Hemat Biaya Internet Saat Liburan ke Luar Negeri

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

Lomba memperingati Pekan HAM

Dalam rangka memperingati Pekan HAM pada 10 Desember 2018 ✨MAHASISWA PKNH UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA DENGAN …