Mahasiswa BangetPojok #UNYu

3 Hal Sederhana yang Membuat Liburan Semestermu Jadi Nggak Tenang

Hore! Ujian semester telah selesai gaes. Libur semester juga udah ada di depan mata (udah liburan malahan hehehe). Bayangan tentang libur semester biasanya waktu yang bener-bener pengen dibikin seneng, mulai dari liburan sama temen-temen, pulang kampung, main ke tempat jauh, dan lain sebagainya. Eits tapi ada 3 hal yang secara nggak sadar sebenarnya itu bikin liburanmu nggak tenang. Apa aja hayo? Yuk mari simak.

  1. Nilai akademik dan IPK

Sudah sangat wajar apabila mahasiswa habis selesai ujian jadi rajin cek web akademik untuk melihat nilai. Selalu penasaran dengan nilai mata kuliah semester kemarin gimana. Apakah nilainya bagus-bagus atau enggak? IPKnya naik atau enggak? Ada mata kuliah yang bakal diulang atau enggak? Pikiran-pikiran itu akan terus menghantui selama kamu liburan, apalagi kalau di grup kelas rame banget ngomongin nilai. Duh bikin liburan nggak tenang, karena ada perasaan antara pengen lihat nilai atau enggak. Pengen nggak tahu nilainya dulu, tapi kok temen-temen pada ngobroling terus? Huhuhu bikin penasaran.

baca juga :  Ketika IPK tinggi bukan segalanya

2. Duh orang tua udah ada uang buat bayar semesteran belum ya?

Baca Juga  Tipe-tipe INSTAGRAMMERS

Dari pihak kampus sudah memberi informasi kapan pembayaran uang semesteran dan KRS. Padahal kurang lebih dalam waktu seminggu waktu pembayaran uang semester udah ditutup. Tapi orang tua juga belum memberimu uang. Tapi ketika ditanyakan, orang tua selalu bilang tenang dan pasti akan dibayar. Yah tapi bagaimana pun kamu pasti akan tetap khawatir dan cemas, takutnya kenapa-kenapa kalau bayarnya pas hari-hari terakhir. Hal ini tentunya juga menghantui liburanmu kan gaes? Kalau misalnya orang tua belum sanggup membayar gimana? Harus ambil cuti kan? Duh semoga selalu dimudahkan bagi orang tua kita yang banting tulang untuk mencari uang guna membayar uang semesteran kita ya gaes. Aamiin.

Baca Juga  Wahai Lelaki, Inilah Karakter Wanita yang Serius Menjalin Hubungan Denganmu

3. Si doi bakal ngajak main nggak ya?

Seketika pertanyaan ini mungkin akan menghantuimu. Kira-kira selama liburan si doi bakal ngajak main nggak ya? Bakal ngajak pergi-pergi gitu nggak ya? Kan mumpung masih liburan, belum disibukkan dengan agenda kuliah. Hari demi hari kamu cuma chattingan terus sama dia. Mau ngajak main kok ya sungkan, mau ngajak main tapi juga nggak tahu tempat. Alhasil ya kamu cuma nunggu, kalau diajak main ya alhamdulillah, kalau enggak yaudah sih hehehe.

Nah itu adalah beberapa hal yang kemungkinan akan membuat liburanmu nggak tenang. Kalau kamu gimana gaes? Adakah hal lain yang bikin liburanmu nggak tenang? Hihihi.

Bekti Renggani

Sastra Indonesia | 2014 | Mahasiswi yang suka nonton anime dan makan makanan Jepang

Related Articles

Back to top button
Close
X