4 Olahan Lezat Mie Instan yang Bisa Jadi Penyelamat Kala Dompetmu Mulai Menipis | UNY COMMUNITY
Wednesday , 14 November 2018
Home / Kuliner / 4 Olahan Lezat Mie Instan yang Bisa Jadi Penyelamat Kala Dompetmu Mulai Menipis

4 Olahan Lezat Mie Instan yang Bisa Jadi Penyelamat Kala Dompetmu Mulai Menipis

Mie instan dan anak kost rasanya telah menjadi dua hal yang tak dapat dipisahkan. Apa lagi ketika dompet mulai menipis dan kiriman uang belum saatnya datang, maka keberadaan mie instan bisa jadi penyelamat nyata. Entah itu mie instan kuah maupun goreng.

Namun, pernahkah kamu merasa bosan dengan mie instan yang dimasak dengan cara yang biasa saja. Kalau tidak dengan kuah, ya mie instan goreng yang sudah terlalu mainstream. Tenang! Dengan resep ini kamu kini bisa menikmati olahan mie instan lezat yang berbeda dari biasanya.

  1. Martabak mie, cocok untukmu yang pengen ngemil tapi juga tetep bikin kenyang
pic : salestockindonesia.com

Untuk membuatnya kamu hanya memerlukan mie instan, telur, dan mie goreng. Tak sulit kok memasaknya. Kamu hanya tinggal merebus mie hingga matang. Siapkan mangkok yang telah berisi kocokan telur. Lalu masukkan mie yang telah ditiriskan dan bumbunya. Goreng hingga berwarna kecoklatan. Nikmati selagi panas dengan cocolan saos.

  1. Bola-bola mie lezat yang bisa kamu jadikan bekal kuliah

Mudah kok bikinnya! Pun bentuknya yang sekali hap membuatnya praktis dijadikan bekal kuliah, kamu pun bisa menyantapnya tanpa takut belepotan. Kamu hanya perlu menyiapkan satu bungkus mie instan, satu butir telur, wortel, dan tepung terigu.

Baca Juga  Tips Lolos Ujian SM UNY
pic : resephariini.com

Pertama-tama, rebus mie hingga matang dan potong-potong.  Lalu campurkan mie dengan telur, wortel yang telah dipotong dadu, dan sedikit tepung terigu. Setelah tercampur rata, bulat-bulat adonan sesuai seleramu. Goreng bola mie hingga kecoklatan. Kamu bisa menikmatinya dengan saos atau sambal favoritmu.

  1. Mie instan dengan saos bolognaise akan membuat rasanya naik kelas
pic : food.detik.com

Untuk membuat hidangan lezat ini, kamu hanya butuh dua bahan saja. Satu bungkus mie instan dan saos bolognaise instan yang bisa kamu peroleh dengan mudah di pasaran. Kamu hanya perlu merebus mie instan hingga matang dan tiriskan. Setelah itu panaskan saos bolognaise dan siramkan di atas mie instan selagi panas. Mie Instan dengan saos bolognaise pun siap memanjakan lidahmu.

  1. Atau Membuat Mie Yamin dengan Bermodalkan Mie Instan dan Kecap Manis saja

Sedang bosan dengan mie instan kuah dan goreng yang gitu-gitu aja? Tenang kamu bisa membuat mie yamin dengan cara yang praktis dan mudah, sebab kamu hanya membutuhkan sebungkus mie instan dan kecap manis.

Baca Juga  Kegalauan yang Pasti Dirasain Mahasiswa Setelah Wisuda
pic : vemale.com

Pertama, rebus mie instan hingga matang. Kemudian, buang semua airnya. Tuang mie ke dalam mangkok, dan campurkan dengan bumbunya sedikit saja (sekitar 1/3 bungkus). Lalu tambahkan minyak bumbu dan bubuk cabe. Aduk rata. Setelah itu tambahkan kecap manis sesuai seleramu. Mie lezat siap disantap.

About Resti Dhian

Apa yang saya tulis belum tentu saya | Alumni PBSI UNY

Check Also

Tak Hanya di Jakarta, Ancol pun Ada di Jogja

Yup, kamu memang sedang tak salah baca. Ancol yang ini memang terletak di daerah perbatasan …