Road To PIMNAS 2018 : UNY Siap Menjadi Tuan Rumah Dan Siap Merebut Juara!! | UNY COMMUNITY
Home / Kabar Kampus / Road To PIMNAS 2018 : UNY Siap Menjadi Tuan Rumah Dan Siap Merebut Juara!!

Road To PIMNAS 2018 : UNY Siap Menjadi Tuan Rumah Dan Siap Merebut Juara!!

Tingkat kreativitas sangatlah penting dimiliki oleh setiap orang .Karena dengan memilki daya kreativitas, seseorang mampu melakukan dan membuat apa yang terlintas di benaknya dan tertangkap oleh panca inderanya sebagai bentuk ‘pengejawantahan ‘ baik dalam media konsep, gambar dan juga tulisan.

Salah satu bentuk program di tingkat perguruan tinggi yang berkorelasi dengan kreativitas tersebut adalah Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional atau akrab diakronimkan PIMNAS.  Ajang paling bergengsi bagi para mahasiswa ini pertama kali dihelat di Universitas Indonesia pada tahun 1988.

Perguruan tinggi di seluruh Indonesia selalu menantikan ajang tahunan ini sebagai wadah ekspresi kreativitas mereka khususnya dalam ranah akademik. PIMNAS menjadi  salah satu tolak ukur dari prestasi bidang penalaran dan kreativitas mahasiswa.

Setiap perguruan tinggi tentunya terus berbenah dan berupaya agar sanggup meraih prestasi, tidak terkecuali UNY. Universitas yang menjadi ‘eks IKIP’ ini juga terus berusaha berkontribusi untuk pelaksanaan PKM dan PIMNAS yang lebih baik. Apalagi mengingat pada tahun 2018 ini, UNY terpilih menjadi Tuan Rumah Penyelenggaran PIMNAS 2018, #PIMNAS31.

Baca Juga  Mahasiswa UNY Raih Dua Gelar Taekwondoin Terbaik Kejurda TI DIY

Selama perjalanan, PIMNAS 31 UNY berusaha memberikan ‘sumbangsih’ aktifnya dalam setiap kegiatan demi tercapainya perbaikan dan penyempurnaan agenda tersebut. UNY bertekad mewujudkan PIMNAS sebagai ajang yang dapat menciptakan iklim persaingan yang kompetitif sekaligus ajang yang mampu meningkatkan daya kreatif, inovatif, dan solutif.

Tentunya dengan mengedepankan semangat persatuan dan kebersamaan dalam ‘keberagaman’.

Rektor UNY : “ UNY  masuk 10 besar dan berada di peringkat 7 PKM yang didanai .”

Rektor UNY, Sutrisna Wibawa pada saat membuka peresmian workshop PKM menyatakan bahwa UNY berada pada rangking 7 jumlah PKM yang didanai.

Dengan rincian yang disebutkan yaitu  :

  • 7 PKMT
  • 19 PKMK
  • 20 PKMM
  • 33 PKMKC
  • 16 PKMPE
  • 28 PKMSH
Baca Juga  Garuda UNY Peringkat 187 Dalam Formula Student - World Ranking Lists

UNY Tuan Rumah PIMNAS 31 :   Sesi Pembukaan Di GOR UNY

PIMNAS 31 siap bergulir mulai tanggal 28 Agustus hingga awal September 2018 esok. Beberapa gedung di UNY akan digunakan sebagai lokasi perlombaan. Diantaranya Auditorium, Rektorat, KPLT FT UNY, Digital Library, Gor UNY.

Harapan Rektor UNY : “ Saya harap bisa sukses …”

Dilansir dari laman website resmi uny, Rektor UNY, Sutrisna Wibawa menyatakan harapannya untuk PIMNAS 2018 kali ini .

Saya berharap bahwa tahun ini kita bisa sukses sebagai penyelenggara sekaligus sukses sebagai peserta “ ucapnya

SELAMAT  : 15 TIM PKM UNY BERHASIL LOLOS PIMNAS 2018 !

Perwakilan UNY yang terdiri dari 6 tim PKM Kewirausahaan, 2 tim PKM Karsa Cipta, 2 tim PKM penelitian sosial humaniora, 3 tim PKM penelitian eksakta, ditambah dua tim masing-masing tim PKMGT dan PKM Teknologi akan berjuang di PIMNAS 2018 !

Baca Juga  Mengenal 5 UKM Bidang Penalaran di UNY, Sudah Menelurkan Banyak Prestasi Loh!

 APA FILOSOFI PIMNAS 2018 ?

 

Generasi muda nantinya adalah penerima tongkat estafet kepemimimpinan bangsa di masa depan. Setidaknya begitulah pemaknaan mengenai salah satu logo PIMNAS 31 berupa juluran lidah api yang berbeda ukuran dari bawah ke atas.

Yang perlu diingat ,PIMNAS 31 pada dasarnya bukan ajang berkompetisi ataupun adu kompetensi . PIMNAS adalah ajang perhelatan silahturahmi para kader pemimpin Indonesia melalui perkenalan dan pengenalan adat,budaya ,kreativitas serta karya inovatif untuk kemudia disebarluaskan ke seluruh lapisan masyarakat dalam rangka penyempurnaan Tri Dharma Perguruan Tinggi .

Selamat Datang !

Selamat Berjuang !

Persiapkan diri kalian untuk bergabung dalam kompetisi yang luar biasa tahun ini !

About Tentrem Restu Werdhani

(Pribadi yang kebetulan suka nulis ). Belajar dan berproses di jurusan Pendidikan Luar Sekolah 2017. Bisa diikuti kegiatannya di instagram @Pramudhiyawardhani

Check Also

Dear Maba : Ingin PKKMB mu Lancar ‘Djaya ‘? Ikuti Tips Berikut Ini

“Kami ini Jawara ! Rajawali Utara ! “Siap Membangun Bangsa  Untuk Indonesia Jaya” (Jargon Fakultas …