5 Cara Aman Melentikkan Bulu Mata | UNY COMMUNITY
Monday , 22 April 2019
Home / Pojok #UNYu / 5 Cara Aman Melentikkan Bulu Mata

5 Cara Aman Melentikkan Bulu Mata

Memang tidak akan pernah ada habisnya pada saat kita membicarakan tentang kecantikan. Akan selalu berubahnya trend kecantikan seiring dengan bagaimana industri kecantikan menjual produknya dan bagaimana tanggapan masyarakat terhadap sebuah produk kecantikan dan menerima apa yang telah dijual oleh industri kecantikan tersebut. Seluruh bagian wajah sekarang ini pastinya tidak akan pernah luput dari riasan, dan salah satunya adalah bagian bulu mata. Jika dulu wanita hanya akan menggunakan bulu mata palsu pada saat menikah saja dan menggunakan maskara hanya pada acara khusus saja seperti pernikahan misalnya. Tetapi sekarang kebanyakan wanita akan menggunakan bulu mata ini kemanapun mereka pergi, dan bahkan pada saat dirumah sekalipun.

Untuk memperlentik bulu mata ini telah banyaknya perusahaan yang menawarkan maskara tetapi ada juga yang menjual bulu mata palsu yang terbuat dari rambut asli. Tetapi penggunaan mascara yang mengandung bahan kimia itu kemungkinannya dapat menyebabkan rontoknya bulu mata yang asli dan menjadi tidak sehat. Lalu adakah cara melentikkan bulu mata yang aman? Berikut 5 cara aman melentikkan bulu mata diantaranya yaitu :

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Tidak bisa dipungkiri jika lidah buaya memang terkenal memiliki manfaat untuk menyuburkan rambut. Tetapi tidak hanya rambut yang berada diatas kepala saja karena lidah buaya juga dapat dimanfaatkan untuk melentikkan bulu mata. Cara memanfaatkannya sangatlah mudah yaitu cukup dengan mengoleskan gel yang ada pada lidah buaya kearea bulu mata dan diamkan selama 1 jam. Setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

  1. Menggunakan Daun Sirih
Baca Juga  Fungsi Sebenarnya Jas Almamater

Daun sirih selain bagus untuk kesehatan mata tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk memanjangkan dan melentikkan bulu mata. Cara memanfaatkannya adalah dengan menghaluskan daun sirih sebanyak 2 lembar lalu oleskan pada bulu mata dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

  1. Menggunakan Air Kelapa Muda

Untuk melentikkan bulu mata juga kamu bisa memanfaatkan air kelapa muda karena mengandung mineral dan Vitamin E yang tinggi. Cara memanfaatkannya sangatlah mudah yaitu siapkan air kelapa muda lalu diamkan selama semalaman. Diesok harinya oleskan air kelapa muda tersebut kearea bulu mata dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih.

  1. Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau bisa kamu manfaatkan untuk menguatkan akar rambut bulu mata sehingga nantinya tidak akan mudah rontok dan akan tumbuh dengan lebih lebat lagi. Caranya adalah dengan mendiamkan 1 gelas teh selama semalaman lalu oleskan pada area bulu mata dengan menggunakan cotton bud.

  1. Menggunakan Santan
Baca Juga  6 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Selesai UAS

Untuk memperbaiki kondisi bulu mata, kamu bisa memanfaatkan santan yang kaya akan protein. Caranya sangatlah mudah yaitu dengan mengoleskan santan pada area bulu mata dengan menggunakan cotton bud. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

  1. Menggunakan Minyak Kemiri

Untuk melentikkan bulu mata juga bisa dengan memanfaatkan minyak kemiri yang mengandung asam linolenic atau asam lemak omega 3. Dimana kandungan tersebut dapat merangsang pertumbuhan rambut. Memang sudah sejak lama minyak kemiri ini dipercaya dan digunakan untuk menghitamkan rambut, menyuburkan rambut, dan juga menguatkannya. Caranya sangat mudah yaitu cukup dengan mengoleskan minyak kemiri tersebut kearea bulu mata sebelum tidur dan biarkan selama semalaman. Kemudian diesok harinya dibilas hingga bersih sambil mencuci muka.

Dengan menggunakan cara alami maka ini akan menjadi cara yang aman untuk melentikkan bulu mata karena tidak akan menimbulkan efek samping.

About admin

UNY COMMUNITY - Komunitas Mahasiswa dan Alumni UNY - kirim artikel menarik kalian ke redaksi@unycommunity.com, syarat dan ketentuan baca  Disini 

Check Also

GERAKAN MENULIS (GELIS)

👥 HIMA PGSD Kampus II FIP UNY 👥 mempersembahkan ✒✏ GERAKAN MENULIS (GELIS) ✏✒ Gelis …

X