AsmaraPojok #UNYu

Lagu Pop Indonesia Setelah Sephia yang Berwarna Sephia yang Lain

Masih ingat, lagu Sephia yang sangat booming di era 2000-an milik Duta dan kawan-kawan? Lagu yang berkisah tentang Sephia, sang simpanan. Entah siapa yang salah dalam hal ini, tapi kisah Sephia jelas bukan sekedar lagu saja, jelas ada kisah-kisah Sephia lain dalam kehidupan nyata. Yes, dan setelah itu ada beberapa lagu bernada Sephia yang lain alias berkisah mirip.

1. Kekasih Gelapku by Ungu

“Kumencintaimu lebih dari apa pun. Meskipun tiada satu orang pun yang tau. Kumencintaimu sedalam-dalam hatiku. Meskipun engkau hanya kekasih gelapku.. ..”

Jelas sekali lagu yang satu ini merupakan bentuk Sephia yang lain. Hanya yang berbeda di sini adalah sang simpanan cenderung lebih dicintai daripada sang kekasih utama, berbeda dengan Sephia yang pada ahirnya harus mengalah. Memang dalam kehidupan sehari-hari pun kecenderungan sang simpanan lebih memikat akan ditemui, bukan isapan jempol semata. Yang memiliki kisah serupa dengan lagu tersebut, bisa lho sekedar menikmati lagu ini untuk kebutuhan tertentu.he.he.

Baca Juga  Tempat Tergalau di Kampus UNY

2. Main Hati by Andra and The Backbone

“Kuakui, kumain hati. Ku tak bisa tuk memungkiri. Ku main hati. Bersamamu kurasakan yang tak pernah kurasakan sebelumnya. Pencarianku berakhir karna ku tlah temukan dirimu.. .. .. ..”

Andra and The Backbone menawarkan sesuatu yang lain dari lagu Main Hati ini, gaes. Sebuah pengakuan yang berani, diungkpkan jelas pada awal reff lagu. Dan di akhir reff lagu terdapat penegasan yang lain bahwa sang simpanan malah dijadikan penggenapan hati. Yes. Dalam kehidupan nyata pun ini pasti pernah terjadi. yang memiliki kisah serupa dengan lagu ini, monggo diplay lagu tersebut.

3. Simpananku by Govinda

“Aku mencintaimu lebih dari kekasihku. Aku menyayangimu lebih dari ini. Aku mencintaimu lebih dari kekasihku. Meski di saat ini…… hanya simpananku.. .. .. ..”

Baca Juga  Pergeseran Makna Hijab Pada Mahasiswi

Senada dengan lagu Kekasih Gelapku, Govinda menyatakan dengan sangat jelas bahwa sang simpanan memiliki porsi lebih di hati daripada kekasih utama. Masalah perasaan memang tidak bisa ditebak ya, gaes. Terkadang yang belum distatusi tapi malah memiliki kesan berarti.

4. Kedua by Drive

“Kujadikan kau yang kedua. Tak berarti tak cinta. Aku dan dia hanya sementara .. .. “

Pada lagu ini, Drive menawarkan janji pada sang simpanan malah. Lagi lagi, sang simpanan tetap memiliki porsi lebih di hati daripada kekasih utama. Duh, ada yang tersakiti sesungguhnya kalau sudah begini.

Oh, simpanan yang terkadang malah lebih memikat. Kunci hubungan ada di pelaku hubungan itu sendiri, gaes, bukan di simpanan. Karena tidak akan ada simpanan sebenarnya jika hubungan berjalan baik-baik saja. Logikanya sih gitu. 4 lagu tersebut boleh sekali kamu nikmati di berbagai situasi. Monggo.

Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Related Articles

Back to top button
Close
X