MahasiswaPojok #UNYu

5 Hal yang Bikin Kangen Kuliah Offline

Rasa-rasanya di rumah terus membosankan, ini adalah dampak dari kangen kuliah oflline yang sudah lama ditunggu-tunggu, tapi tak kunjung terlaksana. Banyak sekali hal-hal yang dirindukan dari kuliah offline di kampus. Namun, karena terhimpit situasi Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai membuat kita semua harus bersabar.

foto : instagram/@rizallasgfff

Menjadi mahasiswa yang menjalani kuliah online harus mau tidak mau menerima beberapa hal yang dijalani. Kadang menjadi mahasiswa yang belajar secara daring terus menerus akan membuat pusing. Apalagi ketika harus wisuda secara online itu adalah hal yang lumayan menyedihkan. Maka dari itu harapan yang terbaik adalah dengan berdoa agar Pandemi Covid-19 segera berlalu.

Ada pun beberapa hal yang paling dikangeni dari kuliah offline. Di sini akan dipaparkan 5 hal yang paling dikangeni dari kuliah offline setelah melakukan survey dari teman-teman mahasiwa. Keluh kesah mereka tentang kangen kuliah offline akan dipaparkan di sini sebagai berikut.

1. Teman

Dari berbagai survey teman-teman mahasiswa alasan yang paling dikangeni ternyata adalah teman. Mereka hampir tak bisa jauh-jauh dari teman kuliah. Apalagi teman yang sudah satu frekuensi dan dimana-mana selalu berbarengan ketika kuliah. Memang betul adanya teman kuliah ini berasal dari berbagai daerah dan tentu saja karena adanya kuliah online mereka akan pulang ke kampung halaman masing-masing.

Baca Juga  Bukan Hanya Megah, Nyatanya GOR UNY Pun Memiliki 5 Kelebihan Ini

2. Suasana Kampus

Suasana kampus menjadi nomor urut 2 dalam hal kangen kuliah offline versi artikel ini. Suasana kampus yang kalo diceritakan bisa menjadi sebuah kerinduan yang mendalam setelah 2 semester dilalui dengan kuliah online ini rasanya begitu sesak. Ada pun kerinduan belajar mengajar di kelas, praktik di kampus, jajan bareng teman di kampus, dan kegiatan-kegiatan lain yang menimbulkan suasana berbeda inilah menjadi alasan suasana kampus dirindukan.

3. Uang Saku

Semenjak adanya kuliah online membuat uang saku agak seret. Ada beberapa teman ketika bertemu maupun melalui chatting bercerita bahwa uang saku mereka berhenti atau agak terhambat ketika menjalani kuliah online. Bahkan, ada beberapa teman yang memilih untuk tetap di sekitar kampus, di kos, untuk mendapatkan uang saku dari orang tua mereka.

4. Fasilitas Kampus

Baca Juga  Program Kerja (Proker) Mainstream yang Bakal Kamu Temui Selama KKN

Ada pun beberapa beberapa fasilitas kampus yang akan dirindukan mahasiswa adalah, seperti: Wifi, gedung pertunjukkan, perpustakaan, dll. Ketiga fasilitas tersebut merupakan contoh kecil yang sangat dirindukan oleh kampus. Maka, ada beberapa teman yang sangat rindu dengan kampus sehingga hari libur pun tetap berangkat ke kampus. Ada banyak sekali rasa kangen kuliah offline yang dirasakan para mahasiswa.

5. Menunggu Pergantian Jam Kuliah

Menanti jam pergantian kuliah merupakan waktu yang sangat berharga bagi mahasiwa. Ada beberapa mahasiswa yang memanfaatkan waktu ini dengan berbagai hal, misal tidur, berkunjung ke perpustakaan, ke kantin, dll. Waktu pergantian jam kuliah menjadi waktu yang paling dirindukan oleh mahasiswa yang kini masih menjalani kuliah online.

Lima hal di atas merupakan yang paling menjadi penyebab kangen kuliah offline para mahasiswa. Doa dan harapan untuk segera normal keadaan selalu menjadi yang utama agar kuliah offline segera terwujud. Ada pun di tengah Pandemi Covid-19 ini yang harus dilakukan adalah mentaati aturan dari pemerintah agar Pandemi Covid-19 juga cepat berlalu.

Related Articles

Back to top button
X