Hai UNYu, Berikut Langkah Bijak Pasca SBMPTN 2018 ! | UNY COMMUNITY
Home / Pojok #UNYu / Hai UNYu, Berikut Langkah Bijak Pasca SBMPTN 2018 !

Hai UNYu, Berikut Langkah Bijak Pasca SBMPTN 2018 !

Hari yang ditunggu –tunggu akhirnya tiba. Pada tanggal 3 Juli 2018 ini pengumuman SBMPTN 2018 sudah dapat kamu akses dan diketahui hasilnya .

Pour Feliciter, Selamat dan Sukses Bagi Kamu yang berhasil Lolos SBMPTN khususnya di UNY “ Kampus Biru “ Kebanggan kita.

Eitss, bagi yang ‘belum bisa’ jangan patah semangat ya . Veel  wegen leiden naar Rome, masih banyak jalan menuju Roma .

Bagi yang sudah lulus SBMPTN 2018 ,hal apa yang selanjutnya perlu dipersiapkan ya? Dan bagi kamu yang ‘ belum bisa ‘ ,ada juga ‘power’ spesial untuk mu. Yuk simak bersama ulasannya

pic : semutboy.blogspot.com

LULUS SBMPTN 2018 ?! KAMPUS BIRU SIAP MENYAMBUTMU LIVE DI GOR UNY AGUSTUS 2018

1. Ucapkan syukur

Untuk kamu yang berhasil meraih jaket almamater Kampus Universitas Negeri UNY SELAMAT!!! Kamu adalah pemenang sekaligus pejuang yang berhasil memenangkan perlombaan. Persaingan yang ketat ini berhasil kamu lalui. Doa mu selama ini telah terjawab. Keringatmu telah ‘sah’ melumasi jalan kerikil yang kau lewati. Jangan Lupa bersyukur pada mekanisme kehidupan yang telah diberikan Tuhan yang Maha Esa.

Baca Juga  Move On dari Jogja? Ohmennn...

2. Persiapkan Administrasi Daftar Ulang

Setelah lulus jangan lupa ‘meng-update’ perkembangan dan informasi mengenai tata cara dan persyaratan pendaftaran ulang. Kamu bisa mengikuti akun official milik kampus apabila dirasa perlu. Jangan lupa catat tanggal-tanggal penting seperti pengurusan KRS atau Foto dan Cetak KTM. Selain itu, pastikan kamu mengikuti serangkaian prosesi yang telah diatur oleh pihak Rektorat. Jaga kondisi dan semangat untuk mengikuti acara puncak PKKMB 2018 Agustus nanti ya.

3. Mulailah mencari tempat tinggal

Bagi kamu mahasiswa UNY 2018, khususnya yang berasal dari luar Jogja tidak ada salahnya untuk mulai mencari tempat tinggal baik pondok, kos, kontrakan, atau rumah saudara terdekat. Harapannya untuk memudahkan langkahmu sendiri agar lebih efisien ‘melipat jarak’ yang menelan sekian waktu tempuh. 

LET’S GO and MOVE ON ! bagi yang ‘belum bisa’ di SBMPTN 2018

Baca Juga  Food Court Plaza UNY: Tempat Makan Enak, Nyaman, dan Murah yang Perlu Kamu Coba

Siapa bilang tidak lulus sbmptn sama saja hangusnya kesempatan itu sendiri? Ya kecewa dan sedih itu pasti. Bahkan saya sendiri pernah ‘langsung’ mengalami. Tapi kita tidak akan keluar dari lubang kesedihan itu sendiri apabila kita jua lah yang tidak mau berhenti. Setidak-tidaknya, kalian semua pernah mencoba. Antusiasme dan semangat kalian tentu sangat perlu diacungi.

Yuk sekarang sama-sama berefleksi dan segera berkemas ke ‘plan’ selanjutnya.

1. Masih ada Jalur Seleksi yang lain

Universitas Negeri Yogyakarta masih membuka kesempatan bagimu untuk menjadi bagian dari civitas akademika Kampus Biru ini. Salah satunya melalui Seleksi Mandiri Ujian Tulis 2018. seperti apa jalurnya bisa baca di SM UNY 2018

2. Masih bisa berjuang tahun depan

Bagi kamu yang masih ingin berjuang lebih keras lagi, bisa mengikuti SBMPTN pada tahun depan. Tentunya dalam memutuskan hal ini kamu perlu merancang sebuah program untuk mengisi waktu kosongmu ya .

Baca Juga  Untukmu yang Galau Dirundung Perjodohan

3. KEJAR mimpimu sampai ke Cina !

Jika memang kampus yang kamu  pilih masih juga belum bisa ‘dirangkul’ tidak akan ada salahnya bagimu mengejar mimpimu yang lain. Barangkali inilah waktu yang memang disiapkan untukmu agar lebih memahami sebenarnya bagaimana minat dan bakatmu. Kerja ? Kursus? It’s OKE !!  

Bagi yang lolos SBMPTN  UNY 2018 ,bersiaplah Kampus Biru akan menempamu! 

Bagi yang belum bisa di tahun ini : TETAP SEMANGAT! 

Kampus kehidupan akan siap membersamaimu untuk menjadi manusia kuat ! “Suatu peristiwa adalah pergumulan nasib yang terkadang tidak dapat kita menangkan. Peristiwa akan ‘tetap’ menjadi peristiwa yang memoarnya kita tidak lupa. Rasa sakit, tangis, dan penderitaan yang dialami seseorang tidak dapat diperbandingkan apalagi dipertukarkan dengan yang lain . Akan tetapi bisa kita temukan ‘maknanya’ bila yang mengalaminya sendiri dapat memberi ruang dan arti ‘berarti’ secara pribadi .” (Restu Wardhani )  

About Tentrem Restu Werdhani

(Pribadi yang kebetulan suka nulis ). Belajar dan berproses di jurusan Pendidikan Luar Sekolah 2017. Bisa diikuti kegiatannya di instagram @Pramudhiyawardhani

Check Also

Resensi Aroma Karsa ; (Romansa) Indra dan Mitologi Bumi Dwarapala

Penulis kawakan Dewi ‘Dee’ Lestari kembali meluncurkan buku terbarunya .Setelah sebelumnya sukses besar dengan novel …