5 Kuliner Pedas nan Lezat di Jogja | UNY COMMUNITY
Sunday , 18 November 2018
Home / Jogjaku / 5 Kuliner Pedas nan Lezat di Jogja

5 Kuliner Pedas nan Lezat di Jogja

Berbicara mengenai kuliner pedas memang tak ada habisnya. Lidah yang berdecak nikmat, dipadu dengan lelehan keringat yang menetes deras memang menciptakan sensasi tersendiri. Menikmati kuliner pedas juga mampu membuat suasana hati lebih baik, hal ini karena kandungan cabai yang biasanya terdapat dalam makanan pedas dapat meningkatkan level hormon endorfin dan serotonin. Nah, kedua hormon itu dapat menghilangkan rasa nyeri serta memberi perasaan nyaman. Penasaran ingin tahu apa saja kuliner pedas nan lezat yang terdapat di Jogja? Ini dia diantaranya!

1. Warung Penyetan Mas Kobis

Warung Penyetan Mas Kobis
pic : jogja.tribunnews.com

Buat kamu yang kuliah di UNY pasti tahu dengan warung penyetan ini. Terletak di belakang kampus UNY, membuat warung ini sangat familiar untuk mahasiswa UNY, khususnya anak teknik. Di warung ini kamu bisa memilih aneka lauk mulai dari ayam, lele, telor, tempe, tahu, terong, dan satu lagi, Kubis. Kubis yang di bumbui dan digoreng hingga menghasilkan cita rasa nan lezat. Di tempat ini kamu bisa memilih jumlah cabai yang akan dipenyet bermasa dengan lauk yang telah kamu pilih.

Baca Juga  5 Wisata Embung di Yogyakarta, Wajib kamu Kunjungi

2. Oseng-oseng Mercon Bu Narti

oseng-oseng-mercon-bu-narti-jogja
pic : telusurindonesia.com

Nikmatnya nasi hangat bercampur dengan pedasnya oseng-oseng mercon akan memanjakan lidahmu. Empuknya tetelan sapi yang dimasak pedas menciptakan perpaduan rasa yang meledak di mulut. Toh rasa pedas Oseng-oseng Mercon Bu Narti   tidak membuat para pengunjungnya berhenti makan. Suapan demi suapin menghasilkan sensasi pedas lezat yang meledak di mulut. Warung Bu Narti bisa dijumpai di pinggir Jalan K. H. Ahmad Dahlan.

3. Gudeg Mercon Bu Tinah

Gudeg Mercon Bu Tinah
pic : areakulinerblog.blogspot.co.id

Ingin menikmati gudeg dengan rasa yang tak memulu manis? Gudeg Mercon Bu Tinah ini bisa menjadi solusi kamu. Buka dari pukul 20.00 hingga 03.00, Gudeg dengan rasa yang pedas ini juga bisa kamu kunjungi ketika rasa lapar mendera di tengah malam sekalipun. Jangan khawatir aneka lauk yang mengundang selera siap menjadi teman kamu menikmati gudeg.

baca juga :  Kuliner  Mie Ayam Goreng Mekaton Seyegan

4. Mangut Lele Mbah Marto

780x509_DSCF0231
pic : cdn.kenali.id

Warung makan yang sudah berumur puluhan tahun ini menyediakan kuliner mangut lele dengan rasa yang kesat, empuk dan pedes. Lele yang telah diasap dimasak dengan menggunakan santan dan aneka bumbu rahasia  hingga tercipta sajian lezat. Kuah mangut yang berwarna merah menghasilkan sensasi pedas yang nikmat. Penasaran dengan kelezatannya? Segera meluncur ke Dusun Ngireng-ireng, Saraban, Panggungharjo, Sewon, Bantul.

Baca Juga  Canting Mas Puncak Dipowono, Surga Kecil di Bukit Menoreh

5. Waroeng Spesial Sambal “SS”

spesial Sambal “SS”
pic : /kisahsukses.info

Warung Spesial Sambal “SS” merupakan surga bagi pecinta sambal. Aneka jenis sambal yang menjadi menu utama di tempat ini tidak akan mengecewakan para penggila sambal. Hampir semua jenis sambal ada di tempat ini. Sambal tomat, sambal bawang, sambal teri, sambal terasi, sambal udang, dan jenis sambal lainnya tersedia ditempat ini. Bukan itu saja, aneka lauk siap menjadi teman untuk menikmati sambal. Di tempat ini lauk yang ditawarkan kebanyakan digoreng. Dari mulai ayam, ikan, tahu, tempe, dan aneka pilihan lauk lainnya. Waroeng Spesial Sambal “SS” telah memiliki cabang di berbagai tempat.

About Resti Dhian

Apa yang saya tulis belum tentu saya | Alumni PBSI UNY

Check Also

Kamu Yang Pernah Naksir Kakak Angkatan Pasti Merasakan 7 Hal Ini. Ayo Ngaku!

Kegiatan perkuliahan kadang menenmpatkan kita satu kelas dengan kakak angkatan. Bukan hanya bisa jadi kenal …