Mahasiswa BangetPojok #UNYu

5 Sesuatu yang Cukup Bikin Deg-degan bagi Mahasiswa

 

Hello gengs! Bagaimana perasaan kalian hari ini? Sedang deg-degan kah? Deg-degan kenapa hayo? Hmm rasa deg-degan itu nggak terduga ya gengs, kadang muncul tiba-tiba gitu. Apalagi kehidupan mahasiswa di kampus yang sebenarnya berdekatan erat dengan deg-degan lho. Mungkin kamu pernah mengalami salah satu diantara poin di bawah ini. Jadi, apa saja sesuatu yang cukup bikin deg-degan mahasiswa? Mari kita simak.

1. Pembentukan pembagian kelompok

pembagian kelompok

Bukan mahasiswa kalau tidak diberi ‘asupan’ tugas. Ya tugas individu atau tugas kelompok. Kalau tugas individu sih nggak masalah. Kalau tugas kelompok itu lho. Apalagi kalau pembentukan pembagian kelompok. Terus cara bagi kelompoknya manut dosen, misalnya pakai cara acak, atau menurut nomor absen. Kadang yang bikin deg-degan itu kalau dapet kelompok dimana anak-anaknya itu malas dan jarang berangkat kuliah. Sedih banget kan. Apa kamu pernah mengalami hal ini?

Baca Juga  Tipe-tipe INSTAGRAMMERS

2. Nggak sengaja duduk sebelahan dengan gebetan

a
pic : dntimes.com

Cieee yang suka sama temen sekelas tapi nggak berani ngomong cieee. Eh nggak taunya nggak sengaja bisa duduk sebelahan. Apalagi si gebetan ngajak ngobrol terus. Kurang seneng apa? Tapi ada rasa deg-degan juga sih.

3.Tiba-tiba disuruh dosen maju untuk mengerjakan soal

Tiba-tiba disuruh dosen maju untuk mengerjakan soal
pic : kompasiana.com

Kurang greget apa nih. Padahal kamu kurang paham dengan materi yang diajarkan dosen. Dosen menjelaskan, kamu malah ngantuk-ngantukan. Tapi parahnya kamu tiba-tiba disuruh maju untuk mengerjakan soal di papan tulis. Kurang deg-degan apa? Pas udah di depan papan tulis pastinya deg-degan, soalnya nggak tahu harus jawab apa.

baca juga : Resolusi 2016 Untuk Kampus UNY Tercinta

4. Tiba-tiba kuis atau ulangan dadakan

kuis
pic : mimitorium.com

Dyaaaar! Jelas-jelas kamu tipe mahasiswa yang belajarnya itu kalau ada ulangan aja, apalagi hari ulangannya udah diberi tahu dulu. Nah, kalau tiba-tiba ada kuis atau ulangan dadakan, disitu pasti kamu merasa panik. Merasa deg-degan juga karena udah mencoba baca-baca catatan tapi nggak masuk ke otak. Pas ngerjain soal juga deg-degan terus soalnya dilema antara nggak bisa jawab dan takut nilainya jelek.

Baca Juga  Ingin Pagimu Semakin Menawan? Lakukan 5 Hal Berikut

5. Nungguin nilai di web portal akademik

S I A K A D

Ini nih, kelakuan mahasiswa kalau udah selesai UTS atau UAS pasti hobi banget stalking web portal akademik. Deg-degan terus tiap harinya. Kepikiran terus akan nilai yang dia peroleh di portal akademik. Jadi nggak bosen-bosennya stalking web ini.

Lucu ya gengs rasa deg-degan mahasiswa itu. Mungkin kamu pernah mengalaminya. Tenangkan pikiran dan hatimu ya gengs. Nggak perlu deg-degan terlalu berlebihan hehe.

Bekti Renggani

Sastra Indonesia | 2014 | Mahasiswi yang suka nonton anime dan makan makanan Jepang

Related Articles

Back to top button
Close
X