Resolusi 2016 Untuk Kampus UNY Tercinta | UNY COMMUNITY
Home / Pojok #UNYu / Resolusi 2016 Untuk Kampus UNY Tercinta

Resolusi 2016 Untuk Kampus UNY Tercinta

Wah nggak terasa nih udah masuk tahun baru 2016. Hmm kalau memasuki tahun baru pasti yang bakal jadi trending topic ya ngomongin resolusi kan? Banyak pertanyaan tentang apa resolusi kamu di tahun 2016? Apakah resolusi di tahun-tahun sebelumnya juga belum terlaksana? Sebenarnya resolusi itu nggak harus dibicarakan pada awal tahun baru lho gaes, bahkan sebaiknya setiap hari kita harus bikin resolusi untuk lebih baik dari hari sebelumnya. Tapi ya karena satu tahun itu bukan waktu yang singkat dan pastinya banyak peristiwa yang terjadi, jadi ya resolusi memang lebih mantap diikrarkan saat tahun baru.

resolusi uny
pic : instagram.com/edomaharesi/

Setiap orang boleh dong membuat resolusi. Nah untuk kampus kita tercinta UNY ini, apa resolusi yang sebaiknya dilakukan? Nah berikut saya paparkan beberapa resolusi yang mungkin bisa mewakili keinginan teman-teman juga:

1. Dear Pak Rektor, sebenarnya di UNY ada sepeda kampus nggak?

Kalau ada tolong dong kami para mahasiswamu diberi tahu lebih lanjut. Sebenarnya lumayan lho kalau tiap fakultas ada sepeda kampus. Ya misalnya buat mampir ke Kopma mungkin. Kan bisa pakai sepeda kampus. Daripada naik motor, asapnya menyebabkan pencemaran udara hehe. Semoga bisa ditangani lebih lanjut. Aamiin.

Baca Juga  Cerita Rakyat VS Sinema Elektronik

2. Buku-buku di Perpustakaan Pusat semoga bisa ditata lebih rapi lagi sesuai rak yang disediakan.

Ini pengalaman dari saya, atau mungkin teman lainnya juga pernah mengalami yang sama. Jadi saya pernah tuh mau pinjam buku di Perpustakaan Pusat, sudah cek katalog komputer, data dari komputer itu sih bukunya tersedia. Eh pas udah dicari di rak ternyata nggak ada. Terus saya juga pernah menemukan buku yang tidak ditaruh pada rak yang benar. Alhasil pengalaman dari saya malah pernah merapikan beberapa buku dan menata kembali buku yang tidak sesuai raknya. Nah untuk itu, agar Perpustakaan Pusat juga semakin banyak pengunjungnya, mungkin ya itu tadi buku ditata lebih rapi. Dan hal ini juga tak lepas dari kesadaran teman-teman, bahwa kalian juga harus mau mengembalikan buku sesuai rak jika sudah selesai membaca. Kan enak kalau buku mudah dicari sesuai raknya? Tidak berantakan kesana dan kemari. Semoga lebih rapi ya, aamiin.

Baca Juga  Ungkapan Cinta Ini untukmu "Yogyakarta"

baca juga : 5 Hal Tentang SIAKAD UNY

3. Berbicara Perpustakaan Pusat tidak lepas dari pegawainya. Pertanyaan besar dari saya dan mungkin teman lainnya, sebenarnya Perpustakaan Pusat buka jam berapa?

Jam 7:30 pagi? Atau jam 8? Kalau misal jam 8, saya juga pernah tuh datang ke Perpustakaan Pusat sekitar jam 8. Ternyata masih banyak pengunjung lain yang masih menunggu di luar. Ya ampun, apa ya belum buka jam segitu? Yah, harapannya di tahun 2016 ini jam buka Perpustakaan Pusat lebih tertib lagi ya, aamiin.

4. Pengemis masuk kampus UNY.

Kalau ini pengalaman dari saya pribadi. Di fakultas saya (FBS) masih ada pengemis yang masuk kampus, bahkan minta sumbangan dengan para mahasiswa. Biasanya tempat yang menjadi sasaran Pendopo Tejokusumo, karena disitu banyak mahasiswa yang melakukan segala aktivitasnya. Ya gimana ya, dari saya pribadi bukannya pelit atau apalah. Tapi ya gimana, apa ya kampus tidak dijaga pengamanannya? Kalau nanti terjadi sesuatu yang tidak diinginkan bagaimana? Nah. Yah, semoga lebih dijaga keamanannya.

Baca Juga  Hal-hal yang Harus Dilakukan dan Dihindari Ketika Buka Puasa Bersama

5. Semoga nggak ada kasus pencurian helm lagi.

Nah hayo ngaku siapa yang pernah kehilangan helm? Dimana? Di fakultas? Di Student Center? Di LPPMP? Di Masjid Mujahidin? Nah kasus ini memang agak sulit diusut siapa pencurinya. Dan kita hanya bisa berharap semoga kasus ini tidak terjadi lagi ya, atau setidaknya prosentasenya menurun. Aamiin.

Baca juga : Kamu Mahasiswa UNY? Calon Guru Dong!

6. Terakhir, semoga UNY menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Lebih baik dari segala hal. Akademik, fasilitas, bangunan, dan lain-lain yang menyangkut kampus. Aamiin. Aamiin. Aamiin.

Demikian beberapa harapan klasik dan doa sederhana untuk kampus kita tercinta, UNY. Semoga ada beberapa yang terkabulkan. Kalau belum ada ya tunggu tahun depan gaes, dengan tambahan resolusi yang baru lagi .

Selamat Tahun Baru 2016 !

About Bekti Renggani

Sastra Indonesia | 2014 | Mahasiswi yang suka nonton anime dan makan makanan Jepang

Check Also

Program Kerja (Proker) Mainstream yang Bakal Kamu Temui Selama KKN

Yuhuuu udah masuk bulan Juli aja nih. Tandanya, bagi mahasiswa UNY yang mengambil KKN di …