6 Alasan Kenapa Ikut Try Out SBMPTN Itu Penting | UNY COMMUNITY
Friday , 21 September 2018
Home / Pojok #UNYu / 6 Alasan Kenapa Ikut Try Out SBMPTN Itu Penting

6 Alasan Kenapa Ikut Try Out SBMPTN Itu Penting

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) merupakan seleksi yang cukup dipertimbangkan bagi sebagian besar calon mahasiswa baru. Pasalnya seleksi ini tidak hanya untuk lulusan baru saja namun untuk lulusan tiga tahun terakhir. Tentu akan banyak peminat dan persaingannya lumayan ketat. Dalam menghadapi SBMPTN memang diperlukan persiapan yang matang karena soal SBMPTN berbeda dengan soal UN. Sehingga harus mengenal dan belajar soal SBMPTN jauh-jauh hari sebelum ujiannya berlangsung. Mengikuti Try Out SBMPTN adalah salah satu jalan untuk lebih mengenal SBMPTN, berikut beberapa alasan kenapa ikut try out SBMPTN itu penting.

1. Mengenal Tipe Soal SBMPTN

Soal SBMPTN berbeda dengan soal UN sehingga harus mengenal lebih lanjut bagaimana jenis soal di SBMPTN. Dengan mengikuti Try Out SBMPTN kamu bisa mengenal seperti apa sih soal SBMPTN.

Baca Juga  Menjadi Jomblo Elegan, Why Not !!!

2. Melatih Diri dengan Soal-Soal SBMPTN

Agar mampu mengerjakan soal, tentunya kita memerlukan latihan mengerjakan soal karena dengan latihan kita akan semakin tahu bagaimana cara mengerjakan soal tersebut. Try Out SBMPTN adalah ladang bagi kamu yang ingin melatih diri mengerjakan soal SBMPTN.

3. Mengukur Kemampuan dalam Menentukan Prodi

Kamu tidak tahu seberapa kemampuanmu tanpa kamu mencobanya, dengan mengerjakan mengikuti Try Out SBMPTN nantinya kamu akan mengetahui hasil dari pekerjaanmu. Kamu bisa memeperkirakan berapa soal yang dapat kamu kerjakan dengan benar dan berapa yang bisa memenuhi target untuk masuk ke jurusan favoritmu.

4. Mengetahui Kelemahan Pada Soal Tertentu

Dalam mengerjakan soal SBMPTN pada Try Out SBMPTN pastinya kamu akan tahu soal mana yang menjadi kelemahanmu sehingga kamu bisa fokus berlatih pada soal yang kurang kamu kuasai.

Baca Juga  Sepenggal Jumpa dengan Pemilik Segudang Ilmu, Pak Tou

5. Belajar Manajemen Waktu

Ikut Try Out SBMPTN bisa membantumu untuk manajemen waktu ketika mengerjakan soal SBMPTN. Kalau latihan sendiri kadang kurang disiplin dan masih terganggu sama kegiatan lain, ya kan? Ehehe. Kalau ikut Try Out SBMPTN berasa kayak SBMPTN beneran gitu jadi bisa lebih disiplin waktu, biar nanti gak ada keluhan kekurangan waktu saat ngerjain soal SBMPTN.

6. Selangkah Lebih Maju Mengenai SBMPTN

Tidak semua orang ingin belajar SBMPTN lebih awal dan berusaha untuk menaklukannya, kamu adalah orang yang beruntung jika mengetahui SBMPTN lebih dini terlebih ikut Try Outnya, kamu bisa dikatakan selangkah lebih maju ketimbang teman-temanmu yang lain.

Baca Juga  Mengenang Kembali Kebiasaan Waktu Kecil Saat Bulan Ramadhan

Setelah mengetahui manfaat ikut try out SBMPTN semoga kamu lebih tercerahkan mengenai try out SBMPTN ya. Kamu bisa melakukan try out gratis maupun berbayar, via offline dan juga online. Biasanya banyak lembaga yang menyelenggarakan try out ini. Kamu juga bisa ikut Try Out SBMPTN Online secara gratis di to.unycommunity.com jangan lupa baca syarat ketentuannya ya. Selamat mencoba! Semoga sukses!

About Lusiana Indriani

Mahasiswi Sastra Indonesia 2016 | Menyenangi semua hal yang menyenangkan

Check Also

Keren! Mahasiswa UNY Kini Bisa Akses Informasi Akademik Melalui Aplikasi Telegram

Di zaman yang serba online tentunya semua lapisan masyarakat ikut berinovasi agar tidak ketinggalan zaman. …