Pojok #UNYu

7 Tren Sepanjang Tahun 2015

Hey, enggak kerasa ya ini sudah di penghujung tahun. Yap, 2015 menyimpan begitu banyak cerita,kenangan dan juga tren, salah satunya tren dalam hal mode dan kecantikan. Berikut beberapa hal yang sangat in dan menjadi tren di sepanjang tahun 2015.

1. Alis

alis
pic : keepo.me

Entah berawal darimana tren menggambar alis ini dimulai, tapi sepanjang 2015 tren ini cukup digemari oleh para wanita,tak terkecuali para mahasiswi. Bahkan muncul pepatah yang mengatakan “alis yang tebal pertanda jiwa yang kuat,setrooong”. Dimulai dari menggambar alis dengan pensil alis biasa sampai dengan adanya sulam alis. Tapi ternyata tren alis ini menuai banyak kontroversi bahkan muncul pepatah lagi yang mengatakan “sedia payung,sbelum alis luntur.

2. Lipstik berwarna merah

lipstik menyala
pic : tstatic.net

Di tahun 2015 ini penggunaan lipstik berwarna merah terang,menyala dan cetar pun menjadi tren,boleh dikatakan semakin merah warna lipstiknya semakin tinggi strata sosial nya (oke,ini lebay). Tapi bisa dibilang pemakaian lipstik warna merah ini menambah rasa percaya diri para wanita.

Baca Juga  Hai UNYu, Berikut Langkah Bijak Pasca SBMPTN 2018 !

3. Jilbab

Jilbab anti tembem

jilbab tembem
pic : instagram.com

Jilbab yang sejatinya adalah penutup aurat bagi para muslimah pun ternyata terkena dampak tren di 2015 ini, pemakaian jilbab ini sangat cocok bagi para wanita yang memiliki pipi tembem, pasalnya semakin lancip jilbab tersebut akan semakin menyamarkan ke”tembem”an pipi. Ada tiga bahan yang dapat digunakan untuk membuat jilbab anti tembem ini diantaranya katun ima, satin dan velvet.

Jilbab layer

Jilbab layer
pic : butikdestira.wordpress.com

Jilbab dengan dua atau tiga lapis ini pun turut menghiasi tren mode di tahun 2015, ,mengusung konsep “syar’i” jilbab berlapis ini cukup banyak peminatnya. Dari mulai dewasa sampai yang muda dari artis atau selebgram

Jilbab bolak-balik

Baca Juga  Arti di balik emot :)

bolak balik

Jilbab bolak-balik juga masih mengalami kejayaan di sepanjang tahun 2015, dengan dua lapis bahan bolak-balik sedikit menghemat pengeluaran dan menyiasati penampilan agar tidak bosan.

4. Monochrome

In The Spotlight: Black & White
pic : dollyfashions.com

Monochrome atau paduan warna-warna netral seperti hitam,putih dan abu-abu turut serta memeriahkan tren fashion di tahun 2015 ini, tapi sepertinya tren monochrome  ini akan semakin in juga di tahun 2016 nanti. Pilihan warna yang netral membuat tren ini tak lekang dimakan zaman.

1 2Next page

Nisrina Iftikhar

Mahasiswi Pendidikan IPA UNY

Related Articles

Back to top button
Close
X