FIP UNY Bisa Menjadi Pilihan Tepat buat Kamu | UNY COMMUNITY
Home / Pojok #UNYu / 8 Alasan Kenapa Kuliah di FIP UNY Bisa Menjadi Pilihan Tepat Buat Kamu!

8 Alasan Kenapa Kuliah di FIP UNY Bisa Menjadi Pilihan Tepat Buat Kamu!

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) adalah salah satu universitas negeri yang berada di Yogyakarta. Pada tahun 2007, survey dari Ditjen Dikti RI menyatakan bahwa UNY merupakan satu-satunya Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) di antara 20 universitas di Indonesia yang layak masuk (the most promising university) ke kelas dunia.

Pada tahun 2025, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNY diakui dunia sebagai pusat pencerahan dan pembaharuan pendidikan berbasis ketaqwaan, kemandirian, kecendekiaan, dan berwawasan kebangsaan. Dengan slogan Never Ending to Grow, FIP terus membenahi diri di berbagai hal, dalam rangka memberikan layanan terbaik bagi perkembangan dunia pendidikan Indonesia

1. FIP adalah fakultas pertama di UNY, kamu nggak perlu ragu deh buat kuliah di FIP UNY!

FIP UNY berdiri pada 14 Agustus 1950. Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) adalah fakultas tertua yang ada di Universitas Negeri Yogyakarta. Tak heran bila Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNY memiliki sejarah panjang. Kamu tak perlu ragu lagi deh untuk kuliah di FIP UNY.

Baca Juga  Mau hubungan yang awet dan romantis, lakukan Tips ini

2. Kamu bisa memilih program studi sesuai minat kamu, karena FIP UNY memiliki banyak prodi

Saat ini FIP UNY memiliki 9 program studi yang terdiri dari jurusan Manajemen Pendidikan, Pendidikan Luar Sekolah, Pendidikan Luar Biasa, Bimbingan dan Konseling, Teknologi Pendidikan, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Kebijakan Pendidikan, Program Guru Pendidikan Anak Usia Dini dan Psikologi.

3. Peluang kerja lulusan FIP UNY pun luas

Setelah lulus alumni FIP UNY memiliki peluang kerja yang luas. Alumni FIP  UNY dapat bekerja sebagai Guru TK, SD, SLB dan tenaga kependidikan di sekolah-sekolah khusus dan umum, instansi pemerintah swasta dan badan usaha lain yang bergerak di bidang kependidikan, penelitian dan pengambangan SDM, Klinik-klinik rumah sakit dan lembaga masyarakat, berbagai lembaga usaha yang berperan serta optimalisasi penyandang disabilitas, pendidik masyarakat, analis kebijakan pendidikan dan peneliti.

Baca Juga  Pergeseran Makna Hijab Pada Mahasiswi

4. Memiliki tenaga pengajar handal yang kompeten dibidangnya, gak perlu mikir lama-lama deh buat kuliah di FIP UNY!

Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNY memiliki jajaran pengajar yang kompeten dalam bidangnya. Mereka adalah para dosen pilihan lulusan S2 dan S3 dari universitas ternama baik dari dalam maupun luar negeri. Dengan demikian mereka diharapkan dapat mentransfer ilmu dengan baik kepada para mahasiswa

5. Pilihan tempat kuliah untuk kamu yang ingin jadi guru PAUD, TK dan SD

Untuk kamu yang pengen jadi guru PAUD, TK ataupun SD kamu bisa mengambil program studi kependidikan di FIP UNY. Fakultas Ilmu Pendidikan UNY siap mencetak kamu menjadi guru yang handal dan kompeten.

Baca Juga  7 Alasan kenapa Kuliah di FT UNY itu Keren!

6. Masih mempertimbangkan biaya kuliah? Tenang! Kuliah di FIP UNY biayanya terjangkau kok!

Biaya menjadi pertimbangan penting saat memilih tempat kuliah. UNY menggunakan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT). Sistem ini menggunakan metode subsidi silang. Besaran UKT yang dibayarkan dikelompokkan sesuai dengan kemampuan ekonomi tiap-tiap keluarga mahasiswa. Setiap semester mahasiswa hanya perlu membayar UKT saja, tidak perlu lagi membayar biaya-biaya lainnya. Lebih hemat bukan?

7. FIP UNY memiliki fasilitas komplet yang akan mendukung kegiatan perkuliahan kamu

Fakultas Ilmu Pendidikan UNY memiliki fasilitas yang akan mendukung kegiatan perkuliahan mahasiswa. Ketersediaan perpustakaan, gedung dan ruang kelas, sarana olahraga, tempat ibadah dan kantin akan sangat menunjang kelancaran perkuliahan.

About Resti Dhian

Apa yang saya tulis belum tentu saya | Alumni PBSI UNY

Check Also

Dear Maba, Berikut Daftar Barang Dan Perlengkapan Mahasiswa Yang Sebaiknya Kamu Miliki

Selamat untuk kamu yang resmi menjadi mahasiswa tahun ini. Bagaimana perasaanmu? Senang sekaligus was-was? Kamu …