Pengen Kuliah di Pendidikan Matematika UNY ? Yuk Intip Keasyikannya | UNY COMMUNITY
Monday , 22 July 2019
Home / intip Jurusan / Pengen Kuliah di Pendidikan Matematika UNY ? Yuk Intip Keasyikannya

Pengen Kuliah di Pendidikan Matematika UNY ? Yuk Intip Keasyikannya

Jurusan Pendidikan Matematika merupakan salah satu jurusan yang ada di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta. Fakultas yang identik dengan warna biru ini pada dekade 1965 masih menjadi IKIP bernama FKIE (Fakultas Pendidikan Ilmu Eksakta) baru pada tahun 1996 berubah lah nama IKIP ini menjadi Universitas Negeri Yogyakarta.

Fakultas Biru ini menempatkan program studi pendidikan matematika pada tingkat pertama dengan animo pendaftar sebanyak 4.408 pada tahun 2018. Untuk daya tampung pada jalur SNMPTN  24 kursi, SBMPTN 32 kursi, dan Seleksi Mandiri 24 kursi sehingga totalnya terdapat 80 kursi di tahun 2018 sendiri.

pic : instagram.com/apusningrum/

Lalu hal-hal apa saja yang membuat jurusan ini begitu menarik dan apa sajakah yang ada di dalamnya ? Yuk intip selengkapnya

  1. Akreditasi ? Ngak perlu ditanya lagi

3 program studi dalam Jurusan Pendidikan Matematika masing-masing yaitu Pendidikan Matematika terakreditasi A begitupun Matematika Murni, sedangkan Progdi Statistika masih terakreditasi proses. Berhubung Statistika baru dibuka tahun 2018 ini tidak menutup kemungkinan akan berubah menjadi A. Amiinn..

  1. Ada Prodi Baru Loh di Jurusan ini
Baca Juga  Menapaki Jalan Menuju Kampus Impian : Tips Memilih Jurusan Kuliah

Ya, prodi Statistika adalah prodi terbaru yang dimiliki oleh UNY. Baru banget dibuka tahun 2018 ini, jadi angkatan 2018 Statistika bisa dibilang jadi auto kating

  1. Logika ? Matkul Paling Hitz nih

Siapa sih yang ngak tau matkul satu ini, ya mata kuliah inilah yang membuat mahasiwanya mampu berpikir rasional ketika proses perkuliahan. Dalam mata kuliah logika, mahasiswa diajarkan untuk mampu membuktikan sesuatu agar bisa masuk dalam logika kita. Buktiin sendiri deh betapa gregetnya mata kuliah ini.

  1. Paling Selo, Ngak Pernah Nglaprak

Nah jurusan paling selo nih di FMIPA, udah ngak pernah nglaprak apalagi praktikum paling anti megang-megang alat laboratorium. Keseharian hanya diisi kertas, pensil, dan penuh pembuktian.

  1. Calon Ibu Idaman, Incaran Mertua
Baca Juga  Kuliah Seni Musik Tidak Harus Handal Bermusik

Kok bisa ? iya dong. Menghitung trigonometri aja bisa apalagi mengatur keuangan rumah tangga ? Hehehehe

  1. Gelar Setelah Lulus

S.Pd adalah gelar yang didapat setelah mahasiswa lulus S1 Pendidikan Matematika sedangkan S.Si gelar lulusan Matematika Murni dan Statistika. Jadi selain mendapat ilmu dan disiapkan menjadi pendidik mahasiswa juga mendapat gelar yang tersebut diatas.

  1. Profil Lulusan dan Lapangan Kerja

Untuk profil lulusan UNY tak bisa diragukan lagi, alumninya sendiri sudah berkarir di kancah nasional sampai internasional. Lapangan kerja bagi lulusannya pun beragam seperti menjadi pendidik di Sekolah, guru privat, peneliti pendidikan matematika, akuntan, pegawai bank, pembuat media pembelajaran matematika dan masih banyak lagi.

Itulah sekilas mengenai Jurusan Pendidikan Matematika, buat kalian yang penasaran dan kepo-kepo nih bisa banget milih jurusan ini sebagai pilihan menggapai masa depan. Selamat menentukan dan semoga sukses

About Risma Nor Fadilla

X