Aktivitas Mainstream Yang Pasti Dilakukan Saat Ramadhan | UNY COMMUNITY
Thursday , 20 June 2019
Home / Pojok #UNYu / Aktivitas Mainstream Yang Pasti Dilakukan Saat Ramadhan

Aktivitas Mainstream Yang Pasti Dilakukan Saat Ramadhan

Sesungguhnya di sela aktivitas saat puasa, terdapat aktivitas mainstream yang patut dicoba, gaes. Tujuannya? Biar greget aja sih. Heu..Heu. Ya, masing-masing dari kita pasti punya tujuan dari melakukan aktivitas mainstream tersebut, gaes. Di sini kita gak bahas tujuan kok, tapi yuk mari ceklis aktivitas mainstream yang pasti pernah atau bahkan sering kamu lakukan.

1. Broadcast ‘Maaf’

H-1 puasa, biasanya ponselmu jadi laris BC-an ya, gaes. Gak papalah ya? Kan niatan baik tuh, saling meminta maaf menjelang puasa. Dah kehitung pahala, lho. Hmm.. Kamu boleh sekali kok melakukan aktivitas ini dengan berbagai penguasaan bahasa yang kamu yakini kesakralannya.

2. Ngabuburit

Ngabuburit yes
pic : anaksemeru.blogspot.co.id

Yes. Jelang berbuka puasa, monggo, ngabuburit di tempat-tempat penuh barokah dan ramai, gaes. Istilah ngabuburit ini cuma dijumpai saat puasa ramadhan lho, jadi jangan sampai dalam sebulan berpuasa kamu gak melakukan aktivitas ini. Ngabuburit yang greget itu di tempat yang menantang mental, gaes. Contoh, nongkronglah di tempat bergengsi, ada wifi, trus pesen paket hemat. Sendiri atau ngajak yang lain juga sah-sah aja kok. Heu..Heu.

baca juga : Mau Ngabuburit Asyik? Kunjungi 5 Spot Berikut Ini

3. Mager

Mager
pic : kekopedia.com

Detik-detik setelah sahur atau sholat subuh, buat mereka yang tidak diburu pekerjaan ini itu, yang tidak memiliki agenda rapat atau pertemuan atau janji sana sini, pasti cenderung melakukan aktivitas ber-mager-ria. Yuk mari gelar selimut, pelukan guling, atau sesekali mendengarkan musik sambil membaca and then langsung tidur cantik lagi di kasur tercinta sampai waktu memisahkan. Lhah. Trus ntar bangun-bangun punya alasan klasik bahwa: “Aktivitas tidurku ini merupakan bentuk ibadah. Sebab, tidurnya orang yang sedang berpuasa pun dihitung ibadah.”

4. Buber

Jelas bahwa buber menjadi salah satu aktivitas yang gak mungkin gak dilakukan saat puasa ramadhan ya, gaes. Kamu yang memiliki komunitas atau organisasi tertentu pasti mengadakan buber untuk mempererat jalinan kasih sayang. Yes. Bisa jadi dalam seminggu kamu punya empat hari agenda buat buber atau mungkin malah jadwalnya bentrok kayak hati yang lagi bentrok sama kesepian. *ehpripun?

Jadi ceritanya sekarang, kamu mau mengingkari yang mana gaes, dari ke empat aktivitas mainstream saat ramadhan di atas?

Baca Juga  Hai, Ladies! Yang Mana di Antara Lagu Berikut yang Mengetuk Keberanianmu untuk Ungkapkan Cinta?

About Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Check Also

Kegalauan yang Pasti Dirasain Mahasiswa Setelah Wisuda

Dewasa. Bukan tentang seberapa tahun usia seseorang. Taraf dewasa berkaitan dengan sikap dan keputusan yang …

X