Mau Ngabuburit Asyik? Kunjungi 5 Spot Berikut Ini | UNY COMMUNITY
Home / Jogjaku / Mau Ngabuburit Asyik? Kunjungi 5 Spot Berikut Ini

Mau Ngabuburit Asyik? Kunjungi 5 Spot Berikut Ini

Hai, #UNYu. Apa kabar puasa kalian? Apakah aktivitas ngabuburit menjadi rutinitas yang menyenangkan? Yes. Ngabuburit bagi sebagian orang memang menjadi salah satu rutinitas sore menjelang berbuka puasa yang menyenangkan. Ini nih bocoran spot ngabuburit di Jogja yang bisa kamu kunjungi selama bulan puasa ini.

1. Lembah UGM

ngabuburit lembah ugm
pic : eatjogja.com

Spot pertama yang udah ngetrend banget di berbagai kalangan pastinya Lembah UGM. Di sini kamu akan disuguhkan dengan view pedagang pinggiran yang menyajikan aneka hidangan berbuka. Mulai dari aneka gorengan, minuman khas ramadhan, kurma, aneka jus dari buah-buahan segar, dan lain-lain. Biasanya pengunjung mulai ramai datang saat mendekati jam berbuka puasa. Jalur Lembah UGM lumayan panjang, gaes. Jadi, kamu hanya perlu bersabar jika ingin merambah ke semua sudutnya. Lokasi Lembah UGM ini dekat dengan Masjid Kampus UGM yang bisa juga kamu kunjungi untuk mendapat siraman rohani menjelang berbuka.

Baca Juga  Menikmati Pesona Pantai Depok Sembari Mengecap Kuliner Sea Food

 2. Jalur GAZA

unduhan
pic : tempo.co

Namanya mungkin terkesan unik, ya gaes. Jalur GAZA. Tahukah kalian kepanjangan dari Jalur GAZA? Well, itu kepanjangan dari Jajanan Lauk Sayur Gubuk Ashar Zerba Ada. Agak maksa ya? Haha. No problem, gaes yang penting kamu bisa ngabuburit ke sini juga ya. Lokasi Jalur GAZA ini ada di Jalan Nitikan. Aneka minuman bisa kamu temukan di sini seperti es buah, es kelapa muda, es pisang hijau, kolak, dan lain-lain. Aneka makanannya juga gak kalah menggiurkan, gaes, seperti tahu borneo, kurma, kue pukis, dan coro (makanan khas Jogja yang terbuat dari ketan). Kamu juga boleh sekali kok singgah di Masjid Muthohhirin untuk mendapat pencerahan batin, gaes.

 3. Masjid Kauman

kauman-3
pic : alfiansyafril.wordpress.com

Spot berikutnya yang menjadi pelopor pasar dadakan sore saat ramadhan adalah lokasi sekitaran Masjid Kauman di Jalan KH. Ahmad Dahlan, gaes. Gapura lengkung menghadap selatan merupakan pintu masuk utama jika kamu ingin ngabuburit di sini. Hidangan yang tersaji seperti pada umumnya kok. Yang menarik di sini adalah kamu bisa mendapatkan ilmu agama melalui ceramah keagamaan di Masjid Gede Kauman yang merupakan masjid terbesar di Jogja.

Baca Juga  Kuliner : Lumpia Daun Pepaya Rendah Kolesterol

Baca Juga : Cara Asyik Menikmati Ramadhan di Jogja

 4. Glagah Sari

Yang ingin merapat di seputaran Glagah Sari sebelum berbuka, monggo. Di sini juga gak kalah asyik karena aneka makanan dan minuman khas ramadhan tersaji komplit. Lokasi Glagah Sari yang strategis dan jauh dari nuansa sepi dijamin akan memanjakan perjalanan ngabuburitmu deh.

 5. Dari Vredeburg Sampai ke Gudeg Wijilan

Ingin merasakan sensasi ngabuburit yang penuh tantangan n njogja banget? Emang ada? Ada dong. Silakan melewati rute memutari Benteng Vredeburg menuju kantor pos lanjut ke istana dan Keraton Jogja. Lengkapi dengan sejenak menikmati view yang njogja banget di Taman Sari, gaes. Setelah itu, bayarlah lelahmu dengan berbuka puasa di Gudeg Wijilan.

Baca Juga  Pernah Makan Tengkleng Gajah? Pasti di Jogja adanya!

Kamu hanya perlu mencoba ke lima spot di atas jika ingin memiliki cerita di masa tua nanti tentang spot ngabuburit bergengsi di Jogja, gaes. Ready?

About Dy Zhisastra

Saya menyayangi mereka yang menyayangi saya | Pegiat Sastra Universitas Negeri Yogyakarta

Check Also

Ungkapan Cinta Ini untukmu “Yogyakarta”

Dear: Yogyakarta dan miniatur aktivitas yang terkandung di dalamnya Aku jatuh cinta padamu dari pertama …