Alasan Unik Mengapa Kuliah di UNY ? | UNY COMMUNITY
Sunday , 18 November 2018
Home / Pojok #UNYu / Alasan Unik Mengapa Kuliah di UNY ?

Alasan Unik Mengapa Kuliah di UNY ?

Masa-masa lulus SMA atau SMK itu memang paling menyenangkan. Karena kita berhasil melewati jenjang pendidikan selama 12 tahun tersebut. Duka cita, manis pahit di dunia sekolah sudah dirasakan. Lalu kalau sudah lulus sekolah mau ngapain? Terbesit pikiran untuk melanjutkan kuliah atau bekerja kan? Nah kalau misal ingin melanjutkan kuliah, pastinya ada angan-angan kampus mana yang akan dituju kan? Hmm kalau berbicara mengenai UNY nih, kampus ini juga cukup favorit di kalangan anak-anak yang baru lulus sekolah. Lantas apa saja alasan unik yang melatarbelakangi mereka yang akhirnya memilih kuliah di UNY? Mari kita simak pembahasannya.

1. Karena UNY Kampus Pendidikan

11037057_1495335974092269_1556166351533370354_n

Bener banget nih. UNY itu memang terkenal dengan julukan kampus pendidikan, karena jurusan yang mendominasi kampus ini ya jurusan pendidikan. Nah, buat mereka anak-anak yang baru lulus sekolah dan pengen banget cita-citanya menjadi guru, alhasil memilih kampus UNY untuk perjalanan kuliahnya. Dan nggak lupa, jurusan yang diambil pun juga tentang pendidikan.

Baca Juga  Jangan Ikut Organisasi Jika Ingin Melewatkan Hal-Hal Berikut Ini

2. Karena disuruh orang tua

avatar

Jujur saja, adakah diantara kalian yang sebenarnya nggak pengen kuliah? Atau pengen kuliah tapi nggak mau di UNY? Maunya di kampus lain gitu? Tapi gimana ya, orang tua pengennya kita kuliah sih, dan kuliah di UNY pula. Ada kah yang seperti itu? Puk puk sabar ya. Ya karena permintaan orang tua itu lah si anak juga sulit untuk menolak, alhasil ya tetap memilih kampus UNY karena disuruh orang tua. Pffft.

baca juga : Tempat Kuliner Favorit Mahasiswa UNY 

3. Keterimanya disini

dae58-4

Jalur masuk kuliah kan banyak banget sekarang, mulai dari SNMPTN, SBMPTN, SM, dan seleksi lainnya. Nah mulai dari jalur SNMPTN, misal kita pengen banget kuliah di kampus X (sebut saja seperti itu). Eh ternyata nggak lolos. Lalu mengambil peluang melalui jalur SBMPTN dan pengen kuliah di kampus X juga, eh namun nggak lolos lagi. Akhirnya seleksi terakhir adalah seleksi mandiri. Dan masih ngotot pengen kuliah di kampus X. Namun takdir Tuhan berkata lain. Sudah bersusah payah sekuat tenaga, tapi ya tetep saja keterimanya disini, iya keterimanya di UNY. Ya mau gimana lagi? Daripada hidup keluyuran ubyang-ubyung nggak jelas, yaudahlah kuliah aja. Mungkin nanti dapat pencerahan.

4. Mengikuti jejak kakak

  1974159_549488001824706_223091777_o

Kalau alasan yang ini cuma beberapa anak aja sih. Kan ada juga tuh kakak adik yang sama-sama kuliah di UNY. Misalnya si adik udah lihat kakaknya pinter banget di kampus, aktif organisasi, nah akhirnya si adik juga pengen mengikuti jejak kakak. Ya walau beda jurusan, satu fakultas deh nggak papa. Kan lumayan juga si adik juga bisa diawasin kakanya di kampus hehehe.

Tidak perlu dibutuhkan alasan yang muluk-muluk mengapa kita pengen kuliah di kampus orang. Ya kalau keterimanya di sini, jalani aja gaes. Karena hidup itu nggak enak terus. Ada kalanya kamu harus merasakan pahit, apalagi rasa pahit disaat keinginanmu untuk kuliah di kampus orang nggak tercapai. Nggak papa, kamu nggak sendirian kok. Tetap semangat untuk menjalani kuliah di UNY ya kawan!

About Bekti Renggani

Sastra Indonesia | 2014 | Mahasiswi yang suka nonton anime dan makan makanan Jepang

Check Also

Buat kamu CAMABA, ini lho jalur pendaftaran masuk UNY

Berbicara tentang mahasiswa tidak lepas dari bagaimana proses penerimaan mahasiswa baru, dan juga tidak boleh …