Tempat Kuliner Favorit Mahasiswa UNY | UNY COMMUNITY
Home / Pojok #UNYu / Tempat Kuliner Favorit Mahasiswa UNY

Tempat Kuliner Favorit Mahasiswa UNY

1. Kantin kampus

Kantin kampus
pic : jogjamediapromo.com

Jam istirahat yang terbatas, tak ingin banyak mengeluarkan tenaga untuk pergi keluar area kampus, dan ingin memanfaatkan dengan maksimal waktu makan, kantin kampus adalah salah satu tempat yang tepat untuk kalian yang ingin melampiaskan rasa lapar kalian. Kantin kampus yang dimaksud disini tidak hanya foodcourt dekat Museum Pendidikan Indonesia. Tapi bisa juga kantin yang ada di fakultas masing-masing, juga Garden Café. Semua tempat menyediakan makanan berat dan ringan dengan harga sesuai kantong mahasiswa. Selain itu, penjaga stand yang ramah juga memiliki nilai plus tersendiri.

2. Angkringan

angkringan uny

Ingin makan tapi uang pas-pasan? Selain kantin kampus, angkringan jadi opsi kedua buat para mahasiswa untuk mengisi perut mereka yang kosong. Tak terkecuali buat mahasiswa UNY. Walaupun sebenarnya makan di angkringan kalau dihitung-hitung terkadang jatuhnya lebih mahal sih. Tapi untuk beberapa mahasiswa (biasanya laki-laki), menu yang ditawarkan oleh angkringan memang menjadi sebuah kenikmatan sendiri karena berbeda dengan menu yang ditawarkan oleh kantin kampus. Dari mulai nasi sambal teri, es susu jahe, aneka gorengan sampai dengan kerang tusuk. Sangat menggugah selera makan.

Baca Juga : Angkringan Paling Hits Di Sekitar UNY

3. Burjo

burjo
pic : mojok.co

Selain angkringan, warung burjo adalah tempat selanjutnya yang menjadii pilihan mahasiswa UNY untuk mengisi perut kosong mereka. Biasanya yang datang ke tempat ini adalah para pecinta nasi telur juga aneka mie. Dari mie instan rebus, magelangan, sampai dengan mie dok-dok khas burjo punya. Untuk harga pun juga termasuk standar mahasiswa. Khas dari burjo ini juga adalah, selain sebagai tempat makan, burjo juga sering dijadikan tempat nongkrong dan nonton bareng siaran televise oleh para mahasiswa. Maka tak heran jika banyak burjo yang mempunyai setting tempat yang luas dan nyaman untuk digunakan mahasiwa duduk berlama-lama di warung burjo. Bahkan seiring dengan kemajuan teknologi, tak sedikit warung burjo yang menyediakan fasilitas free wifi. Hebat bukan?

Baca Juga  Inilah 5 Ragam Perubahan Teman Setelah Lulus Kuliah

4. Taman Kuliner

Nama ini tidak mungkin asing di telinga para mahasiswa UNY. Ya, taman kuliner adalah area tempat makan dengan stand yang memanjang dari selatan ke utara, dengan panjang kurang lebih 200m, dan terletak di samping gedung LPPMP. Karena dekat dengan area perkampusan dan kost, tak heran jika wilayah ini adalah tempat yang cukup strategis untuk mahasiswa memenuhi kebutuhan perut mereka alias makan. Menunya pun juga beragam. Dari aneka es buah, sampai dengan makanan berat seperti aneka penyetan yang menjadi ciri khas dari tempat ini. Rasanya jangan diragukan, semuanya enak dan harganya pun tergolong murah. Untuk para penyuka aneka bakaran, boleh kok mengincipi makanan di tempat ini.

Baca Juga  7 Tips Sebelum dan Saat Presentasi Kelompok

5. Warung Masakan Padang

duta-minang-masakan-padang

Siapa yang tak kenal warung masakan padang? Jangankan mahasiswa, hampir semua orang Indonesia hafal dengan warung yang satu ini. Ya, warung yang khas dengan menu masakan Padang-nya seperti sayur daun ketela pohon, sambal cabai hijau yang menggugah selera makan, aneka lauk, dan es teh-nya yang khas. Entah teh yang mereka sajikan bermerk apa. Yang jelas, hampir di sebagian besar warung masakan Padang memiliki es teh yang khas dan nikmat.

So, manakah yang belum kalian kunjungi? Jika sudah, tempat mana yang paling sering kalian kunjungi? Serta kesan apa yang melekat di benak kalian tentang tempat itu?

About Libriana Candra

Mahasiswi Pendidikan Sosiologi |Menulis, Backpacking |amarisdaren.blogspot.com

Check Also

Tips 5 Sehat 6 Sempurna Ala Mahasiswa Kost

Jika kalian adalah orang-orang yang mengaku sebagai mahasiswa kost yang jauh dari orangtua, dan ingin …