Pojok #UNYuTips

Apa Aja Sih yang Perlu Disiapkan Waktu Kuliah Luring??

Halo, Sobat #UNYu!!!

Gimana kabarnya di hari ini? Masih semangat kan untuk menjalani hari? Harus selalu semangat dong…

By the way, ngga kerasa ya udah berapa semester aja nih kita kuliah secara daring. kami yakin banget nihh mesti ngga sedikit dari kalian yang udah mulai bosen sama kuliah daring.Udah bosen sama yang namannya melototin laptop selama 24 Jam sehari , ngerjain tugas – tugas yang bejibun banyaknya karena pembelajaran daring ,dll. Lalu mesti saat ini  kalian mesti berpikir kapan sih kuliah daring ini berakhir?Udah kangen kampus nih? Gimana sih rasannya kuliah luring itu,dll. Eits….tapi tunggu dulu sebelum membahas mengenai bagaimana rasannya kuliah luring mending sekarang kita bahas dulu mengenai  hal paling dasar dari kuliah luring yakni apa aja sih yang perlu dipersiapkan untuk menghadapi kuliah luring???

Daripada penasaran, yuk kita simak bersama apa aja sih yang perlu disiapkan pada saat kuliah luring

  1. Jangan Lupa buat Vaksin Covid

Ini hal pertama yang paling penting dan perlu kalian siapkan nihh sebelum menjalani kuliah luring. Mengapa ini penting banget buat dipersiapkan?Jawabannya jelas karena pandemic covid saat inilah yang menyebabkan kita menjalani kuliah secara daring dan belakangan ini pemerintah sudah mulai mengizinkan beberapa sekolah/Universitas boleh melaksanakan pembelajaran tatap muka / luring namun dengan aturan tetap mematuhi protocol kesehatan serta tidak lupa buat vaksin.So….Jika kalian ingin cepet-cepet kuliah luring, Jangan lupa buat vaksin ya lurr

  1. Persiapkan Peralatan yang Diperlukan dalam Kuliah Luring
Baca Juga  Hal-Hal yang bakal kamu KANGENIN setelah lulus kuliah

Ini hal kedua yang juga penting dan perlu kita siapkan ketika kita bakal menjalani kuliah luring lurr.Mengapa ini penting banget sih?? Karena dalam kuliah luring nanti kita ngga bakal hanya membutuhkan laptop aja buat menjalani kuliah melainkan nanti kita juga bakal butuh buku,alat tulis dll selain itu di kuliah luring nanti kita ga bakal hanya mempelajari mata kuliah teori aja nih melainkan nanti kita juga bakal mempelajari mata kuliah praktikum juga nah dalam mata kuliah praktikum ini biasannya nanti diperlukan peralatan kuliah tambahan yang dibutuhin dalam kuliah dan dari sinilah mempersiapkan peralatan yang bakal dipake buat kuliah jadi penting banget lurrrr

  1. Persiapkan Tempat Tinggal

Ini hal ketiga yang ga kalah penting juga lho lurrr.Terutama bagi sedulur-sedulur yang berasal dari luar yogya nih….,Tau ngga kenapa ini  termasuk hal penting yang perlu kita siapkan?Jawabannya jelas kalau kita sampai terlena dan belum sempet nyiapin tempat tinggal saat kuliah luring udah dimulai,itu bakal ngebuat kita kesulitan buat nyari kost terutama kost di jogja ini lurr…Jadi, tempat tinggal ini merupakan hal yang sangat perlu disiapkan ketika kita udah mulai menjalani perkuliahan secara luring

  1. Persiapkan Mental
Baca Juga  Episode Melipat Rindu

Hal Keempat ini juga ga kalah pentingnya lho lurrr…..Karena ketika kita menjalani kuliah luring nanti kita bakal nemu banyak macam tipikal dosen Ada yang cuek,perhatian dll.Nah buat menghadapi dosen – dosen dengan berbagai macam kepribadian tersebut kita musti banget nihh mempersiapkan mental agar kita agar kita bisa bersahabat dengan keadaan serta dapat menjalani kuliah dengan lancar ketika kita menghadapi dosen dengan tipikal yang bermacam – macam tersebut

  1. Persiapkan Kemampuan Bersosialisasi

Hal terakhir yang juga ngga kalah penting dan perlu disiapkan ketika kita udah menjalani kuliah luring adalah kemampuan bersosialisasi kita lurrr.Mengapa hal ini juga penting banget buat disiapin??Jawabannya jelas bangett lurr,karena di masa perkuliahan luring ini kita bakal ketemu bermacam – macam teman dengan latar belakang yang berbeda serta watak yang berbeda – beda.Dan di masa perkuliahan secara luring nanti kita dituntut buat bisa bekerja sama serta berkolaboras dengan banyak orang dengan  kepribadian yang berbeda-beda tersebut.So persiapkan kemampuan bersosialisasi terbaik kalian ya lurrr

Nah….Dan itu dia lurrr beberapa hal yang perlu disiapkan dalam kuliah luring. Akhir kata di masa pandemic covid jika kalian ingin cepet-cepet buat kuliah luring jangan lupa buat selalu jaga kesehatan dan Jangan lupa Vaksin ya lurrrr………

Related Articles

Back to top button
Close
X