PMB UNYPojok #UNYu

Bingung, Apa Bedanya SM UNY CBT Kampus dan CBT Domisili? Cari Tahu Disini!

 Hallo calon mahasiswa UNYu! Apakabar kamu hari ini? Masih semangat kan? Harus selalu semangat ya !

Buat kalian yang ingin mendaftar di UNY melalui jalur mandiri nih, khususnya jalur cbt, kalian sudah tau belum nih perbedaan dari CBT Kampus dan CBT Domisili? Ada yang masih bingung? Yuk cari tahu jawabannya sekarang!

  1. CBT Kampus
Foto : pendidikankedokteran.net

Computer  Based Test (CBT) merupakan tes berbasis komputer yang sudah tidak asing lagi dalam kehidupan kita. Pada Seleksi Mandiri yang diadakan oleh UNY, membuka salah satu jalur mandiri yaitu tes CBT yang diadakan di kampus. Untuk tes CBT kampus ini kamu hanya perlu daftar dan melakukan tes di kampus sesuai jadwal yang telah ditetapkan. CBT Kampus ini sangat diperuntukkan bagi kamu yang berdomisili sekitar Yogyakarta. Jadi, aksesnya dekat dengan UNY sehingga kamu lebih mudah mengikutinya.

  1. CBT Domisili
foto : tirto.id

Buat kamu nih yang domisilinya jauh dari Kota Yogyakarta, dan mengalami kendala sehingga tidak bisa datang langsung ke UNY untuk melaksanakan tes CBT, tak perlu risau! Karena UNY juga menyediakan jalur CBT Domisili. Yaitu tes CBT yang bisa kamu kerjakan dirumah. Wah.. enak dong? Tentu! Tapi ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika kamu ingin memilih jalur ini, antara lain, memiliki minimal 2 GB RAM, memiliki minimal 10 GB Storag, Menggunakan Sistem Operasi Windows 8, dsb. Aturan dan semua ketentuannya bisa kalian simak di pmb.uny.ac

Baca Juga  Dara Alumni FMIPA UNY Ini Punya Misi Terus Lestarikan Budaya Jawa

            Itulah perbedaan antara CBT Kampus dan CBT Domisili. Masing-masing ada nilai plus dan minusnya. Pilihlah jalur yang tidak memberatkan diri sendiri, supaya kita menjalaninya tetap enjoy. Semangat berjuang ya! UNY menunggumu.

Elza Dian Siswanto

Accounting 2018 Yogyakarta State University

Related Articles

Back to top button
X