Pojok #UNYuUNY Wates

Bingung, Transportasi Menuju UNY Wates? Berikut Tipsnya !

Jarak antara kampus pusat yang berada di Karangmalang dengan Kampus Wates yang berada di wilayah Kulon Progo sekitar 33 km. Jarak tersebut bukan jarak yang dekat tentunya. Namun, para mahasiswa dan calon mahasiswa UNY Wates tidak perlu risau dalam menghadapi jarak yang lumayan menguras tenaga ini jika sedang berkepentingan di Kampus Karangmalang. Ada beberapa alternatif transportasi yang bisa menjadi pilihan kita.Yuk intip !

  1. Shuttle UNY
foto : green.uny.ac.id

Universitas Negeri Yogyakarta telah menyediakan fasilitas transportasi gratis bagi mahasiswanya. Terkhusus bagi mahasiswa UNY Wates tentunya. Shuttle bus ini mulai beroperasi di pagi mulai sekitar pukul 06.00 pagi sampai 18.30 malam. Dan terbagi dalam beberapa jadwal keberangkatan yang telah ditetapkan. Namun, pada hari sabtu-minggu shuttle bus uny ini tidak beroperasi. Tapi jangan risau, masih ada pilihan transportasi lain yang bisa kita pilih,sobat.

  1. Prameks ( Prambanan Ekspress)
Baca Juga  Inilah Cara Cek Data Mahasiswa di PDPT DIKTI
foto : id.wikipedia.org

Moda transportasi selanjutnya yang bisa kita pilih yaitu kereta prameks. Nah, rute dari kereta lokal sendiri ini yaitu dari Stasiun Solo Balapan sampai Kutoarjo. Jadwal keberangkatan paling pagi sekitar pukul 5 pagi dari Jogja dan paling malam sampai wates sekitar pukul 8 malam. Nah, jika kita ingin memilih jenis transportasi ini, maka kita dikenakan biaya Rp 8000 dari Jogja ke Wates maupun sebaliknya. Terjangkau bukan? Untuk jadwal keberangkatan lengkapnya, kita bisa melihatnya di aplikasi KAI Aacess yaa.

  1. Mulyo
foto : rodasayap.weebly.com

P.O Mulyo merupakan sebuah perusahaan jasa layanan transportasi bus. Rute bus ini yaitu dari Terminal Giwangan Yogyakarta sampai terakhir ke Terminal Purworejo. Bus ini beroperasi sekitar pukul 5 pagi sampai sekitar pukul 7 malam. Biasanya, saat kita ingin menuju kampus, kita akan diturunkan di lampu merah Patung Nyiageng Serang atau biasa disebut Karangnongko. Nah, sampailah kita di Kota Wates tercinta. Biaya yang harus kita keluarkan dalam menaiki transportasi ini yaitu sebesar Rp 10.000 dari Giwangan ke Wates. Atau jika ingin lebih dekat aksesnya ke tengah Kota Jogja, kita bisa turun di Gamping dan melanjutkan perjalanan menggunakan TransJogja menuju dalam kota Jogja. Selain Mulyo, kita bisa menaiki bus bus jurusan Purworejo lainnya seperti Mustika, dll.

Baca Juga  Mengenal Lebih Dekat Jurusan Pendidikan Teknik Boga Busana UNY

Bagaimana, cukup mudah bukan pilihan moda transportasi dari Kampus Karangmalang ke Kampus Wates atau sebaliknya? Yang terpenting, bijaklah dalam memilih suatu keputusan ya. tetap semangat menuntut ilmu! Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang kemudian !

Elza Dian Siswanto

Accounting 2018 Yogyakarta State University

Related Articles

Back to top button
Close
X